alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d856c6e65b24d732412c335/penampakan-di-gunung-kerinci
Lapor Hansip
21-09-2019 07:18
Penampakan Di Gunung Kerinci


Penampakan Di Gunung Kerinci

Note : cerita ini asli rekayasa bukan fakta jadi bila ada yang mempunyai pengalaman di dunia nyata seperti cerita ini, TS mohon maaf, bukan maksud menceritakan kisah agan dan sista.

=======================

Penampakan Di Gunung Kerinci

sumber gambar


Salam kenal, nama gw Anton hanya ingin bercerita tentang pengalaman ketika melihat penampakan di atas gunung, walau gw bukanlah seorang indigo atau orang yang peka tapi ternyata gw bisa melihat sesosok penampakan ketika sedang berada di kerinci.

Sebenarnya gw juga bukanlah anggota marpala atau sejenisnya, naik gunung hanya hobi dan ingin melepas lelah dari kehidupan kota Jakarta dan pada saat gw naik gunung Kerinci waktu itu kebetulan hanya berdua dengan sahabat gw, namanya Andri. Sahabat gw ini satu kerjaan ma gw di salah satu perusahaan di Ibukota, sebenernya dia sahabat gw sejak masa sekolah dulu dan kebetulan hobi kami sama, yaitu mendaki gunung-gunung tertinggi di nusantara.

Andri sendiri memang relatif lebih pendiam dan berkebalikan dengan gw yang agak royal kalau bicara. Namun dibalik diamnya Andri anaknya kreatif dan selalu menolong orang lain, tapi kalau urusan ngemil dia rajanya maklumlah Andri bukan perokok kaya gw.

Gw sama Andri sebenarnya udah biasa denger cerita-cerita mistis, dan bukan rahasia lagi kalau banyak kisah mistis tersaji di antara para pendaki, tapi selama ini gw dan Andri sih enjoy aja karena emang belum pernah merasakan tuh hal-hal yang begituan. Hingga satu saat di Kerinci hal tersebut terjadi ada "penampakan" inilah kisah yang mau gw ceritain agar menjadi pembelajaran.

Quote:

Ketika gw dan Andri sedang berada di pos jaga Gunung Kerinci untuk mengurus simaksi, seseorang bertubuh tambun tampak menghampiri kami.

"Maaf KTP kalian mana? " ujar bapak penjaga posko.

"Ohh ini pak dan ini foto kopinya.."

"Hanya berdua..? "

"Iya pak..!!"

"Biasanya sih yang naik disini rombongan, jarang yang berdua"

"Maklumlah pak kami naik gunung hanya sekedar hobi bukan dari anggota marpala atau sejenisnya"

"Hmmm... ya sudah hati-hati, ohh iya baru pertama kali ke sini?"

"Iya pak.."

"Nanti kalau bertemu pohon bolong jangan aneh-aneh ya.."

"Pohon Bolong..??"

"Yah pokoknya kalian hati-hati"

"Iya pak"

Setelah selesai simaksi kami pun mulai naik ke gunung berapi atap pulau sumatra ini.



Pendakian sudah berjalan beberapa kilometer, hutan lebat pun terhampar di jalur yang benar-benar menantang jiwa dan raga. Dari pos 1 hingga 3 trek dengan vegetasi hutan basah yang rapat rupanya sangat menguras energi entah berapa kali kami harus berhenti.

Lalu setelah pos 3 hendak ke shelter 1 perjalanan mulai cukup berat, trek mulai menukik tajam butuh pijakan yang kuat untuk bergerak naik terkadang dengkul pun bisa bertemu dengan dagu. Disisi kanan dari jalur arah mendaki kami berdua melihat pohon yang besar dan bolong di tengahnya. Berhubung tubuh sudah lelah kami istirahat sejenak di dekat pohon tersebut.

Penampakan Di Gunung Kerinci

sumber gambar

Quote:

"Ndri kamu disini jangan aneh-aneh ya yang sopan, coba tadi inget apa kata penjaga posko"

"Iya Nton gw tau, tapi gw laper nih gw makan roti dulu..ehh lo mau ?"

"Udah buat lo aja gw masih belum laper.."

Entah Andri lupa atau sengaja bungkus roti dibiarkan saja hingga tertiup angin dan masuk ke celah pohon yang bolong itu.

Tak berapa lama ada bau tak sedap tercium oleh gw, baunya sangat busuk. "Ndri lo kentut ya.. ?"

"Kagak...lo nyium bau apaan..?"

"Kayak bau bangke gitu Ndri.. uhukk.. uhuk..." gw pun terbatuk.

"Ahhh ngaco gw ga nyium apa-apa nih !!"

"Masa sih..."

Lalu kabut tipis pun menyapa kami, bau itu pun sudah hilang dengan datangnya kabut tipis tadi. Kembali kami melanjutkan perjalanan menuju shelter 2.



Trek yang dilalui mulai sangat berat, vegetasi hutan sangat rapat apalagi tadi gerimis membuat gw dan Andri harus berhati-hati melangkah, bahkan gw pikir hampir 60 derajat kemiringan dari trek yang saat ini gw lalui. Menuju shelter 2 jalur pendakian memang sangat menantang apalagi gw cuma berdua maka penggunaan tali sangat berguna.

Sampailah akhirnya gw ke shelter 2 namun untuk istirahat disini sudah penuh, maka kami berduapun kembali berjalan hingga akhirnya sampai di shelter 3 sudah menjelang malam. Ada beberapa pendaki juga yang gelar tenda disini.

Kami segera mendirikan tenda di sisa wilayah yang kosong, kebetulan dapat di pinggir dekat rerimbunan pohon, setelah tenda berdiri gw berusaha untuk meluruskan kaki di dalam tenda. Lalu tiba-tiba Andri pun masuk sambil menggigil ketakutan.

Quote:

"Lo kenapa?"

"Di luar Nton.. di luar...!!"

"Kenapa ?"

"Ada mahluk gede banget matanya berwarna merah, dia natap ke gw nton..."

"Ah jangan ngada-ngada deh.." gw pun langsung keluar tenda.

Kulihat sekeliling tak ada apa-apa, hanya beberapa pendaki yang sedang asik masak air untuk membuat kopi.

"Ndri ga ada apa-apa..?"

"Gw takut Nton.."

"Ya udah kita ngobrol aja yuk bareng anak-anak yang lain..!!"

Andri hanya mengangguk, ia akhirnya mengikutiku menuju kelompok pendaki lain yang lagi santai.



Kami pun bersalaman dengan tiga pendaki yang sudah beres summit di puncak tertinggi kerinci. Dari Shelter 3 ini memang tak jauh lagi sih menuju puncak kira-kira 2 jam sampai lah ke puncak melewati tugu Yudha, sebuah tugu penghormatan bagi pendaki yang hilang bernama Yudha.

Ketiga pendaki itu asal Jawa, Erwo, Joko dan Paijo logat mereka bicara masih terasa kental khas jawanya. Kami pun bicara ngalor ngidul, hingga keluar dari tenda sosok yang terlihat berwibawa namanya Suroto, ia seperti melihat kami dengan tatapan tajam seperti ada yang salah dengan kehadiran kami berdua.

Quote:

"Ko... kopiku mana..?" Ujar Suroto

"Ini mas Sur..." Joko memberikan secangkir kopi padanya.

"Sampean berdua ini darimana?"

"Jakarta mas.."

"Kok aneh ya bawa pasukan..."

"Pasukan..maksudnya mas?" Kami bertanya-tanya.

"Itu para demit ngumpul ngikutin sampean berdua..apa kalian ada ngelakuin hal aneh.. "

Gw berfikir sejenak, lalu meneruskan pembicaraan

"Kayanya sih ga ada mas...tapi pas di pos 3 mau ke shelter 1 ada pohon berlubang kami istirahat sebentar dan Andri makan sesaat disana langsung jalan lagi.."

"Nah ini dia masalahnya, pohon itu tempat keramat demit disana sepertinya ada terganggu dengan ulah sampean. Takutnya nanti di perjalanan kalian bernasib sama dengan Yudha lebih baik kalian minta maaf.."

"Minta maaf gimana caranya?"

Mas Suroto mengambil daun kelor dari tas pinggangnya lalu di jampe-jampe dan di oleskan ke mata kami berdua.

Astaga, ternyata di depan kami ramai mahluk jejadian modelnya macem-macem, ada yang gede, kecil, wajahnya ga ada, mukanya rusak, bahkan pocong dan mbak kunti pun hadir di situ. Mereka menyeringai seperti hendak menerkam kami, lalu ada seorang nenek tua dengan kalung kuku harimau di dadanya bicara.

