• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemerintah Amerika (Akhirnya) Mengakui Adanya UFO, Setelah Video Tak Terbantahkan Ini

iskrim
TS
iskrim
Pemerintah Amerika (Akhirnya) Mengakui Adanya UFO, Setelah Video Tak Terbantahkan Ini


[ HT# 542 ]

Misteri keberadaan pesawat luar angkasa tidak di kenal, atau kita sebut dengan UFO hingga detik ini keberadaannya masih menjadi perdebatan panjang. Padahal tidak sedikit saksi mata yang 'mengaku' pernah bertemu, bersentuhan, melihat secara langsung, akan tetapi pemerintah khususnya negeri Amerika sana sepertinya masih menutup-nutupi kasus ini hingga sekarang.

Tapi mungkin sejarah baru akan berubah, karena belum lama ini pemerintah Amerika khususnya Angkatan Laut Amerika sendiri telah mengakui akan kehadiran UFO setelah adanya rilisan video Tom DeLonge mantan penyanyi Blink-182 dan The New York Times menyebutnya sebagai benda 'nyata' tak di kenal di salah satu terbitannya. 




Dalam sebuah wawancara singkat, juru bicara Angkatan Laut Joseph Gradisher kepada The Black Vault, sebuah website yang khusus berkontenkan dokumen-dokumen pemerintah yang belum di klarifikasikan ini mengatakan; "Angkatan Laut menganggap fenomena yang terdapat atau di gambarkan dalam tiga video itu sebagai sesuatu yang tidak dikenal."

Joseph Gradisher kemudian melanjutkan istilah ‘Unidentified Aerial Phenomena’ atau fenomena udara tak dikenal digunakan karena berdasarkan keterangan mendasar untuk sebuah pengamatan, pengamatan pesawat, benda yang tidak sah, tidak dikenal yang telah diamati tapi memasuki sebuah teritorial, beroperasi di wilayah udara dari berbagai rentang pelatihan yang dikontrol militer.

Pengakuan secara tidak langsung pun diperkuat oleh media lainnya dan Fox News pun telah menghubungi Angkatan Laut untuk memberikan komentar tambahan untuk cerita ini.









Ketiga video yang tengah jadi perbincangan hangat ini dikenal sebagai "FLIR1", "Gimbal" dan "GoFast", yang awalnya dirilis oleh New York Times dan  The Stars Academy of Arts & Science (TTSA). Dan ternyata pada Desember 2017, Fox News melaporkan kalau Pentagon diam-diam membuat program untuk menyelidiki UFO atas permintaan mantan senator Harry Reid, D-Nev.


Setelah Harry Reid pensiun pada Juni 2019, saat wawancara dengan sebuah stasiun radio Nevada mulai berbicara tentang UFO lebih leluasa dan mendesak parlemen untuk mengadakan rapat dengar pendapat tentang hal yang diketahui oleh militer tentang keberadaan UFO ini kepada publik.

Video pertama "FLIR1", terjadi pada 14 November 2004 yang diambil dari kamera senjata F-18. Video kedua "Gimbal" diambil pada 21 Januari 2015 dimana terlihat juga pesawat udara lain ikut terekam dan dalam video sang pilot mengomentari betapa anehnya pesawat itu, dan video ketiga yang juga diambil pada 21 Januari 2015, tapi tidak diketahui apakah ini pesawat tak dikenal yang sama atau tidak.

John Greenewald, Jr., pendiri website The Black Vault mengatakan kepada Motherboard, bahwa dia sempat terkejut dengan bahasa resmi yang digunakan pilot Angkatan Laut; "Bukan menyebutnya 'drone' atau 'balon' seperti biasanya, tapi menyatakan sebagai 'fenomena' atau 'tidak dikenal," "Ini membuat saya terkejut, penasaran, bersemangat dan termotivasi untuk mendorong lebih giat lagi demi sebuah kebenaran."

Dan kini, Luis Elizondo, mantan kepala Advanced Aerospace Threat Identification Program (AATIP), sebelumnya mengatakan bahwa sekarang orang harus memperhatikan komentar yang dibuat pemerintah tentang UFO, yang artinya jika ada statemen yang di siarkan ke publik bisa dipastikan ada kebenarannya dan perlu diperhatikan.



"Apa yang dikatakan oleh pilot terlhat begitu spontanitas dan jujur, menentang semua logika dan pemahaman kita saat ini tentang aerodinamika, terlebih fokus kamera saat itu terkunci sempurna pada radar Aegis SPY-1 yang mengesankan, dan didukung oleh sistem sonar dari kapal selam yang menyertainya," tulis Elizondo dalam sebuah artikel Fox News pada 2004 saat bertemu pilot Angkatan Laut AS.

Awal tahun ini 2019, Angakatan Laut AS telah mengeluarkan pedoman atau format resmi cara melaporkan kejadian tentang pesawat canggih yang terbang ke atau dekat pangkalan Angkatan Laut atau fasilitas dan formasi militer sensitif lainnya. Yang artinya keberadaan pesawat tak dikenal ini mulai diperhatikan, diakui keberadaannya, dan diawasi.

Demikian juga Departemen Pertahanan Amerika telah memberikan pengarahan kepada Wakil Ketua Komite Intelijen Senat, Mark Warner, D-Va pada Juni 2019 bersama senator lainnya untuk menyusun strategi dan membuat laporan tentang pertemuan angkatan laut dengan pesawat tidak dikenal.

Presiden Trump sendiri telah mendapatkan informasi langsung tentang laporan pilot Angkatan Laut yang melihat UFO secara langsung, tapi nampaknya Trump bersikap skeptis dengan keberadaan UFO ini. "Saya ingin mereka memikirkan apa pun tentang apa yang sedang mereka lihat dan fikirkan," kata Trump kepada ABC News, George Stephanopolous.

Nah, meskipun Trump sendiri belum mendukung tentang kepastian keberadaan UFO, setidaknya bagi pengamat dan peminat UFO dunia ini merupakan salah satu harapan setelah penantian panjang sebagai pembuktian kalau UFO itu benar adanya. Lalu bagaimana dengan pendapat anda, Gan en Sista?



: BONUS :



Eyang Habibie menjawab soal pesawat, bumi datar, dan Alien









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: sciencealert, thesun | Sotoshop : iskrim 



Diubah oleh iskrim 19-09-2019 12:56
babu keyentien212700pakdejoss
pakdejoss dan 75 lainnya memberi reputasi
76
29.6K
294
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.