Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d85879068cc95486e5c9c82/senjata-pusaka-orangtua-zaman-dulu
Terkadang, saking kesalnya mereka disebabkan kebandelan kita yang luar biasa, orangtua tuh sampe mukul, atau kadang cuma nakut-nakutin dengan senjata-senjata ampuh.
Lapor Hansip
21-09-2019 09:14

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu

Past Hot Thread
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera, GanSis! Apo kabanyo? Sehat kan? Alhamdulillah, ambo di siko sehat-sehat sajo.

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Siapa dulu yang waktu kecilnya bandel, sehingga sering bikin Emak dan Bapak marah? Hayo ngaku?

Nah, GanSis, ngomongin kemarahan orangtua, dulu tuh orangtua kalau udah marah banget, atau kesal banget, pasti dia pakai jurus-jurus andalannya, GanSis. Baik itu jewer kuping, dicubit, bahkan ditepuk.

Terkadang, saking kesalnya mereka disebabkan kebandelan kita yang luar biasa, orangtua tuh sampe mukul, atau kadang cuma nakut-nakutin dengan senjata-senjata ampuh.

Hah, senjata?

Yup! So, sekarang ane mau bahas tentang senjata pusaka orangtua zaman dulu.

Langsung ke tekape.

1. Ranting Kayu atau Bunga

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Ini adalah senjata paling simpel. Bisa didapatkan di mana saja, ketika anak main di luar, tapi pas udah Magrib gek mau pulang. Ini tipe senjata jarak dekat, dengan sasaran adalah kaki si anak.

2. Sapu Lidi

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Ini adalah senjata favorit emak ane dulu nih, GanSis. Sebab, merupakan senjata jarak dekat dengan akurasi yang sangat bagus dan mudah untuk digunakan. Namun, kekuatan gak seberapa. Sebab, ketika dipukul gak terlalu sakit. Wkwkwk.

3. Ikat Pinggang

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Next, GanSis. Ada ikat pinggang. Biasanya ini adalah senjata favorit bapak-bapak, nih, GanSis. Senjata ini bisa digunakan dari jarak menengah dengan kekuatan yang luar biasa. Buktinya, setelah diserang dengan senjata ini, kulit anak-anak bisa biru.

4. Sapu Ijuk

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Nah, ini udah gak asing lagi, GanSis. Yup, sapu ijuk. Senjata andalan yang digunakan Emak kalau kita bandel dan ngeyel ketika lagi di rumah. Misal, pas disuruj cuci piring nolak, disuruh nyapu lantai gak mau. Penggunaan senjata ini gampang, bahkan sangat luar biasa sehingga anak sulit menghindari serangan emaknya.

5. Rotan Kasur

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Nah, yang ini Emak ane gak punya, GanSis, jadi gak pernah ngerasain sakitnya serangan senjata ini. Namun, kata teman-teman ane, kekuatan senjata ini cukup luar biasa, GanSis. Yang jadi sasaran senjata ini biasanya pantat.

6. Sandal Jepit

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber foto: di sini

Waduuuh, ini legend banget, GanSis. Kalau kita lagi main nih, ya, terus Emak datang dan nyuruh pulang, tapi bukannya pulang kita malah lari. Maka, mulailah Emak mengeluarkan senjata ampuhnya. Dia lepas sandal, lantas ngejar kita sambil ngacungin sandal itu.

7. Pecutan atau Cambuk

Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
Sumber gambar: di sini

Nih paling jarang ditemukan, GanSis. Soalnya ini adalah senjata pusaka yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu. Huaaasyek! Kekuatan senjata ini super legendary, GanSis. Luar binasah! Kalau kita kena senjata ini, bisa meradang berhari-hari. Duh ... ngeri.

Naaah, itulah, GanSis, senjata-senjata pusaka orangtua zaman dulu. Btw, kalian udah pernah diserang oleh senjata apa? Please, komen di bawah!

Terima kasih sayang yang tulus. emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Referensi: pengalaman pribadi emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh Hirarahmi39
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ximuzzaii dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Halaman 1 dari 9
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 09:20
Mampir, GanSis.
0 0
0
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 09:20
Ditunggu cendol, cinta, bintang, subscribe, dan share-nya, ya. Maacih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffrey.maulana dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 10:37
emoticon-Ngakak
boleh percaya boleh engga, temen ane ada yang trauma ketemu bokap ane gara2 waktu kecil dulu, pas dia ngajak main ane, bokap bercanda sambil pegang gergaji bilang "awas, kalo main terus, ku gergaji kaki mu".
sejak itu temen ane kalo ga pentiiing banget, ga pernah masuk halaman rumah ane
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 10:54
ane paling inget emak mukul pake sapu lidi gara2 kelamaan pulang. kebawa mimpi malamnya, cuma di mimpi tuh ane ngelawan emak ane.

beda ama kejadian asli emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 10:57
Quote:Original Posted By amnessterz
emoticon-Ngakak
boleh percaya boleh engga, temen ane ada yang trauma ketemu bokap ane gara2 waktu kecil dulu, pas dia ngajak main ane, bokap bercanda sambil pegang gergaji bilang "awas, kalo main terus, ku gergaji kaki mu".
sejak itu temen ane kalo ga pentiiing banget, ga pernah masuk halaman rumah ane
emoticon-Ngakak


Waduuuh. Lucu juga kalo gitu mah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 10:58
Quote:Original Posted By freakonme99
ane paling inget emak mukul pake sapu lidi gara2 kelamaan pulang. kebawa mimpi malamnya, cuma di mimpi tuh ane ngelawan emak ane.

beda ama kejadian asli emoticon-Takut


Waduh! Untung cuma ngelawan di mimpi, ya. emoticon-Ngakak
0 0
0
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 11:06
Quote:Original Posted By Hirarahmi39
Waduh! Untung cuma ngelawan di mimpi, ya. emoticon-Ngakak


Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu

klo yg ini dipake emak ane buat mukul bapak ane gan...emoticon-Big Grin

di keluarga ane tersangka utama pelaku KDRT cuma emak ane gan...
emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loocos.drunk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 11:18
Quote:Original Posted By freakonme99
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu

klo yg ini dipake emak ane buat mukul bapak ane gan...emoticon-Big Grin

di keluarga ane tersangka utama pelaku KDRT cuma emak ane gan...
emoticon-No Hope


Maklum, Gan. Itu namanya The Power Of Emak-Emak. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 11:29
gesper sama sapu lidi gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 11:34
Njir, ane kira senjata2 pamungkas, ternyata




Senjata samungkas emoticon-Big Grin
0 0
0
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 13:42
sapu lidi & sapu ijuk yg legendaris emoticon-Wakaka
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:08
sapu lidi paling legendaris buat mukul emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
actandprove dan Hirarahmi39 memberi reputasi
2 0
2
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:12
Didikan dulu itu keras, yang sekarang cenderung apatis
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:38
Quote:Original Posted By wbros
gesper sama sapu lidi gan emoticon-Leh Uga


Ane juga pernah kena serang senjata yang satu ini, Gan. emoticon-Ngakak
profile-picture
wbros memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:38
Quote:Original Posted By agungdar2494
Didikan dulu itu keras, yang sekarang cenderung apatis


Keras, tapi bisa bikin anak jadi berkarakter.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:39
Quote:Original Posted By anakjahanam721
sapu lidi paling legendaris buat mukul emoticon-Wakaka


emoticon-Blue Guy Bata (L) legendaris bat ini mah, Gan.
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:40
Quote:Original Posted By anakjahanam721
sapu lidi paling legendaris buat mukul emoticon-Wakaka


Sekarang emak-emak udah jarang pake senjata ini, Gan. emoticon-Ngakak
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:40
Quote:Original Posted By Hirarahmi39
Sekarang emak-emak udah jarang pake senjata ini, Gan. emoticon-Ngakak


Emak ane masih make kokemoticon-Embarrassment
0 0
0
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:40
Quote:Original Posted By pleguk
Njir, ane kira senjata2 pamungkas, ternyata




Senjata samungkas emoticon-Big Grin


emoticon-Hammerhammeremoticon-Hammer2
profile-picture
pleguk memberi reputasi
1 0
1
Senjata Pusaka Orangtua Zaman Dulu
21-09-2019 14:48
Hahahah
iya tuh gan, ane jg cobain namanya :

ikat pinggang, nilai ulangan jelek, palsuin ttd ortu

rotan/raket kasur, ane sampe skg ga tau sebutannya apa.
itu ane coba dulu pas suka berantem sama abang ane...

klo sapu lidi sih sempet bbrp x, lupa kasus nya apa...

but overall ane paling sering yah ikat pinggang...

pernah ane dipukul pke tongkat bokap ane, eh abis mukul nyokap ane panik...kepala ane berdarah...
profile-picture
profile-picture
diandraps dan Tin2Time memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia