albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Surat ke Jokowi, Minta Kasusnya Dihentikan
Bisnis.com, JAKARTA - Kuasa hukum tersangka dugaan makarEggi Sudjana, Alamsyah Hanafiah mengajukan surat permohonan perlindungan hukum dan klarifikasi kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Permohonan dan klarifikasi tersebut dilakukan atas status tersangka Eggi Sudjana. Surat tersebut dikirimkan kepada Presiden serta ditembuskan kepada Kapolri dan Kapolda Metro Jaya. Surat itu telah diterima Sekretariat Negara pada 17 September 2019.

Baca Juga : Alasan Hakim Tolak Banding Ratna Sarumpaet

"Yang kita tanyakan kepada Presiden dalam surat itu mohon diklarifikasi. Ada dua pertanyaan yang intinya yaitu apakah benar Presiden dalam rangka dia melaksanakan roda pemerintahan per hari diganggu atau merasa digulingkan oleh tersangka Eggi Sudjana," katanya di Polda Metro Jaya, Kamis (19/9/2019).

Dia menyebut apabila Presiden tidak merasa terganggu atau tidak merasa digulingkan, dia akan memohon perlindungan hukum dan menghentikan penyidikan atas dugaan makar yang dilakukan Eggi Sudjana.

Baca Juga : Tersangka Korupsi, Menpora Imam Nahrawi Mundur

Saat ini, menurutnya, Eggi yang juga seorang advokat tidak dapat menjalankan praktik lantaran masih berstatus tersangka.

"Kalau dia tidak merasa digulingkan, diganggu, atau tersentuh, ya kita mohon berkenan Presiden sebagai kepala negara, yang sangat kita muliakan untuk menghentikan penyidikan, sehingga bisa menginstruksikan Polri untuk menghentikan penyidikan," ujarnya.

Baca Juga : UU KPK akan Direvisi, Menkumham Tak Ambil Pusing

Eggi Sudjana ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan makarbeberapa waktu lalu. Dia diketahui melakukan deklarasi people powermelalui video. Namun, belakangan penahananya ditangguhkan. Eggi kini hanya wajib lapor tiap bulan satu kali.

https://www.google.com/amp/s/m.bisni...nya-dihentikan

Kebanyakan mewek minta diampuniemoticon-Marah


Nasbung emang banciemoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh albetbengal 19-09-2019 09:25
itkgid
stingshoot555
samsol...
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.