Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3f107765b24d6e9f273b22/cara-mengatasi-telinga-yang-kemasukan-air
Trik Bagi yang Telinganya Sering Kemasukan Air Sumber Gambar DI SINI Kaskus DeYudi69 - Halo Agan and Sista, beberapa hari yang lalu ane iseng buat berenang lagi, tapi kali ini berenangnya nggak di kolam renang atau di pantai. Ane berenangnya di sungai aja wkwkw ... sekalian nyuci pakaian kotor. Dulu zaman ane masih SMA pernah dapet pelajaran berenang, yang jadi salah satu mata pelajaran olah raga
Lapor Hansip
29-07-2019 22:27

Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air

icon-verified-thread

Trik Bagi yang Telinganya Sering Kemasukan Air
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air

Sumber Gambar DI SINI


Kaskus DeYudi69 - Halo Agan and Sista, beberapa hari yang lalu ane iseng buat berenang lagi, tapi kali ini berenangnya nggak di kolam renang atau di pantai. Ane berenangnya di sungai aja wkwkw ... sekalian nyuci pakaian kotor.

Dulu zaman ane masih SMA pernah dapet pelajaran berenang, yang jadi salah satu mata pelajaran olah raga yang paling ane suka he he he ....

Manfaat dari olah raga ini cukup banyak Agan-Sista, antara lain mampu mempercepat pertumbuhan tulang, juga melatih pernapasan. Orang yang suka olah raga ini biasanya badannya jadi tinggi-tinggi, tapi ane tetep aja pendek, soalnya berenang cuma bisa gaya batu wkwkwk ...

Langsung aja ke inti topiknya ya. Pasti banyak dari Agan atau sista yang telinganya pernah kemasukan air karena berenang. Gimana rasanya? Pasti nggak nyaman banget kan? Ane punya beberapa tips untuk mengatasi telinga yang kemasukan air, antara lain dengan cara sebagai berikut :

1. Menggoyangkan Daun Telinga

Caranya kita miringkan kepala ke arah telinga yang kemasukan air, kemudian goyang-goyangkan daun telinga sampai airnya keluar.

2. Mengeluarkannya Dengan Telapak Tangan

Miringkan kepala ke arah telinga yang kemasukan air, kemudian tempelkan telapak tangan kanan atau telapak tangan kiri pada telinga yang kemasukan air tersebut. Tekan telapak tangan agak kuat pada telinga sampai terasa seperti ada tekanan udara yang menarik telinga kita, setelah itu lepas telapak tangan dengan cepat. Ulangi beberapa kali sampai air di dalam telinga kita keluar.

3. Dengan Menggerakkan Rahang

Kita gerakkan rahang bawah seperti kita sedang menguap atau sedang mengunyah sesuatu sampai air di dalam telinga benar-benar keluar. Tentunya dengan posisi kepala dimiringkan ke arah telinga yang kemasukan air.

4. Melompat Di Dalam Air

Kalo cara yang ini awalnya ane coba-coba aja Gan-Sis, soalnya udah jengkel banget air dalam kuping nggak mau keluar. Dan ternyata cara ini yang paling ampuh menurut ane Gan-Sis.

Jadi bila telinga kita kemasukan air saat berenang jangan panik! Tenang saja. Yang perlu kita lakukan adalah berdiri tegak di dalam air dengan kedalaman yang tidak lebih dari bahu kita. Setelah itu kita lakukan lompat di tempat di dalam air, maka otomatis air di dalam telinga kita tadi akan keluar dengan sendirinya.

5. Diamkan Selama Semalam

Cara ini kita lakukan dengan posisi tidur miring ke arah telinga yang ke masukan air. Dengan sendirinya air akan keluar dari telinga kita, ditandai dengan telinga yang terasa lebih ringan dan bantal yang basah akibat dari air yang keluar dari telinga kita.

Bila dalam waktu satu sampai dua hari air di dalam telinga belum juga keluar, maka segera hubungi dokter.

Oke deh Agan and Sista, semoga thread ane kali ini bisa bermanfaat ya.

