alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d83727b65b24d11c0258d53/curhatan-melanie-subono-viral-di-medsosditolak-pelayat-habibie-saat-beri-nasi-kotak
Lapor Hansip
19-09-2019 19:20
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
Past Hot Thread
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak

Quote:
MASA berkabung sepeninggal Presiden Ketiga BJ Habibie masih terasa di rumah keluarga. Pengajian 7 harian belum lama ini dihelat. Melanie Subono pun hadir di momen tersebut.

Namun, ada kisah pilu di dalam pengajian Almarhum BJ Habibie. Seperti yang dikisahkan Melanie Soebono di media sosialnya. Dia menjelaskan, ada seorang pelayat yang menolak pemberian nasi kotak karena alasan beda agama.

Dalam curhatannya di Instagram, Melanie bertanya dalam hati pada Habibie; 'Eyang, apa yang salah sama Indonesia?' Begitu kalimat dia memulai kisah sedih ini.

Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak

Selanjutnya, Melanie menuturkan, di pengajian 7 harian sepeninggal BJ Habibie, dirinya berniat untuk membantu membagikan makanan kotak ke ribuan ibu-ibu yang datang berdoa. Di momen itu, ada seorang ibu yang mengajaknya berbicara, namun akhirnya si ibu dinilai bertindak tak etis.

"Seorang ibu bertanya, 'Oh ini mbak Mel, ya. Wah hebat ada di sini, pasti sudah Hijrah, ya. Tinggal nunggu pakai hijab, ya, mbak'. Lalu saya jawab sambil senyum memberi si ibu itu makan," ungkapnya.

Tidak hanya memberi senyum, Melanie rupanya memberi respon verbal untuk si ibu yang bertanya barusan.

"Engga, ibu. Saya masih non Muslim, kok dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang," begitu jawaban Melanie.

Setelah memberi jawaban itu, Melanie dibuat kaget karena si ibu langsung menolak makanan kotak yang dia coba berikan. "Asli, dia enggak mau ambil," tegasnya.

"Apa yang salah Eyang? Maksudnya saya nggak boleh memberi nasi di situ? Di rumah Eyang yang bahkan bisa makan sepiring sama saya?" tanya Melanie di caption tersebut tertuju pada Habibie.

Setelah postingan ini dibagikan, banyak netizen yang memberi semangat ke Melanie. Tak sedikit juga netizen yang menyayangkan masih adanya tindakan semacam itu.

"Eyang pasti sedih, deh, kalau begini," ungkap elfira_evisma.

"Masih ada aja ya pemikiran katrok kayak gitu," tegas ini_sasa08.

"Padahal nasinya kan nggak salah apa-apa. Suka heran masih ada aja makhluk seperti itu," tutur veny_christian_icih.

"Semua agama itu sama saja, jangan pernah membeda-bedakan," komentar dwiputrazanuar.

"Sayang itu nasinya. Di sini ada yang kelaparan, di sana malah ada yang menolak diberi nasi," kata soffa_ambarwati.

okezone

Maunnya nasi bungkus tuh, bukan nasi kotak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
19-09-2019 19:21
Biasa makan nasbung dikasih nastak yaaa gitu deh.

Gini ini yang bikin negara mundur.
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Lihat 1 balasan
19-09-2019 19:23
kajian internal kebencian menampakkan hasil


sungguh bencana bagi alam semesta


profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Lihat 1 balasan
19-09-2019 19:24
Kelakuan nya khas ibu2 kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 34 lainnya memberi reputasi
35
19-09-2019 19:24
Haduh Mel..

Coba kasih emoticon-Angpau pasti mereka susah nolaknya.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Lihat 1 balasan
19-09-2019 19:25
Hmmmmm baper
profile-picture
profile-picture
profile-picture
korbanfirdosoil dan 7 lainnya memberi reputasi
-6
19-09-2019 19:31



Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 30 lainnya memberi reputasi
29
19-09-2019 19:35
Emak2 nasbungtaik!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
19-09-2019 19:38
Yang sabar ya kak Mel emoticon-Angel
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-09-2019 19:38
Nastak tapirun mewek di socmed,
Diterima ndak tuh nasi kotak, juga haknya pelayat,
emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
megabrown dan 38 lainnya memberi reputasi
-23
Lihat 23 balasan
Lapor Hansip
19-09-2019 19:40
Balasan post dmcarthur
Quote:Original Posted By dmcarthur
Nastak tapirun mewek di socmed,
Diterima ndak tuh nasi kotak, juga haknya pelayat,
emoticon-Stick Out Tongue


curhat di medsos juga haknya nastak :P
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 10 lainnya memberi reputasi
7
19-09-2019 19:42
Numpang tenar aja ni kapir

emoticon-Bukan IGO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 31 lainnya memberi reputasi
-24
19-09-2019 19:43
Terserah yang mau makan bangcaaat

emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 14 lainnya memberi reputasi
-11
19-09-2019 19:46
positif tinking aja. mgkn sudah makan takutnya malahan gak kemakan.
menurutku justru yg salah ketika si ibu tanya sudah mualaf. apa juga urgensinya buat dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 9 lainnya memberi reputasi
10
19-09-2019 19:47
mau mentahnya aja, angpaw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
19-09-2019 19:49
wah itu sakit sih...
manusia2 yg liat orang dr agamanya memang sampah sih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
19-09-2019 19:50
saran saya, jika kalian punya duit, mending tinggalkan indonesia secepatnya, jangan tinggal di negeri ini, negeri ini sudah di kutuk oleh Allah, bahkan Allah sendiri enggan mendarat disini, buktinya bencana dan azab silih berganti menghajar Indonesia, gak mngkin terjadi kalo Allah masih sayang sama Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ErickGuna1 dan 50 lainnya memberi reputasi
47
19-09-2019 19:54
Ajaran arab sampah menghasilkan manusia sampah.
Ajaran arab bencana semesta alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ErickGuna1 dan 28 lainnya memberi reputasi
21
19-09-2019 19:58
Tenang dan sabar mbak Mel, memang begitu kok sikap dan sifatnya.....tetap aja kasihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-09-2019 19:59
Semenjak fpi anjing dan monaslimin bangshat eksis pasca demo, kenapa orang islam jadi begitu amat ya, makin banyak yg tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
motorage dan 35 lainnya memberi reputasi
32
19-09-2019 20:01
kebencian terhadap yang berbeda agama mungkin akan hilang jika warga indonesia menganut pluralisme.

tapi pluralisme dianggap sesat dan liberal. karena menganggap semua agama baik.
Diubah oleh kampret.stres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.