• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Claudia Gadis Asal Cirebon Mengguncang Panggung The Voice Of Jerman, Salut!

iissuwandi
TS
iissuwandi
Claudia Gadis Asal Cirebon Mengguncang Panggung The Voice Of Jerman, Salut!

Sumber gambar

Assalamualaikum

Halo GanSist di penjuru negeri, semoga sehat dan sejahtera selalu. Ane membawa kabar baru tentang torehan prestasi anak bangsa yang membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Apa yang terlintas di benak Agan dan Sista jika mendengar kata "Jerman"? Kalo ane sih, langsung kebayang Almarhum Bapak BJ. Habibie yang baru saja berpulang meninggalkan kita, semoga ditempatkan di tempat terindah, aamiin. Baru-baru ini panggung ajang pencarian bakat The Voice of Jerman 2019, dibuat terguncang dengan alunan suara merdu Claudia Emmanuela Santoso. Ternyata Claudia berasal dari Indonesia GanSist, tepatnya Cirebon, Jawa Barat. Tampil percaya diri dengan balutan gaun berwarna merah, Claudia membawakan lagu berjudul "Never Enough" yang merupakan soundtrack dari film The Greatest Showmen. Tidak butuh waktu lama untuk membuat para juri berpaling ke arahnya, bahkan keempat juri standing ovation. Salut!

Keempat juri yang terdiri dari Mark Forster, Rea Garvey, Alice Merton, dan Sido dibuat terpukau dengan suara emasnya. Bahkan Alice Merton, salah seorang juri sampai menitikkan air mata loh, GanSist. Setelah menyelesaikan lagunya, Claudia diminta untuk menyumbangkan lagi suara emasnya. Simak videonya!
Spoiler for video youtube:


Ane aja merinding GanSist melihat tayangan video di atas. Bangga pastinya. Ane aja yang bukan siapa-siapa Claudia terharu, ane bisa membayangkan perasaan bangga kedua orangtuanya. Anak ane aja yang mau ikut lomba antar kelas aja, ane bangga banget GanSist, apalagi sekelas Claudia, ya.

Ternyata bakat menyanyi Claudia sudah terlihat pada usia balita Gansist. Mendapat dukungan dari orangtua dan keluarga dekat membuat bakatnya semakin terasah. Claudia juga pernah mengikuti acara ajang pencarian bakat Mamamia, tetapi langkahnya terhenti karena kalah dalam polling sms pada waktu itu. Bukan karena kualitas suara loh, GanSist. Suara emasnya sudah tidak bisa diragukan lagi kemerduannya. Saat ini Claudia sendiri sedang melanjutkan pendidikan kuliahnya di Jerman. Selain berbakat dalam tarik suara, ia juga pintar dalam pendidikan. Salut!

Semoga semakin banyak bermunculan anak negeri yang bisa mengukir prestasi di ajang internasional, ya, GanSist. Pastinya berprestasi dalam hal yang positip. Ane yakin masih banyak bakat-bakat terpendam anak-anak bangsa yang dapat menorehkan prestasinya di kancah internasional. Bukan hanya di bidang musik, ya, GanSist, tetapi mencakup semua bidang.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu lagi di trit ane selanjutnya. Maaf jika ada salah kata. Terima kasih atas apresiasinya. Jangan lupa jejak cendol, rate, dan subscribenya. Jika berkenan monggo di-follow akun ane. Salam hangat, selamat beraktifitas.



Sumber : Link
Diubah oleh iissuwandi 18-09-2019 04:20
neononganasabilaGresta
Gresta dan 33 lainnya memberi reputasi
34
14.5K
297
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.