KASKUS.KAPTEN
TS
KASKUS.KAPTEN
Klasemen Liga Inggris Pekan 6 dan FPL Tips
Super big match mempertemukan Chelsea melawan pemuncak klasemen Liga Inggris pekan 6, Liverpool. Keduanya baru saja keok di Liga Champions.


*Klasemen Liga Inggris sampai 16 September 2019

Sorotan utama tertuju pada Tammy Abraham yang di pekan sebelumnya menjadi pemain termuda Chelsea dan Inggris yang mencetak hat-trick di Liga Inggris. Rekor pemain berdarah Nigeria ini tak berhenti di situ, ia bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Delle Alli sebagai pemain yang pernah cetak 2 gol atau lebih di 3 pertandingan Liga Inggris beruntun pada umur 21 atau lebih muda.

Di sisi lain, Liverpool punya Sadio Mane yang juga sedang on fire. Pemain berkebangsaan Senegal ini mencetak 2 gol saat menjamu Newcastle di Anfield. Siapa yang akan lebih bertaring di kelanjutan Liga Inggris nanti? Tammy Abraham atau Sadio Mane?

Partai menarik selain Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris pekan ini hadir lewat pertandingan Leicester vs Tottenham Hotspur, Manchester City vs Watford, dan West Ham United vs Manchester United. Keempat laga ini lebih seru disaksikan di acara nonton bareng KAPTEN di KASKUS Playground. Gratis!

Preview Liga Inggris Pekan 6

Preview Liga Inggris ini bisa kamu jadikan panduan untuk bermain Tebak Skor di KASKUS minggu ini berhadiah utama dan bulanan. Berikut data dan faktanya:

1. Sothampton hanya kalah sekali dari 8 laga Liga Inggris lawan Bournemouth (W3 D4) dan tak terkalahkan di kandang (W2 D2).

2. Tottenham menang 3 kali beruntun lawan Leicester di Liga Inggris. Tapi, Spurs belum pernah maenang 4 kali beruntun lawan the Foxes.

3. Manajer Burnley Sean Dyche hadapi Norwich pertama kali sebagai manajer. Dyche selalu gagal menang di 6 laga terakhir ketika bertemu lawan baru (D2 L4).

4. Everton di bawah Marco Silva selalu gagal menang di 20 pertandingan Liga Inggris bila kebobolan lebih dulu (W0 D4 L16).

5. Manchester City selalu menang di 11 laga terakhir semua kompetisi lawan Watford, setidaknya mencetak 2 gol tiap pertandingan (total 38 gol).

6. Setelah kedua tim promosi ke Liga Primer pada 2016-17, Newcastle belum pernah menang lawan Brighton (D2 L2). Hanya 4 gol tercetak di 4 laga terakhir, tanpa ada pihak yang mencetak lebih dari 1 gol.

7. Musim ini keenam kalinya Wolverhampton gagal menang di 5 pertandingan pertama Liga Inggris (W0 D3 L2) - Wolves selalu degradasi di 5 kesempatan sebelumnya.

8. West Ham Manuel Pellegrini menang di Liga Inggris lawan 3 pelatih Manchester United berbeda (David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho). Pellegrini bisa jadi manajer pertama yang mengalahkan 4 pelatih berbeda Manchester United.

9. Arsenal menang di 6 laga terakhir semua kompetisi lawan Aston Villa, 5 terakhir selalu clean sheet.

10. Klopp menang 2 dari 4 game tandang EPL lawan Chelsea – belum ada pelatih Liverpool yang menang 3x di Stamford Bridge. Sedangkan Lampard pelatih ke-16 Chelsea lawan Liverpool di EPL – 6 pelatih sebelumnya gagal menang di game pertama kontra Liverpool.


FPL Tips Pekan 6 Liga Inggris

FPL Tips Pekan 6 Liga Inggris ini bisa kamu jadikan panduan untuk bermain Fantasy Premier League di KASKUS minggu ini berhadiah utama dan bulanan. Berikut data dan faktanya:

1. Sejal awal musim lalu, Callum Wilson (Bournemouth) pemain asal Inggris yang terlibat 26 gol di Liga Inggris. Hanya Raheem Sterling lebih banyak.

2. Harry Kane (Tottenham) cetak 13 gol di 12 laga semua kompetisi lawan Leicester, paling banyak di antara lawan tim lain.

3. Jamie Vardy (Leicester) selalu cetak gol di 3 pertandingan terakhir lawan Tottenham dengan total 4 gol. Sejak awal 2014-15, Vardy cetak 31 gol lawan Big 6 Liga Inggris, terbanyak dari pemain lainnya.

4. Teemu Pukki (Norwich) terlibat di 8 gol dalam 5 penampilan di Liga Inggris, 6 gol 2 assist.

5. Sergio Aguero (Manchester City) cetak 10 gol di 7 penampilan semua kompetisi lawan Watford, hat-trick di Januari 2014 dan September 2017.

6. Raheem Sterling (Manchester City) cetak 8 gol di 7 penampilan semua kompetisi lawan Watford, musim lalu hat-trick.

7. Pascal Groß (Brighton) cetak 149 kesempatan gol di Liga Inggris sejak Agustus 2017. Hanya Eden Hazard, Christian Eriksen, dan Kevin De Bruyne yang lebih banyak.

8. Mesut Özil (Arsenal) terlibat di 6 gol dalam 4 penampilan Liga Inggris terakhir lawan Aston Villa, 2 gol 4 assist, selalu cetak assist setiap pertandingan.

9. Tammy Abraham (Chelsea) cetak setidaknya 2 gol di 3 penampilan Liga Inggris terakhir, total 7 gol.

10. Sadio Mane (Liverpool) cetak 49 gol di 97 game Liga Inggris untuk Liverpool. 1 gol lagi akan bawa Mane jadi pemain ke-10 Liverpool dengan 50 gol.

Susun formasi terbaik dan daftarkan tim terbaikmu di KASKUS FPL untuk memenangkan hadiah bulanan Saldo KasPay (uang tunai) total 5juta Rupiah dan hadiah utama motor, TV dan smartphone tanpa biaya pendaftaran alias GRATIS. Ikuti juga Tebak Skor pertandingan Liga Inggris dengan hadiah yang sama tanpa dipungut biaya!

Kunjungi kapten.kaskus.id untuk berbagi informasi olahraga pilihan kamu dan follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga.

Sumber: OPTA
Gambar: kapten.kaskus.id

Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 19-09-2019 11:24
brobray8320760danz86peteradis
peteradis dan 3 lainnya memberi reputasi
2
5K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.