"Kalian sudah bisa melihat kami rupanya, kenapa kalian mengusik tempat tinggal kami"

"Maaf nek saya tidak sengaja kalau mengusik tempat kediaman dimana nenek berada, untuk itu kami berdua minta maaf.."

Si nenek tertawa macam mak lampir di tv, giginya nampak runcing seperti vampire. Lalu ia pun menerima permohonan maaf kami dengan satu syarat.

"Ketika kalian pulang ambillah sampah yang kalian temui di sekitar gunung kerinci ini jangan ada yang tersisa, kalau tidak maka saya jamin kalian tak akan bisa pulang ke rumah"

"I.. iiya nek.. iya.. nek.. "

Lalu tiba-tiba satu persatu mahluk astral itu menghilang. Mas Suroto pun mengoleskan kembali daun kelornya ke mata kami.

"Hufff untung ga minta tumbal.."

"Mas makasih ya.." ujar Andri.

"Iya, sebenernya pohon berlubang itu pohon keramat tempat para demit membuat perkampungan. Pohon itu dulunya tempat membuang jenazah itu sih kabar yang beredar dan nenek tua tadi di dampingi genderuwo sering menampakkan diri ke para pendaki yang bikin hal aneh. Di pohon itu sebenarnya tak boleh foto-foto, makan, atau buang air. Mungkin kalian belum pernah kesini jadi tidak tahu, bahwa bila mereka terganggu seluruh penghuninya akan marah.

Kalian nanti mau lanjut summit atau mau ikut pulang dengan kami?"

Aku dan Andri bingung, lalu Andri yang sudah ketakutan langsung nyerocos "ikut pulang rombongan mas Suroto saja"

Aku pun mengangguk itu ide yang bagus untuk saat ini.



Keesokan hari kami semua pun pulang di temani oleh rombongan mas Suroto, semua sampah yang ada di jalur pendakian kami kumpulkan. Hingga tiba di Shelter 1 menuju pos 3 kami semua tidak melihat ada pohon besar yang berlubang hingga akhirnya kami pun sampai di pos jaga.

Sampah yang terkumpul kami bakar, mas Suroto akhirnya tersenyum.

Quote:

"Sukurlah kalian selamat sampai bawah, sepertinya penungggu pohon itu sudah memaafkan kalian. Dulu pernah ada pendaki yang hilang bernama Setiawan Maulana sekitar tahun 2014, ia hilang juga berkaitan dengan penunggu pohon keramat itu yang terusik"

"Berkat mas Suroto juga kami akhirnya selamat.."



Penampakan Di Gunung Kerinci

sumber gambar

Kami pun tiba di persimpangan jalan desa Kersik tuo dengan patung tugu macan di depannya disinilah kami akhirnya berpisah, karena mas Suroto lebih di tuakan kami pun tak segan sungkem kepadanya.

Dan kami kembali lagi ke Ibukota dengan semangat baru, di gunung itu hal sekecil apapun bisa menjadi malapetaka. Untuk itu kita harus hati-hati dan selalu ingat akan tata krama budaya gunung, karena kita tidak hidup sendiri ada mahluk lain yang tak kasat mata hidup juga berdampingan.







emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : Klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Penampakan Di Gunung Kerinci
Penampakan Di Gunung Kerinci
Penampakan Di Gunung Kerinci













Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
21-09-2019 07:21
bikin dobelemoticon-Matabelo
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
1
21-09-2019 07:30
Ane sih msndukung kejailan dedemit kalau niatnya karena menjaga lingkungan.
memang demit itu gak sejail manusia kok😁
profile-picture
rickoz404 memberi reputasi
1
21-09-2019 07:33
Quote:Original Posted By ibliss666
bikin dobelemoticon-Matabelo


Iya kak...

Quote:Original Posted By masnukho
Ane sih msndukung kejailan dedemit kalau niatnya karena menjaga lingkungan.
memang demit itu gak sejail manusia kok😁


Nah ini nih... makasih mas dah mampir ke balai sederhana ini..🙏
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
21-09-2019 07:56
nah awal tahun kemarin ane juga kesitu gan istirahat di pohon itu, kan ane break sambil becanda tuh di sekitaran pohon itu, gak lama pas lanjut jalan temen ane kaya orang linglung sakit gan, ane kira dia sakit terus di kerokin tuh abis itu dia muntah muntah di sepanjang trek ada kali 4 kali muntah, pas turun sampe bc mak juss di kasih tau sama pak de anak nya mak jus kalo di pohon itu ada kunti nya hahaha

sebenernya banyak kejadian mistisnya, tapi kalo di pohon bolong itu cuma temen ane yg ngalamin
0
21-09-2019 07:59
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Iya kak...



