alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d843192d4397245f54e382b/adegan-masuk-gereja-di-film-the-santri-disebut-murtad-gus-romi-lebai
Lapor Hansip
20-09-2019 08:55
Adegan Masuk Gereja di Film The Santri Disebut Murtad, Gus Romi: Lebai
Quote:  Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli buka suara soal kontroversi film The Santri.

Melalui akun Twitter miliknya @GunRomli, pria kelahiran Situbondo tersebut menanggapi pemberitaan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum yang mengkritisi film The Santri.

Guntur Romli menyoroti pernyataan UU Ruzhanul Ulum yang menyebutkan santri yang masuk gereja itu murtad.

Menurutnya, sebutan murtad atau orang yang keluar dari agama islam, terlalu berlebihan.

Sebab, khalifah Umar bin Khattab pernah masuk ke gereja dan tidak mempengaruhi keimanannya.

"Kritik film gak masalah, tapi komen 'santri masuk gereja itu murtad' sangat berlebihan. Sayyidian Umar pernah masuk gereja, bahkan ditawari shalat di dalam gereja tapi beliau menolak," tulis Guntur Romli, Rabu (18/9/2019).

Sebelumnya diberitakan, Uu Ruzhanul Ulum mengaku kecewa terjadap film The Santri yang disutradarai kakak beradik Livi Zheng dan Ken Zheng.

Menurut dia, banyak detail dalam film tersebut tidak sesuai kehidupan nyata seorang santri.

"Penggambarannya beberapa mendiskreditkan," ujar Uu kepada Ayobandung.com—jaringan Suara.com, setelah menonton trailer film 'The Santri', Senin (16/9/2019).

Uu menegaskan, santri berbeda dengan pelajar pada umumnya. Oleh karena itu, ia berharap agar film The Santri tidak ditayangkan.

"Sekali pun saya juga belum bisa melaksanakan kewajiban dan keharusan sebagai seorang santri, tapi kalau santri gambarannya seperti yang trailer film The Santri, saya tidak setuju," imbuhnya.

Film The Santri rencananya dirilis pada 22 Oktober 2019, bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Film itu dibintangi oleh sejumlah pemain seperti Wirda Mansur, Gus Azmi, Veve Zulfikar dan Emil Dardak.



SUMBER

Adegan Masuk Gereja di Film The Santri Disebut Murtad, Gus Romi: Lebai

ini semua da murtad emoticon-Bingung

kasian gw sama A G A M A ini
hanya karena persaingan film
lagi lagi membawa  A G A M A kalian

Adegan Masuk Gereja di Film The Santri Disebut Murtad, Gus Romi: Lebai
Adegan Masuk Gereja di Film The Santri Disebut Murtad, Gus Romi: Lebai

tapi gimana mau kasiani juga?
umatnya sendiri lebih memilih diam
membiarkan agamanya dibawa ke segala sisi kehidupan
hanya karena persaingan politik maupun persaingan usaha

katanya si
kami cinta agama
tapi selalu membiarkan agamanya di nistakan berkali kali oleh seimannya
tanpa tindakan apapun

emoticon-Traveller
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mil.greenwood dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Lapor Hansip
20-09-2019 16:45
Balasan post kampret.stres
Serius nanya, betul digunduli kalau ketahuan pdkt sama santriwati? kalau ndak ketahuan gimana gan?
Masalahnya ane punya keponakan di ponpes, nanti akan ane awasi teman santrinya, kalau sampai ada yg pdkt ama keponakan ane, akan ane laporkan biar dicukur gundul. Tapi terus terang khawatirnya gak sama santrinya sih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
20-09-2019 17:24
Balasan post abuthalib1977
digunduli itu salah satu sanksi untuk pelanggaran berat.

dan berduaan dengan santriwati itu pelanggaran berat.

tapi tiap pesantren beda-beda sih peraturannya.

