alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d82af8b28c99145eb468fc0/hati-hati-bujuk-rayu-oknum-mlm-inilah-cirinya
Lapor Hansip
19-09-2019 05:28
Hati-hati Bujuk Rayu Oknum MLM, Inilah Cirinya
Past Hot Thread
Kasus yang terjadi di Lumajang terkait dugaan money game tentu menjadi sebuah alarm tersendiri untuk pilah-pilih dalam berbisnis, hal ini karena tak jarang ada money game yang berbungkus MLM. MLM sendiri memang sering menjadi kontroversi, hal ini karena di sebabkan oleh oknum-oknum di dalamnya yang membuat citra MLM sendiri buruk di masyarakat. Tak jarang hal ini dibuka sendiri oleh mereka yang pernah menjadi member MLM dan merasa tertipu karenanya entah itu lewat grup media sosial atau bahkan ada juga youtuber yang membuka kedok oknum-oknum yang memperburuk citra MLM itu sendiri.
Hati-hati Bujuk Rayu Oknum MLM, Inilah Cirinya

Credit : youtube UGD 1 Channel

MLM merupakan salah satu strategi pemasaran, Sebenarnya startegi seperti ini memang sah-sah saja dilakukan dan bisa mendongkrak penjualan produk. Namun karena oknum-oknumnya sendiri yang membuat citra MLM selalu buruk di mata sebagian masyarakat, terlebih bila tujuannya demi ngejar komisi tentunya downline seringkali lebih diutamakan daripada penjualan produk, hal ini memang ujung-ujungnya membuat MLM menjurus ke money game yang bisa merugikan banyak korban yang mungkin tak sedikit kehilangan harta dan materi karena bergabung bisnis tersebut. MLM itu tak semuanya buruk, tentunya jika ingin terjun di bisnis MLM Harus bisa pilah-pilih mana tepat karena tak jarang ada bujuk rayu dari Oknum MLM yang tak jujur dalam merekrut membernya. Lalu seperti apa ciri-cirinya? berikut paparannya yang diolah dari berbagai sumber

Quote:1. Lowongan Kerja atau Peluang Bisnis
Hati-hati Bujuk Rayu Oknum MLM, Inilah Cirinya

Credit : idntimes.com

Sudah hal lumrah jika promosi yang dilakukan seringkali disamarkan oleh sebagian oknum. Bisnis MLM sendiri seringkali dipasarkan dalam berbagai hal entah itu lewat brosur ataupun media sosial. Hal yang disayangkan adalah promosi untuk rekrutmen sendiri seringkali tak jujur dan bahkan bagi orang yang tak paham tentu akan terjebak di dalamnya. Lowongan kerja atau peluang bisnis merupakan cara para oknum untuk menggaet calon downlinenya. Setiap kali ada ajakan tentunya tak pernah diberitahu secara detailnya ataupun jika diberi tahu hanya sekedar mengatakan seminar atau pelatihan. yang lebih miris adalah mereka yang jauh-jauh datang merantau demi sebuah peluang bisnis atau kerja, mereka terjebak oleh tawaran oknum tersebut sehingga mau tak mau harus menjalankan bisnis tersebut.


Quote:2. Pamer yang Berlebihan
Hati-hati Bujuk Rayu Oknum MLM, Inilah Cirinya

Credit : youtube UGD 1 Channel

Salah satu hal yang patut dicurigai dari bisnis MLM adalah pamer yang berlebihan. Terkadang ada oknum membernya mengaku bahwa dan beberapa bulan atau beberapa tahun ikut bisnis MLM Bisa membeli motor dan mobil dengan menunjukkan BPKBnya atau bahkan ada juga yang foto-foto di depan mobil sambil bergaya. Paling minimal adalah memamerkan uang segepok yang diklaim dari hasil usahanya. Bisa dikatakan pamer tersebut terlalu berlebihan karena jika dipikir secara jernih tentunya sulit masuk akal bila ikut MLM bisa cepat beli motor ninja dan mobil mewah dalam jangka waktu beberapa bulan atau dalam 1-2 tahun. Tak peduli laki-laki atau perempuan, narasi videonya seringkali selalu sama. Yang lebih miris adalah ketika keburukan tersebut diungkap oleh mantan membernya lewat video bukti yang beredar dimana dibalik semua itu seperti mereka yang menjadi downline makannya seringkali seadanya dan tidaklah mewah seperti yang ada dalam promosi videonya.


Quote:3. Motivasi yang disalah arti
Hati-hati Bujuk Rayu Oknum MLM, Inilah Cirinya

Credit : ytimg.com

Motivasi memang sesuatu yang penting, akan tetapi bagi mereka para oknum seringkali menggunakan motivasi dalam menggaet calon downlinenya. Biasanya pendekatan seperti ini dilakukan setelah seminar dimana calonnya tersebut disuruh untuk mendaftar dengan berbagai cara mulai disuruh jual ini itu, atau bahkan disuruh ngutang ke keluarga atau tetangga. Tentunya hal ini adalah sesuatu yang miris dan terkadang merugikan para korbannya.


Quote:4. Menjelekkan Pekerjaan Lain
Hati-hati Bujuk Rayu Oknum MLM, Inilah Cirinya

Credit : today.line.me

Satu hal yang sering disesalkan oleh kelakuan para oknum adalah menganggap bahwa Bisnis MLM adalah sesuatu yang terbaik dan bahkan tak jarang merendahkan profesi-profesi lain. Padahal dalam kenyatannya bisnis MLM belum tentu selamanya menguntungkan dan bisa jadi malah sebaliknya dan belum tentu lebih baik dari pekerjaan lain.


