alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d820e5b5cf6c467147afdc1/anggota-dewan-terlalu-bersemangat-sahkan-revisi-uu-kpk-ada-apa-gerangan
Lapor Hansip
18-09-2019 18:00
Anggota Dewan Terlalu Bersemangat Sahkan Revisi UU KPK, Ada Apa Gerangan?
Anggota Dewan Terlalu Bersemangat Sahkan Revisi UU KPK, Ada Apa Gerangan?

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, ketemu lagi di trit ane. Ane sebenarnya bingung mau mulai dari mana, karena pembahasan kali ini lumayan berat buat emak-emak berdaster, maafkan.

Dunia jagad maya sedang diramaikan oleh pembahasan revisi Undang-Undang KPK. Bukan hanya dibahas GanSist, bahkan telah disahkan. Yang jadi perbincangan hangat publik adalah kenapa, ada apa sebenarnya, para elit politik yang mengatasnamakan wakil rakyat malah bekerja sangat gesit, cepat, dan tepat sasaran. Seolah-olah amat bernafsu untuk mensahkan revisi Undang-Undang KPK.

Hanya dibutuhkan waktu 12 hari ... 12 hari GanSist ... 12 hari. Etdah, udah woi ... enggak perlu diulang juga. Ane takjub aja GanSist dengan kecepatan kerja anggota dewan. Sementara presiden Jokowi hanya membutuhkan waktu 6 hari untuk menyetujui pembahasan revisi UU KPK, dari waktu 60 hari untuk merespon usulan inisiatif DPR.
Anggota Dewan Terlalu Bersemangat Sahkan Revisi UU KPK, Ada Apa Gerangan?
Sumber gambar

Sedangkan seperti yang kita ketahui Undang-Undang kebiri kimia terhadap para terdakwa pelecehan pada anak-anak sampai kini belum terdengar gaungnya lagi, seolah tenggelam.

Kekompakan anggota dewan yang mengatasnamakan wakil rakyat mengisyaratkan seolah-olah pengesahan Undang-Undang KPK adalah hal yang amat urgent, terlalu bahaya jika dibiarkan berlarut apalagi terbengkalai.

Ini sih opini ane, ya, GanSist. Sebagai rakyat awam yang masih samar-samar melihat hukum, ane cuma bisa melihat KPK sedang dilemahkan, kebebasannya dibatasi. Jika dulu, lembaga KPK punya hak untuk bisa menyadap untuk mendapatkan para koruptor kelas kakap, sekarang hak tersebut seolah dirampas. Bagaimana anggota KPK bisa bekerja secara maksimal? Senjata pamungkasnya direbut paksa.

Yang membuat ane sedih juga ni, GanSist. Dalam pengesahan revisi UU KPK, para anggota dewan dan presiden tidak melibatkan peran KPK. Padahal pembahasan revisi UU ini menyangkut kedaulatan KPK di masa mendatang.

Ane baca-baca ni GanSist, pengesahan revisi UU KPK bisa digagalkan dengan tiga cara

1. Melalui kewenangan Presiden untuk tidak menyetujui revisi UU KPK yang telah dibahas dan disetujui oleh DPR

2. Presiden mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang atau Perppu.

3. Mengajukan uji materi atau Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi.


Masalahnya untuk cara pertama dan kedua apakah presiden Jokowi tergerak hatinya? Atau yang ketiga, apakah Mahkamah Konstitusi akan memenangkan KPK?

Ane mumet GanSist, pembahasan ini terlalu berat buat ane. Semoga KPK bisa bekerja semaksimal mungkin. Para koruptor juga segera musnah di Bumi Pertiwi kita.

Ane pamit undur, sampai jumpa di trit ane selanjutnya. Maaf jika ada salah kata, terima kasih atas apresiasinya. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate, dan subscribenya. Jika berkenan monggo di-follow akun ane. Salam hangat, selamat beraktifitas.