ane sendiri belum pernah mondok sih.
Diubah oleh kampret.stres
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 17:33
gus romi mah si romahurmuzi kpk. wartawan asal tulis nih. ga kredibel.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 17:37
kalo gak suka ya gak usah nonton
gitu aja kok repot
profile-picture
profile-picture
Muzmuz dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lapor Hansip
20-09-2019 17:45
Balasan post kakekane.cell
jirrr ane terkezut kezut bree emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 18:00
Quote:Original Posted By mr.buky
mungkin bukan diam bro, tapi udah malas untuk mengurusi urusan agama yang dibawa2 ke arena politik. mungkin lebih tepatnya sedang menunggu Allah saja yang menegur mereka
emoticon-Cool


Istilah yang waras ngalah ya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
20-09-2019 18:07
emang itu toleransi?? itu mah telor asin , klebenger telor asin emoticon-Leh Uga
profile-picture
.co.cc17baik memberi reputasi
1
Lapor Hansip
20-09-2019 18:14
Balasan post khalerina27
Quote:Original Posted By khalerina27


Oknum radikal tsb bukan hanya banyak, tapi bergerak secara terang-terangan. Yg sampe bikin org lain berpikiran bahwa oknum ini mewakili secara keseluruhan umat Islam emoticon-Turut Berduka




oknum radikal dulunya memang malu2 kucing,
mereka takutnya jika mereka terang2an akan mendapat pelawanan dari moderat,
atau bahkan bisa membuat nama islam jelek yg membuat moderat murtad


tapi semenjak ada aksi bela islam akbar dan mereka tidak ditentang oleh yg moderat,
bahkan justru membuat para moderat berhijrah
mereka sudah tak perlu malu2 kucing2 lagi emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-09-2019 19:09
iya sih kalo dipikir2 mah lebay juga sampe dibilang murtad wkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 19:13
hayailaaaahhh apaan sih gini doang murtaaaadd, masuk gereja gaakan mempengaruhi iman lo,lo nya aaja klo iman lo lemah suka nyalahin orang lain,agama lain,kepercayaan lain.
tiap hari orang non muslim dengerin adzan lima waktu,dengerin tetangga tetangga ngaji pengajian yasinan juga kaga mualaf tuh.
tolong dong jangan dikit dikit di komporin pakai isu agama,agama tuh ngajarin baik,kok malah jadi ga baik emoticon-Frown
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 19:46
waduh ane udah pernah masuk msjid gereja pura dan wihara auto murtad
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 19:50
Quote:Original Posted By sudutdermaga
emang itu toleransi?? itu mah telor asin , klebenger telor asin emoticon-Leh Uga


Telorasin emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 19:55
Hayya : islam
Santri : kapir

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 20:09
mungkin santri post islamisme. makanya masuk tempat mana aja bebas emoticon-Embarrassment
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 20:16
kasian banget, semua dianggap murtad, ada ada aja emoticon-Embarrassment

#bata
0
20-09-2019 20:18
Denger pil trntang santri, masih terngiang dgn santri rock n roll. Berandal masuk pesantren 2 bulan langsung jadi mantu kiyai. :Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
20-09-2019 20:34
Balasan post millipede
Quote:Original Posted By millipede




oknum radikal dulunya memang malu2 kucing,
mereka takutnya jika mereka terang2an akan mendapat pelawanan dari moderat,
atau bahkan bisa membuat nama islam jelek yg membuat moderat murtad


tapi semenjak ada aksi bela islam akbar dan mereka tidak ditentang oleh yg moderat,
bahkan justru membuat para moderat berhijrah
mereka sudah tak perlu malu2 kucing2 lagi emoticon-2 Jempol


melihat Islam yg seperti itu, entah mereka hijrah sbg agnostik atau sbg atheist. Sbgn besar di timeline gw udh kbnykan agnostik emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

bahkan tmen gw pernah cerita ke gw dia hampir ga pernah solat lagi kecuali di acara keluarga emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Diubah oleh bibirtembem
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan comrade.frias memberi reputasi
2
20-09-2019 20:55
selalu ada pembelaan emang buat yang dipuja, dan selalu ada kesalahan buat orang yang gak di suka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 21:35
Pindah agama masih pake nama sunan ga ad masalah
Sedangkan the santri hanya sebuah film fiksi si si si
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 21:43
Hloh, selama ini berapa juta orang yg murtad gara2 masuk ke candi dan pura?
emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.