News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81f2464601cf5622543f2f/fpi-tolak-film-kucumbu-tubuh-indahku-yang-diseleksi-komite-oscar
Garin Nugroho, sutradara Kucumbu Indah Tubuhku, menolak permintaan FPI untuk menghentikan pemutaran, karena pemutaran film sudah sesuai prosedur hukum.
Lapor Hansip
18-09-2019 16:00

FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar

Past Hot Thread
Reporter: Zakki Amali
17 September 2019

Quote:FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar


FPI menolak Film Kucumbu Indah Tubuhku yang diputar di acara Pasar Sentiling, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/9/2019) lalu.


Quote:tirto.id - Film Kucumbu Indah Tubuhku yang diputar di acara Pasar Sentiling, Kota Semarang, Jawa Tengah, ditolak oleh ormas Islam, salah satunya Front Pembela Islam (FPI), Minggu (15/9/2019) lalu.

Garin Nugroho, sutradara Kucumbu Indah Tubuhku, menolak permintaan FPI untuk menghentikan pemutaran, karena pemutaran film sudah sesuai prosedur hukum.

Cara ormas ini menunjukkan penegakan hukum pemerintah hanya de jure, namun bukan de facto atau dalam kehidupan sehari-hari,” kata Garin kepada Tirto, Selasa (17/9/2019).

Akibatnya, kata dia, penghakiman di lapangan tetap terjadi. Meski begitu, Garin enggan menuruti permintaan itu.

Saya tetap tegas memutar film ini karena hak demokrasi dan hukum saya dan film saya,” ujarnya.

Film Kucumbu Indah Tubuhku akan mewakili Indonesia dalam seleksi Komite Oscar 2020 bersama Ave Maryam dan 27 Steps of May. Komite akan memilih satu dari tiga film untuk dikirim ke seleksi The Academy Awards dalam kategori The Oscars Foreign Language Film.

Garin menceritakan, selama proses pemutaran film, penonton aktif bertanya dan berpendapat. Kepolisian, tulis Garin dalam unggahan Facebook, berjaga selama pemutaran film hingga rampung.

Film akhirnya diputar, dikawal petugas polisi, diskusi berjalan seru, penonton penuh, sungguh menarik. Sahabat-sahabat penonton perempuan berjilbab justru aktif bertanya dan berpendapat dengan genuine,” kata Garin.

Kepala Bidang Hukum FPI Jawa Tengah Zainal Abidin berkata penolakan ditempuh karena mendengar kabar film ini "tidak mendidik bagi generasi muda."

Saya belum lihat filmnya. Saya dengar-dengar filmnya tidak mendidik untuk generasi muda. Masak anak-anak remaja diajari pacaran yang di situ [Pasar Sentiling] tempat umum?” kata Zainal.

Zainal mengklaim tak hanya FPI yang menolak. Ada ormas Islam lain, kemudian personel FPI bergabung karena terpicu isu film.

Kepada anak-anak saya berpesan agar protes itu dengan cara taat hukum. Tidak sweeping dan tak melanggar hukum. Protes bagian dari penyampaian pendapat,” ujarnya.

Saat ditanya Kucumbu Indah Tubuhku telah lolos Lembaga Sensor Film (LSF), Zainal mengaku tidak kaget karena ada juga sinetron dan film yang lolos sensor tapi ditegur Komisi Penyiaran Indonesia.

Kalau nanti dimintai memeriksa film, apakah ini merusak nilai-nilai agama, etika, moral anak-anak generasi muda, saya siap,” ujar Zainal.

(tirto.id - zak/may)

Reporter: Zakki Amali
Penulis: Zakki Amali
Editor: Maya Saputri
Sumur


Quote:Saya belum lihat filmnya. Saya dengar-dengar filmnya tidak mendidik untuk generasi muda. Masak anak-anak remaja diajari pacaran yang di situ [Pasar Sentiling] tempat umum?” kata Zainal.


Kok bisa-bisanya menghakimi tapi blom ditonton filmnye?

Monggo ditonton dulu filmnye sambil bawa popcorn mas Zainal:welcome
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 16:02
film ini baik untuk mengingatkan kita bahaya lgbt... toh itu acaranya pemutaran film + diskusi kan? ... masih banyak yg g tau ciri2 lgbt kyk apa... dan akibatnya cari tau dengan mencoba: the end nya kena hiv/aids...
emang film ini cocoknya harus ada diskusi setelah pemutaran film.... supaya yg awam pada tau sebab akibatnya lgbt...
bukan harus dilarang total... don't be stupid guys emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
blackvelvet23 dan hantumasam memberi reputasi
2 0
2
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
Lapor Hansip
19-09-2019 16:12
Balasan post tobel96
Takutnya judulnya ada yg jadiin bacol kali gan
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
Lapor Hansip
19-09-2019 16:12
Balasan post iseng2019
Quote:Original Posted By iseng2019
Biarkan dunia Perfilman indonnesia Berkreatif seperti Demokrasi Soal filterisasi masing masing orang, nonton bokep saja masih normal juga orang,kita sudah ketinggalan jauh dibannding Filipina, Thailand , Malaysia, Sibuk membelenggu industri perfilman indonesia, kualitas film indonesia sudah beda jauh dengan film jaman dahulu

emang iyakah dunia perfilman kita ketinggalan jauh dibanding filipin, malay & thailand ?, kayaknya film-film kita lebih bagus dari malay & pinoy punya
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 16:31
Quote:Original Posted By barjosiluman

emang iyakah dunia perfilman kita ketinggalan jauh dibanding filipin, malay & thailand ?, kayaknya film-film kita lebih bagus dari malay & pinoy punya


Masih bagus Film Jaman Layar Tancep, bandingkan saja film film luar dengan cerita film di indonesia yang kesininya makin jelek
Diubah oleh iseng2019
0 0
0
Lihat 1 balasan
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 16:46
goblok dan tak tau aturan.gak mungkin lah mereka melaksanakan pemutaran film kalau tanpa lolos ijin nya
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 16:58
Kelompok ambisius, intoleran.. apa-apa diurusin sok-sokan bilang merusak generasi muda, pdhl anggota lu aj yg muda-mudi ngikut sweeping aj udah rusak moralnya.. nah ini lg tiap kali tuntuntan gk sesuai kehendak dikit2 persekusi, demo teriak-teriak.. b***sat FPI b****sat.
profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
0 1
-1
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 17:21
link download gan ?
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 17:33
Makan Enak Kudu Panas2an Dan Teriak2 Dlu, Oopss
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 17:35
sesama sangean dilarang protes
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 17:40
apa salahnya mencumbu tubuh sendiri?
0 0
0
Lihat 1 balasan
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 17:42
kaum sobat gurun liat film gini gampang sange, otak kotor dan cupet. Semua hal hrs sesuai standar hidup dia. lama2 tersingkir dr peradaban
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
Lapor Hansip
19-09-2019 17:45
Balasan post bayoet23
buat mereka ya ga mau. jijik.

mending mencumbu ukhti emoticon-Big Grin
profile-picture
bayoet23 memberi reputasi
1 0
1
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 18:45
FPI = Ferkumpulan Perfilman Indonesia emoticon-Leh Uga
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 21:04
yaampun... gangerti karya sastra gausah nonton, jgn tolak ini itu.. nice thread gan... mantulll... ditunggu info2 lainnyaaa...
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 21:23
yahhhh
biasa lah gan,
ungkapan seperti halnya
(dont) judge book by a cover mungkin masih melekat dengan menghilangkan kata "don't" 😂

emoticon-2 Jempol
Semoga tetap mengharumkan nama bangsa aja, emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
blackvelvet23 memberi reputasi
1 0
1
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 21:29
fpi maunya 212 power of love masuk oscar
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 22:10
saya denger-denger filmnya tidak mendidik untuk generasi muda
lah itu ngomongnya baru denger lho
belum ditonton langsung
pasti pada heboh gara-gara judulnya dulu 😂😂
kalau filmnya diputer di bioskop ato di ruangan kan ya bisa diseleksi anak-anak ndak boleh ikut nonton
tinggal usir kan gampang
jangan dikit-dikit dibatesin
malah kalo dibatesin anak-anak jadi makin penasaran
akhirnya malah liat ato cari di google
kalau beritanya nggak heboh juga ane kira anak-anak jaman sekarang juga bakal cuek-cuek aja 😅
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 22:17
WOI ANJING
KAGA PERNAH NONTON SINETRON YA ? JAUH TIDAK MENDIDIK MANA ? ENTE BIKIN STATEMENT SAJA BARU "MENDENGAR/KATANYA", BELOM LIAT FILMNYA LANGSUNG KAN ? GOBLOG
Diubah oleh Mahmudz
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 22:50
Quote:Original Posted By ableh80
bedain fpi dgn Islam gan...apakah fpi memandanh semua org sama?
Hehehehe artinya fpi dong yg sebenarnya pembenci Islam krn kelakuannya tdk sesuai kaidah2 Islam


fpi memandang orang sama? jawabannya iya, ditempat gw pernah ada orang dgn status double minoritas, non muslim ditambah sipit, pas tokonya terbakar, warga setempat yang juga banyak ikut jadi anggota fpi berbondong2 ikut bantuin madamin apinya, padahal lu tau sendiri kan gmn belagunya kaum sipit ini, suka menghina dan merendahkan pribumi, tapi pas terkena musibah orang yang selalu dihina itu masih mau membantu.
fpi kalau kata gw lebih berguna daripada banser, fpi selalu ada saat dibutuhkan, beda dgn banser yang nongol kalau pas ada dangdutan doang.
0 0
0
FPI Tolak Film Kucumbu Tubuh Indahku yang Diseleksi Komite Oscar
19-09-2019 22:56
Quote:Original Posted By jd101
Perbanyak ngaji & gali ilmu agama gan. Masak agama sendiri gak tau sejarahnya?


ditimur tengah islam memang cenderung disebarkan dengan memakai otot, beda dengan dinusantara, penyebaran islam dilakuan dengan cara pendekatan lewat budaya, maka dari itu islam diterima, dan dengan mudah menjadi agama mayoritas, mengalahkan agama2 impor yang lebih dulu nangkring disini, gak usah kelojotan kalau gereja lu sepi dan banyak jemaat yang lebih memilih islam sebagai agamanya barunya, islam memang agama yang masuk logika, beda dgn tuhan 3 dalam 1, gw tau kog gmn rasanya ditinggalkan bawaannya emg benci dan sirik mulu
Diubah oleh markawan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia