alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d840420018e0d63845f28ff/29-karyawan-sarinah-divonis-4-bulan-3-hari-penjara-terkait-kerusuhan-21-22-mei
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 29 karyawan Gedung Sarinah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, divonis rata-rata empat bulan tiga hari penjara dalam kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019.  Vonis itu dijatuhkan hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019). Para karyawan Sarinah itu terdiri dari 26 orang petugas sekuriti, 2 orang teknisi, dan 1 orang cleaning service.   Baca juga:
Lapor Hansip
20-09-2019 05:41

29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 29 karyawan Gedung Sarinah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, divonis rata-rata empat bulan tiga hari penjara dalam kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019. 

Vonis itu dijatuhkan hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019). Para karyawan Sarinah itu terdiri dari 26 orang petugas sekuriti, 2 orang teknisi, dan 1 orang cleaning service.

  Baca juga: Sidang Ditunda, Keluarga 29 Karyawan Sarinah Terdakwa Kerusuhan 21-22 Mei Kecewa Ketua Majelis Hakim, Wadji Pramono, menilai para terdakwa terbukti membantu para perusuh melakukan kerusuhan dan melawan kuasa umum atau aparat saat sedang berjaga.

Mereka dinyatakan melanggar Pasal 212 KUHP jo Pasal 214 KUHP jo Pasal 56 KUHP tentang kekerasan melawan kuasa hukum atau aparat yang sedang bertugas. “ Terdakwa dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana,” ujar hakim. 

Hakim menyatakan, hal yang meringankan para terdakwa adalah mereka mengakui dan menyesali perbuatannya, para terdakwa bersikap sopan selama persidangan, dan para terdakwa belum pernah dihukum.

 Putusan hakim itu lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa yang menuntut 29 karyawan Gedung Sarinah itu delapan bulan penjara. Dalam dakwaan disebutkan, mereka telah memberi izin pendemo masuk ke gedung Sarinah, memberikan minum dan air untuk cuci muka sehingga para perusuh tersebut kembali segar, lalu melanjutkan aksi melawan aparat.

https://megapolitan.kompas.com/read/...t-kerusuhan-21

kalo yg bakar gedung DPRD dan bendera merah putih kena hukuman berapa ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 2
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 05:45
Nangung amat lebihnya 3 hari..
Kok nggak dibuletin aja 4 bulan atau 5 bulan sekalian.
Diubah oleh nataliuspigai.
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 05:49
hmmmmm...
yah monggo dijalani saja
profile-picture
Edex memberi reputasi
1 0
1
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
Lapor Hansip
20-09-2019 05:53
Balasan post nataliuspigai.
Biar langsung bebas kali.
profile-picture
nataliuspigai. memberi reputasi
1 0
1
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
Lapor Hansip
20-09-2019 05:56
Balasan post nataliuspigai.
Quote:Original Posted By nataliuspigai.
Nangung amat lebihnya 3 hari..
Kok nggak dibuletin aja 4 bulan atau 5 bulan sekalian.


Buat ngepas masa tahanannya Gan, kalo pas 4 bulan, nanti negara harus ganti kelebihannya, kalo 5 bulan kasihan, kelamaaan, menjalani masa tahanan aja udah sakit mereka, yg ptg ada efek jera, gak sembarangan nolong perusuh atau pelaku kriminal, karena pasti kena juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 05:59
memberi minum perusuh kena juga, sama kaya ngasih sarapan para pencuri





















emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 06:07
seng sabar lan nerimo ae, yo rasakno
0 0
0
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 06:15
mereka ini dizolimi dikriminalisasikan
29orang membantu pendemo yang diserang malah dipenjara
ini hakim sudah keracunan iq200 sekolam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 2 balasan
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 06:25
sukur, nangis sono

keluar penjara jadi pengamen aja
Diubah oleh kampret.stres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 06:30
Ada 1 orang lg yg nolong perusuh, ciduk dah sekalian
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
1 0
1
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 06:30
Selamat ya.
profile-picture
Jazed memberi reputasi
1 0
1
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 06:56
Lhoh lhoh lhoh..memberi akses pendemo kok dihukum..semoga hukumannya memang adil
0 0
0
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 07:02
disediain tempat tidur, disediain makan dan juga dijagain...
kurang baik apalagi neh pemerintah kita?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 07:07
babu babu nasbung rendahan sebanding sama kelakuannya emoticon-Recommended Seller

2019kokmampus emoticon-Ngakak
Diubah oleh basmi.kompret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 07:20


Rusuh jangan di Jakarta makanya

Di Papua sana.

Bakar gedung DPRK, bakar bendera merah putih, sama jarah2 toko juga ga ada hukumannya.

Cuma beberapa provokator aja yg ditahan. Lainnya bebas barbar emoticon-Big Grin




profile-picture
saokuda memberi reputasi
1 0
1
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 07:43
kok bisa banyak gitu karyawan nya terlibat, itu instruksi perusahaan "cendana" kah? emoticon-Big Grin
0 0
0
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
Lapor Hansip
20-09-2019 07:45
Balasan post cepute
Selamat menempati ruangan yang baru..emoticon-Ultah
0 0
0
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 07:45
Mampus, rasainemoticon-Wakaka
0 0
0
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 08:00
Kok bisa kasi bantuan seperti itu?
Ya biar pada belajar deh
Padahal tinggal konci aja pintu masuknya
0 0
0
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 08:06
bagusnya jangan kurungan
mending sanksi kerja sosial
lebih bermanfaat daripada di bui malah ketemu yg lebih bangsad dan radikal disana emoticon-Nohope
0 0
0
29 Karyawan Sarinah Divonis 4 Bulan 3 Hari Penjara Terkait Kerusuhan 21-22 Mei
20-09-2019 08:23
Makanya kalo ada rusuh gitu mendingan lepas tangan atau ikut sekalian. Jangan setengah-setengah.

Noh temen gue yang kemaren ikut ngelemparin polisi pagi ini masih apdet kerja seakan gak terjadi apa-apa.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.