alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d84b62ea2d19533a54fac77/olahraga-nasioanal-akan-maju-jika
Hai Gan Sist! Semua pasti tahu bahwa tingkat partisipasi rakyat Indonesia dalam hal event olahraga sangat luar biasa dan tak perlu diragukan lagi. Terbukti setiap ada pertandingan sepak bola misalnya seluruh suporter akan selalu memadati stadion. Hal ini juga berlaku ketika timnas Indonesia bermain di luar negeri. Gemuruh yel-yel mendukung Indonesia pasti terdengar. Bukti lainnya bahwa rakyat Indo
Lapor Hansip
20-09-2019 18:21

Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

Hai Gan Sist! Semua pasti tahu bahwa tingkat partisipasi rakyat Indonesia dalam hal event olahraga sangat luar biasa dan tak perlu diragukan lagi. Terbukti setiap ada pertandingan sepak bola misalnya seluruh suporter akan selalu memadati stadion. Hal ini juga berlaku ketika timnas Indonesia bermain di luar negeri. Gemuruh yel-yel mendukung Indonesia pasti terdengar. Bukti lainnya bahwa rakyat Indonesia cinta olahraga ialah saat Asian Games diselenggarakan di Jakarta-Palembang pada tahun 2018 lalu. Antusiasme warga berkode +62 ini sangat luar biasa. Hampir setiap cabang olahraga yang dipertandingkan, nyanyian dukungan Indonesia terus terdengar.

Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

Tapi, sangat disayangkan prestasi Indonesia di level internasional masih belum juga memuaskan hasrat para suporter. Tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi setiap instansi sebagai pengelola dan masyarakat sebagai pendukung setia. Ditambah lagi kekisruhan di dalam tubuh internal organisasi pusat adalah menjadi pemicu terhambatnya olahraga menjadi maju. Sebut saja konflik antara PSSI dan Menpora yang menyebabkan PSSI dihukum oleh FIFA, atau antara KPAI dan PB Djarum sebagai pionir kaderisasi dunia bulu tangkis Indonesia. Belum lagi ulah suporter fanatik yang tingkah lakunya kerap kali membuat rugi.

Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

Apakah olahraga Indonesia akan mampu menuai prestasi? Tentu kemungkinan itu masih terbuka lebar. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu dilakukan, yakni :

Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

1. Edukasi Suporter
Ini sangat penting. Memberikan edukasi, pendidikan, pembinaan bagi suporter mestilah dilakukan. Agar mereka mengetahui batas-batas sikap, perbuatan yang bisa merugikan olahraga Indonesia. Fanatik tentu saja boleh. Keadaan ini tak bisa dipungkiri, jiwa nasionalis yang mendarah daging adalah salah satu faktor utama. Namun, di dalam sebuah pertandingan tentu akan ada yang menang dan kalah. Semestinya suporter memiliki pemikiran yang panjang, bersikap dewasa jika hasil pertandingan tidak sesuai ekspekstasi. Edukasi suporter menjadi salah satu solusi tepat untuk kemajuan olahraga nasional.


Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

2. Revolusi Instansi
Tentu langkah ekstrem ini harus berani diambil. Organisasi olahraga yang sudah terjangkiti kepentingan-kepentingan, yang tak lagi memegang kode etik, yang sudah jauh niatnya dari visi-misi mesti diubah total kepengurusannya. Tak apa harus memulai dari awal, daripada terus berjalan dengan langkah yang tak pasti bahkan mendekati kehancuran. Sebuah organisasi wajib bersih dari hal-hal yang dianggap dapat merusak tubuh organisasi itu sendiri. Seandainya hal ini bisa dilaksanakan kemungkinan prestasi akan selalu hadir di negeri ini.

Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

3. Ketatnya Pembinaan Atlit
Proses kaderisasi harus terus dilakukan secara berkala dan konsisten. Pembinaan atlit juga mesti semaksimal mungkin. Baik dari segi fisik dan mental harus dibangun. Agar kelak terciptalah atlit-atlit yang mampu berdikari, kuat, dan membanggakan.

Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

4. Stop KKN
Peluang korupsi, kolusi, dan nepotisme tentu sangat terbuka. Mereka yang memegang adikuasa dalam sebuah organisasi biasanya akan dengan mudah melakukan praktik-praktik haram tersebut. Akan menjadi sangat buruk jika dunia olahraga telah dimasuki virus satu ini. Maka dari itu, hukum yang memayunginya juga mestilah kuat.

Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?

Keyakian akan olahraga nasional kelak bisa maju, dan mampu berbicara di dunia internasional teruslah dipupuk. Sebab negeri ini punya sejarah yang memukau dalam segi olahraga. Tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia pernah menjadi salah satu konstetan di ajang piala dunia walau masih bernama Hindia-Belanda. Kita juga mampu menjadi raja bulu tangkis dunia. Artinya harapan untuk kembali menuai prestasi gemilang masih tetap hidup.

Sumber : opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Halaman 1 dari 2
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 18:23
Majulah olahraga nasional
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 18:23
Raihlah prestasi.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 18:42
Supporter maunya menang doang.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 18:43
cakep ini
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 18:50
menjaga kedisiplinan.
emoticon-Cool
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 18:52
Bbb juga ya? Salam kenal emoticon-Cendol Gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 21:49
suporter emang perlu dibina Gan
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 22:01
Fasilitas terpenuhi
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
20-09-2019 23:53
Semua bidang di indonesia bakal maju kalo di dukung rakyat nya gan

Kita ke gol an 1 aja udah maki maki pemain ama pelatihnya

Apresiasi itu penting , dukungan itu juga penting
Klo ga bisa kasih 2 itu , ya jangan harap bisa maju gan

Note : apresiasi disini juga mencakup uang untuk para atlit yah , atlit juga butuh makan , gizi dan energi yang cukup untuk berlatih
Tp aga sulit gan , soalnya anggaran nya dibayar ke orang yang bikin rkuhp absurd emoticon-Ngakak
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
21-09-2019 02:25
Jika kita semua berani bermimpi terus terusan
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
21-09-2019 02:52
Jika pernah menang
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
21-09-2019 07:35
Gaka ada yang ganggu
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
21-09-2019 07:43
Akan maju, jika....?? tidak mundur emoticon-Big Grin
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
22-09-2019 03:36
atau maju mundur cantik?
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
22-09-2019 04:09
Talok depan
emoticon-Baby Boy
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
23-09-2019 05:16
sundul lagi
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
25-09-2019 07:50
majulah olahraga nasional
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
26-09-2019 16:42
akan maju bila dimulai sejak dini di seluruh penjuru daerah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
26-09-2019 16:57
.. tidak ada KKN..
0 0
0
Olahraga Nasioanal Akan Maju Jika ...?
Lapor Hansip
26-09-2019 17:02
Balasan post alizazet
Quote:Original Posted By alizazet
akan maju bila dimulai sejak dini di seluruh penjuru daerah


Setuju gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan alizazet memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.