Itulah paparan tentang bujuk rayu oknum MLM yang sudah semestinya di ketahui oleh banyak orang agar tidak menimbulkan korban yang merasa dirugikan karena MLM. MLM sendiri bukanlah sesuatu yang buruk  dan cukup bagus bila lebih berorientasi pada penjualan produk, akan tetapi jika lebih berorientasi pada downline jelas seringkali membuat para oknum menghalalkan berbagai cara demi sebuah komisi tanpa memperdulikan downlinenya sendiri. Untuk itulah jika ingin terjun di bisnis MLM pilihlah bisnis MLM yang bisa dipercaya dan lebih berorientasi pada produk agar tidak merugikan diri kita sendiri. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan pengalaman pribadi
Video youtube UGD 1 Channel
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 14
19-09-2019 16:50
katanya MLM itu seperti uang bekerja untuk kita.
mending uang kita dipake buat investasi kayak beli rumah, beli emas, dsb.
kan sama-sama seperti uang bekerja untuk kita.
daripada kasih duit ke orang laen tapi hasil semu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-09-2019 21:05
MLM ama asuransi tuh sama ya ? atau beda ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
20-09-2019 01:20
gue pernah jg dipaksa suruh cari utangan siapa aja bwt beli cakra beling.. trus gue jawab "gue utang elu aja bro/gue beliin dulu, kan elu dah sukses. trus cakranya lu bawa dulu bwt jaminan kalo gue belum bisa bayar."
eh malah dia nya sewot sampe skrng ga nyapa 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanzaki dan 5 lainnya memberi reputasi
6
20-09-2019 06:35
Quote:Original Posted By kakekane.cell
zaman android,, msh aja prcaya MLM emoticon-Cape d...

Zaman now gan bukan android
Kalau android manusia uda berdampingan hidup dengan android(robot)emoticon-Wkwkwkemoticon-Leh Ugaemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-09-2019 06:38
Quote:Original Posted By novrycool
MLM ama asuransi tuh sama ya ? atau beda ?


Beda gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-09-2019 06:40
Quote:Original Posted By santaikalus
Wkwkwkw... Jual angan2 lebih mudah dari pada jual asuransi (MLM) 😂

Nah ini, ane pernah ngajak ngobrol seseorg di tempt pencucian mobil

Disitu ane diajakin buat datang ke gedung xxx, pas ane tanya2 lebih dalem ternyata jualan asuransiemoticon-EEK!


Diimingi2 gajinya gede, kerjaannya mudahemoticon-Busa


Dikira jualan asuransi gampang ape, uda banyak asuransi beredar luas
Gak bakalan semudah itu untuk mencari 18 orang buat dapetin gaji ratusan jutaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-09-2019 06:44
haram ini
mengandung riba dan gharar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
20-09-2019 07:05
pernah ditawarin mlm lewat brosur, yang nawarin pake jas segala kan hasyu dibrosur nya terpampang kesuksesan pake mobil dan moge anak sekolah katanya... tpi kok yng bagiin naik mbeer gituemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanzaki dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-09-2019 07:06
tianshi dulu rame tuh MLM...
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
20-09-2019 07:06
mungkin kalo kata tetangga sebelah, mendingan ternak lele
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan tafakoer memberi reputasi
2
20-09-2019 07:09
Ane waktu kuliah 11 tahun lalu sampai di ancam kalau ga mau ikut MLM.Di "tendang" dari kelompok yg arti nya untuk pengerjaan tugas kuliah & praktikum bakal sulit.Karena kelompok sudah di bentuk dari awal semester emoticon-Ngakak (S)

Tapi ane sih santai,solo kerjain tugas & praktikum.Tetap lulus tuh emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CharleslesmanaD dan 5 lainnya memberi reputasi
6
20-09-2019 07:10
Sama gak sih dengan skema ponzi gitu klo MLM model gini?
0
20-09-2019 07:12
Di jawa timur lagi heboh kasus qnet. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan tafakoer memberi reputasi
2
20-09-2019 07:13
tiati gan, tiap pilihan ada konsekwensi
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
20-09-2019 07:13
menjual lewat mulut
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan iskrim memberi reputasi
2
20-09-2019 07:14
Satu bulan kebeli kapal pesiar, bla bla bla BULLSHIT. Sebenernya karena warga kita gampang kena Brainwash jadi bakal gampang kena MLM atau Money Game. emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanzaki dan 5 lainnya memberi reputasi
6
20-09-2019 07:16
beli sepeda motor,,,GAK KESAMPEAN emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan tafakoer memberi reputasi
2
20-09-2019 07:19
tinggal liat produknya sih, biasanya kalo MLM produknya ga begitu berguna/bagus, dan keliatan banget kalo usaha sebenernya ya cari member
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
20-09-2019 07:20
kasih tau MLM itu apa gan.. jadi setelah baca trit ini, org yg beluk tau gak akan bertanya2 apa sih MLM itu?
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
20-09-2019 07:22
Quote:Original Posted By LaSeixas
tianshi dulu rame tuh MLM...


Ane sempet kejebak pula sama seminarnya emoticon-Marah

Quote:Original Posted By airminumku88
Sama gak sih dengan skema ponzi gitu klo MLM model gini?


Kalo orientasi nya member ya seperti itu bre

Quote:Original Posted By Pazonda95
beli sepeda motor,,,GAK KESAMPEAN emoticon-Ngakak


Yang di video itu yak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh tafakoer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.