Nah ini nih... makasih mas dah mampir ke balai sederhana ini..🙏


Sama-sama Bang😁
0
21-09-2019 08:19
lagi.. lagi.. lagi..
we need more..

itu beneran foto pohon bolong gan?
0
21-09-2019 08:42
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
0
21-09-2019 09:43
Bahkan demit pun cinta kebersihan..

Mantab Om..


emoticon-Wagelaseh
0
Lihat 1 balasan
21-09-2019 09:43
Quote:Original Posted By 16mdpl
nah awal tahun kemarin ane juga kesitu gan istirahat di pohon itu, kan ane break sambil becanda tuh di sekitaran pohon itu, gak lama pas lanjut jalan temen ane kaya orang linglung sakit gan, ane kira dia sakit terus di kerokin tuh abis itu dia muntah muntah di sepanjang trek ada kali 4 kali muntah, pas turun sampe bc mak juss di kasih tau sama pak de anak nya mak jus kalo di pohon itu ada kunti nya hahaha

sebenernya banyak kejadian mistisnya, tapi kalo di pohon bolong itu cuma temen ane yg ngalamin


Nah kan kejadian... 🙄

Quote:Original Posted By masnukho
Sama-sama Bang😁


Ashiappp... 😁

Quote:Original Posted By silentreadrclub
lagi.. lagi.. lagi..
we need more..

itu beneran foto pohon bolong gan?


Hmmm beneran sih

Quote:Original Posted By bethawi2019
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


emoticon-Takut
0
21-09-2019 09:48
gw waktu sma sering daki gunung, belum pernah ketemu sosok penampakan secara langsung, kalau suara2 aneh sering, saat pertama kali denger itu jadi susah untuk memejamkan mata
0
21-09-2019 11:33
Quote:Original Posted By powerpunk
Bahkan demit pun cinta kebersihan..

Mantab Om..


emoticon-Wagelaseh


Iya om kebersihan sebagian dari iman...🙏🙏

Quote:Original Posted By markawan
gw waktu sma sering daki gunung, belum pernah ketemu sosok penampakan secara langsung, kalau suara2 aneh sering, saat pertama kali denger itu jadi susah untuk memejamkan mata


Nah kalau suara2 aneh... emang banyak gan..
0
21-09-2019 13:20
harus menjaga kebersihan di manapun ya gan?
0
Lapor Hansip
21-09-2019 14:14
Balasan post powerpunk
Quote:Original Posted By powerpunk
Bahkan demit pun cinta kebersihan..

Mantab Om..


emoticon-Wagelaseh


Konon mereka rajin "bersihin" hutan.
Tau-tau hutannya gundul.
0
21-09-2019 21:54
Quote:Original Posted By Richy211
harus menjaga kebersihan di manapun ya gan?


Yoi gan

Quote:Original Posted By worldgovt.
Konon mereka rajin "bersihin" hutan.
Tau-tau hutannya gundul.


Anjayyy itu mah hutannya dibakar...
0
22-09-2019 17:57
up dolo dah
0
22-09-2019 18:24


Quote:Original Posted By Richy211
harus menjaga kebersihan di manapun ya gan?


Iya bener neh emoticon-Goyang
0
22-09-2019 20:45
Kita kan tamu harus menjaga sikap dan kelakuan kita dimanapun berada. klo tdk mereka y akan marah.
0
23-09-2019 00:07
penampakan seton nya mana gan
0
03-10-2019 10:38
Quote:Original Posted By yunie617
Kita kan tamu harus menjaga sikap dan kelakuan kita dimanapun berada. klo tdk mereka y akan marah.


Bener itu kak

Quote:Original Posted By sidqyf
penampakan seton nya mana gan


Mahluk astral tak mau menampakkan dirinya karena ia termasuk mahluk tak kasat mata..biasanya hnya lewat kerasukan emoticon-Takut
Diubah oleh c4punk1950...
0
04-10-2019 14:05
walik
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.