alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
160
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f5c5810d2955ee60587ff/meskipun-masih-polemik-ini-alasan-kenapa-kucing-perlu-disterilkan
Bisa dibilang jika mensterilkan hewan peliharaan merupakan sebuah polemik yang nggak ada habisnya. Ada yang setuju ada pula yang nggak setuju dengan persoalan ini.
Lapor Hansip
16-09-2019 16:56

Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan

Past Hot Thread

Agan Sista ada yang memelihara kucing?

 

Bisa dibilang jika mensterilkan hewan peliharaan merupakan sebuah polemik yang nggak ada habisnya. Ada yang setuju ada pula yang nggak setuju dengan persoalan ini. Mensterilkan hewan peliharaan sebenarnya merupakan sebuah tindakan kebaikan besar yang bisa Agan Sista berikan untuk peliharaan kesayangan kalian. Karena ternyata mensterilkan mereka akan bisa membantu meningkatkan kehidupan dan kesehatan mereka dalam jangka panjang. Selain itu juga bisa membantu mengendalikan kelebihan populasi hewan peliharaan dan secara nggak langsung juga turut menyelamatkan ribuan kucing ataupun anjing setiap tahun.

Meskipun demikian, ternyata nggak sedikit dari pemilik hewan peliharaan terutama pemilik kucing yang nggak mendapatkan informasi yang lengkap atau malah salah paham mengenai manfaat dari prosedur penting ini. Steril kucing itu perlu Gan Sis! Berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa kucing kalian harus disterilkan, cekidot!

Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan

Kucing bisa hidup lebih lama, lebih sehat, dan bahagia

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh USA Today pada Mei 2013, menyebutkan jika kucing juga anjing yang tinggal di negara-negara dengan tingkat steril yang lebih tinggi memiliki masa hidup yang lebih lama. Selain itu, kabarnya, mengebiri kucing betina sebelum siklus kimpoi mereka yang pertama juga bisa mengurangi risiko infeksi rahim, kanker rahim, ataupun payudara. Kucing jantan yang telah dikebiri pun memiliki risiko yang lebih kecil untuk mengalami pembesaran kelenjar prostat ataupun tumor perianal.

Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan

Biar nggak hobi berantem

Steril bisa dibilang merupakan salah satu solusi biar kucing kalian nggak hobi berantem Gan Sis. Karena kucing jantan biasanya berkelahi dengan sesama pejantan untuk mempertahankan wilayah kekuasaan serta memaksimalkan peluang untuk bisa memenangkan kucing betina saat tiba masa kimpoi. Perkelahian ini nggak jarang menimbulkan luka gigitan ataupun cakaran yang jika didiamkan akan bisa membuat infeksi. Kucing jantan yang nggak disteril memiliki kecenderungan lebih suka berkeliaran dan hal ini menimbulkan risiko lebih tinggi terluka ataupun terinfeksi virus defisiensi imun kucing juga leukimia kucing. Setelah dikebiri, naluri mereka untuk berkembangbiak pun berkurang dan mereka pun jadi lebih senang untuk tinggal di rumah.

Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan

Selamat tinggal pipis sembarangan

Dengan melakukan sterilisasi, kucing jantan akan kehilangan insting teritorialnya sehingga hal ini bisa mengurangi agresi dan mencegah perkelahian antar kucing. Selain itu, kucing yang belum disteril rupanya cenderung menandai wilayah kekuasaannya dengan cara “menyemprotkan” air seni di setiap penjuru ruangan. Jadi jika kalian mensteril kucing kalian, maka hewan kesayangan kalian ini akan lebih betah di rumah dan tidak gemar “menyemprotkan” pipisnya.

 

Jadi gimana nih menurut Agan Sista? Emang sih mensterilkan kucing ini masih menjadi polemik tersendiri bagi sebagian besar orang. Ada yang setuju ada pula yang nggak setuju. Tapi yaudah nggak apa sih kalau nggak setuju, asalkan ada alasan baik yang bisa dipertahankan. Demi kebaikan kocheng, apa sih yang enggak?!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
snailconnection dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 12:53
dan biaya steril kucing betina lebih mahal daripada jantan. belum lagi di tambah biaya rawat inap dan sebagainya untuk kucing betina. jadi saldo tabungan harus di persiapkan untuk yang mau pelihara kucing betina kalau ke depannya akan di steril.
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 12:55
ada tuh, kucing tetangga sebelah, kek boneka tapi bukan angggora.
kalo udah di ucul, beh, keliling komplek, tiap rumah didatengi kek sensus aja lah, cuma buat nandai wilayah.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:05
Kasihan kalau nggak disterilkan, stress dia nanti
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:08
padahal kan ini cuma dari sudut manusia nya aja gan, yg jelas jelas overpopulasi kan manusia juga
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
1 0
1
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:17
nah gw setuju..harusnya dinas kesehatan hewan tiap daerah bikin program buat steril kucing2 liar
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:18
kalo kucing saran ane disterilkan aja gan.

kalo jantan buat mencegah kabur nyari betina nanti ujung2nya ilang.

kalo betina bisa bunting terus2an. Nanti beranak. Anaknya terlantar atau dikasih orang yang gak bertanggung jawab sama hewan.

Tapi kalo ente mau mengembangbiakkan kucing dan yakin bakal ngerawat semua anak2nya ya bagus juga sih
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:25
Kucing ane sebelum disteril dulu badannya kurus, dekil, luka2 mulu karena berantem, trus sering nggak pulang gara2 ngejar betina. Terakhir dia pernah ngilang seminggu dan begitu akhirnya balek, besoknya dia langsung dibawa ke dokter buat disteril. Abis disteril barulah dia jadi cakep, menggemuk, trus gak pernah main jauh2. Dia tetap hobi berantem sih, tapi paling enggak sekarang dia udah sering menang
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:37
baru tahu ane ..kucing pipis maksdnya menandai daerah kekuasaan...emoticon-2 Jempol
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:39
Kok cm kucing?...

Rijik dan penganut paham selangkangan (poligami, pedofil) jg hrs di steril...
Biar gak menghasilkan keturunan yg bisanya cm nambah kerusuhan dunia aja...
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:43
Betul banget, soalnya berdampak pula sama kesehatan dan kebersihan kucing itu sendiri.
emoticon-Hansipemoticon-Betty
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
Lapor Hansip
21-09-2019 13:54
Balasan post pakolihakbar
Quote:Original Posted By pakolihakbar


Apa iya? Apa ada penelitiannya? Setau ane kucing malah termasuk hewan yg paling "bersih" terlepas dia adalah hewan yang amat sangat disayang oleh Baginda Rasulullah SAW sang junjungan umat muslim di seluruh penjuru dunia emoticon-Belo


https://vcahospitals.com/know-your-pet/wounds-cat-bite-injuries-to-humans
Ini ada dikit info dari artikel sih, dari kuman di liur organisme itu sendiri ada kuman yang baik dan buruk pastinya (makanya bisa ada produk yakult wkwk), nah kalo dari penelitiannya sendiri pastinya banyak pro dan kontra, pasti ada yang anggep buruk dan ada yang anggep biasa aja (artikel dari publisher yang kredibel pastinya liat referensi dari penelitian yang ada dan disetujui), sekarang balik lagi mau apapun kucingnya kalo gak dirawat dan tinggal di lingkungan yang buruk pastinya gak bersih emoticon-Big Grin
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:54
duh unyu2 kucing nya, kesian juga
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 13:57
mahal biayanya...emoticon-Frown
Kucing lokal ane beranak pinak terus..
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 14:06
Apa gak kasian ntar mereka ga bisa wik wik wkwkw atau tetap bisa wik wik ya
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 14:32
hooman yg sering demo juga perlu disterilkan harusnya 👍
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 14:41
oh ternyata gitu... ane pikir biar kaga kimpoi.. ga nyusahin yeee kan.. nice thread nih gan... bisa ngasih info buat para netijen yeeee kan... informatif juga dan jadi bahan bacaan bagi para agan2 dan sista2 di kaskus yaaaaa kannnnnn... mantap deh... bagi2 cerita dan informasi lainnya gan... biar nambah wawasan yaa kan bagi semua orangggg... ditunggu thread2nya gannnnnn...
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 14:45
Kalo kucing di steril jadi betah dirumah dan biasanya jadi gemuk
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 14:49
Quote:Original Posted By sukanontoncuy
kadang tu kucing sering ngelunjak, udah dikasih makan eh masih nyuri ampe pernah jatohin panci pdhl isinya sayur, tumpeh semuaaa. tp gk bisa marah aku emoticon-Matabelo


namanya jg kucing garong gan..... garong tp imut..... emoticon-Hammer2
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 15:09
hahahah tritnya bagus gan, informatif banget. kalo ini bisa bermanfaat buat kucing sama pemiliknya ya gapapa sih. keren!!! hahahahaa
0 0
0
Meskipun Masih Polemik, Ini Alasan Kenapa Kucing Perlu Disterilkan
21-09-2019 15:18
Mungkin cara sosialisasinya aja sih gan yg lebih digencarkan.
Ya gimana lagi, kita gak tau kan gan hewan yg kita pelihara bakal bawa virus atau bakteri apa.
Apalagi kalo langsung dr alam liar terus di domestikisasi.
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.