Penulis : DeYudi69


29/07/2019

Sumber Referensi DI SINI
Diubah oleh DeYudi69
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artana99 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
31-07-2019 19:44
klo saya, telinga yang kemasukan air itu dimasukin air lagi biarkan sesaat sambil kepalanya dimiringin lalu balikkan posisi telinga udah dijamin keluar tuh air
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan YenieSue0101 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
31-07-2019 19:45
Quote:Original Posted By ceuhetty
klo saya, telinga yang kemasukan air itu dimasukin air lagi biarkan sesaat sambil kepalanya dimiringin lalu balikkan posisi telinga udah dijamin keluar tuh air


Sama kayak aku bun. Aku juga gitu. emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan ceuhetty memberi reputasi
2 0
2
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
31-07-2019 19:56
Patut dicoba ini sarannya karena sering banget kumasukkan air
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
31-07-2019 22:24
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Sama kayak aku bun. Aku juga gitu. emoticon-Angel


Asiikk samaan kita emoticon-Peluk
Diubah oleh ceuhetty
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 05:22
Kalau didiamkan apa airnya keluar ya?
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 06:53
Quote:Original Posted By DeYudi69
reserved


Didiamkan selama semalaman? Yakin tuh bakal gak kenapa napa?
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 10:27
Quote:Original Posted By adnanami
Didiamkan selama semalaman? Yakin tuh bakal gak kenapa napa?


Dulu saya pernah nyoba sih ...
Sorenya mandi nggak sengaja kuping kemasukan air dari gayung ...

Trus tak cobak cara itu ... bisa keluar airnya setelah bobok semalam ...

Pagingya kuping udah enteng lagi 😅
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 10:31
diemin aja gan nanti juga nguap sendiri emoticon-Cool
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 10:34
Quote:Original Posted By ceuhetty
klo saya, telinga yang kemasukan air itu dimasukin air lagi biarkan sesaat sambil kepalanya dimiringin lalu balikkan posisi telinga udah dijamin keluar tuh air


Iya ... saya juga pernah nyoba cara itu ...
Tapi seringan saya pake cara lompat2 di air 😀
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 10:35
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Sama kayak aku bun. Aku juga gitu. emoticon-Angel


Aku pun gitu kadang2 Sist 😅
0 0
0
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 10:36
Quote:Original Posted By surantisura
Patut dicoba ini sarannya karena sering banget kumasukkan air


Coba saja Sist ... semoga ada cara yang cocok dari semua cara itu 😀

Semoga bermanfaat ...
0 0
0
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 10:37
Quote:Original Posted By ilafit
Kalau didiamkan apa airnya keluar ya?


Keluar kok ... tapi harus posisi tidur miring ke arah kuping yang kemasukan air 😀
Aku udah pernah nyoba 😀
0 0
0
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 15:03
Quote:Original Posted By DeYudi69
Iya ... saya juga pernah nyoba cara itu ...
Tapi seringan saya pake cara lompat2 di air 😀


Wkwkwk ntar saya coba caranya beli deh
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 19:06
Quote:Original Posted By ceuhetty
Wkwkwk ntar saya coba caranya beli deh


Sip coba aja 😀
Aku nyebutnya jurus pocong kecemplung kolam 😂
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
01-08-2019 22:46
Quote:Original Posted By DeYudi69
Sip coba aja 😀
Aku nyebutnya jurus pocong kecemplung kolam 😂


Aish seremlah kenapa bawa2 pocong 🙄
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
02-08-2019 10:32
Quote:Original Posted By ceuhetty
Aish seremlah kenapa bawa2 pocong 🙄


Wkwkwkw soalnya lompat-lompat 😂
0 0
0
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
02-08-2019 11:03
Aku sering pakai cara yang terakhir 😁
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
02-08-2019 22:13
Quote:Original Posted By istijabah
Aku sering pakai cara yang terakhir 😁


Aku juga ... 😀
Itu cara yang terakhir biasanya ...😅
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
19-09-2019 22:19
wah bisa dicoba ini Gan ... makasih ya Infonya ...

nice thread ...
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air
19-10-2019 12:11
nice info gan
tapi apa nggak bahaya di diemin selama satu malam?
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia