• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Lakukan Hal Ini Agar Wangi Parfum Kamu Selalu Awet dan Bertahan Lebih Lama!

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Lakukan Hal Ini Agar Wangi Parfum Kamu Selalu Awet dan Bertahan Lebih Lama!


Kayaknya kurang lengkap deh kalau kamu pergi tanpa adanya sentuhan parfum yang membuat dirimu jadi harum. Kamu punya berapa parfum Sis? Setia pada satu parfum atau memiliki beberapa parfum dengan jenis yang berbeda-beda? Kebanyakan orang memiliki dua jenis parfum yang berbeda, satu parfum jenis eau de toilette dengan wangi yang tahan lama dan harga yang relatif mahal, serta satu lagi parfum ringan seperti body mist untuk dilakukan sehari-hari.

Cara menyimpan parfum ternyata dapat mempengaruhi data tahan aromanya loh, termasuk juga parfum mahalmu. Jika kalian tidak menyimpannya dengan benar, maka kualitas dari parfummu akan semakin menurun. Nah, biar kuailtas parfummu tetap terjaga, kalian harus lakukan tips-tips berikut ini ya.


1. Jangan Lupa Menutup Parfum



Kalian pernah ga sih lupa menutup botol parfummu setelah menggunakannya? Nah, kalau kalian sering melakukan ini bahaya nih. Kenapa? Karena hal ini akan membuat aroma parfummu menjadi tidak tahan lama. Hal ini dikarenakan bahan dasar alkohol yang digunakan akan menguap ketika terekspos dengan udara. Jadi biar parfummu lebih awet, jangan pernah lupa untuk menutup botol parfummu ya.


2. Jangan Simpan Di Tempat Lembap



Tak sedikit orang yang meletakkan parfum di kamar mandi berbarengan dengan produk-produk prawatan kulit. Tapi sebenarnya ini adalah hal yang salah loh. Hal ini dikarenakan tempat lembab merupakan tempat bersarangnya bakteri, jadi lebih beik dihindari ya.


3. Simpan Di Tempat Gelap



Seberapa banyak di antara kalian yang menyimpan parfum di tempat yang gelap seperti lemari? Pasti ga ada kan? Kalau pun ada pasti dikit banget deh yang melakukan ini. Soalnya sayang banget deh kalau botol parfum yang lucu tapi tidak dipajang di atas meja. Tapi walaupun begitu lebih baik kalian menyimpannya di tempat yang gelap seperti lemari ya. Karena ternyata sinar matahari bisa memecah molekul parfum dan akan memengaruhi kualitas aroma dari parfum tersebut. Jadi lebih baik letakkan parfummu di tempat yang gelap ya.


4. Beli Parfum Kemasan Kecil



Kalian tau ga sih kalau ternyata kekuatan aroma parfum yang tersisa setengah akan berkurang dibandingkan dengan parfum yang baru dibeli. Hal ini disebabkan oleh udara dalam botol akan mengoksidasi parfum yang terisa di dalamnya. Jadi lebih baik beli parfum ukuran kecil aja ya untuk menghindari kualitas aroma parfum yang menurun.


5. Simpan Dalam Box



Untuk menjaga kualitas aroma parfum agar tetap baik bisa kalian lakukan dengan selalu menyimpannya di dalam box parfumnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari parfum terpapar langsung oleh cahaya matahari dan suhu panas.



SUMBER
Papa.T.Bob
iissuwandi
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.