Sumber : Link, Link

profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
19-09-2019 06:56
Quote:Original Posted By triwinarti
tikus berdasi kalangan dpr buat rencana, tp gk bkal brthan itu psti ketahuan jg nantinya


Semoga Sis, semoga pada sadar juga ma kelakuanemoticon-Mewek
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1
19-09-2019 06:56
Quote:Original Posted By ushirota
ra uruslah, mau disahkan apa tidak juga hidup saya gini2 ajaemoticon-Ngacir


Semoga lebih baik ya Ganemoticon-Mewek
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1
19-09-2019 07:02
Quote:Original Posted By iissuwandi
Semoga Sis, semoga pada sadar juga ma kelakuanemoticon-Mewek


aminn
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 08:48
Aq blas ora mudeng hahahaha, yang kutahu KPK suka nangkepin yg KKN, lho bukan yang di desa penari itu wkwkwkw tapi korupsi kolusi nepotisme. Eitdah. Jadi misal pemerintah kaya membatasi gt ya gitu dah. Aamiinkan saja semoga akan baik-baik saja. Ga bisa komen kebanyakan, takut hehehe. Lho.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 09:41
Quote:Original Posted By riwidy
Aq blas ora mudeng hahahaha, yang kutahu KPK suka nangkepin yg KKN, lho bukan yang di desa penari itu wkwkwkw tapi korupsi kolusi nepotisme. Eitdah. Jadi misal pemerintah kaya membatasi gt ya gitu dah. Aamiinkan saja semoga akan baik-baik saja. Ga bisa komen kebanyakan, takut hehehe. Lho.


Wlwkwkwkwkw sama Gan, ane juga bingung mau komen apa
0
19-09-2019 09:42
Quote:Original Posted By iissuwandi
Wlwkwkwkwkw sama Gan, ane juga bingung mau komen apa


Hehehe aamiin
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 09:54
karena ada udang berlapis berlian dibalik batu yang sedang mereka tunggu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 09:56
Quote:Original Posted By riwidy
Hehehe aamiin


Srmoga Indonesia cepat pulih dah
0
19-09-2019 09:57
Quote:Original Posted By sonisme
karena ada udang berlapis berlian dibalik batu yang sedang mereka tunggu


Lapisannya banyak amaaat Ganemoticon-Matabelo
0
19-09-2019 19:23
Quote:Original Posted By iissuwandi
KUMPULAN CERPEN


Mumet habis bikin nie..
emoticon-Hammer2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 19:40
aku juga pusing sist, mau mulai dari mana
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 20:25
Quote:Original Posted By indahmami
Mumet habis bikin nie..
emoticon-Hammer2


Semaangaaaattremoticon-Bettyemoticon-Betty
0
19-09-2019 20:27
Quote:Original Posted By iissuwandi
Semaangaaaattremoticon-Bettyemoticon-Betty


Tinggal horor kelar deh..
Trus ngejar coc.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 20:33
Quote:Original Posted By indahmami
Tinggal horor kelar deh..
Trus ngejar coc.


Aku malah tinggal.horor, COC dah kelaremoticon-Mewek
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
19-09-2019 20:42
Quote:Original Posted By iissuwandi
Aku malah tinggal.horor, COC dah kelaremoticon-Mewek


Wah,,
Mantep yah..
Aku belum punya gambaran coc sih..
emoticon-Hammer2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 20:48
Quote:Original Posted By TaraAnggara
aku juga pusing sist, mau mulai dari mana


Etdah ini namanya pusing jamaah, nyok mojok wae
0
19-09-2019 20:48
Quote:Original Posted By indahmami
Wah,,
Mantep yah..
Aku belum punya gambaran coc sih..
emoticon-Hammer2



Heeleeehh, ntar juga cling langsung jadiemoticon-Matabelo
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
19-09-2019 20:49
Quote:Original Posted By iissuwandi
Heeleeehh, ntar juga cling langsung jadiemoticon-Matabelo


Wkwkwk..
Kamu ko' ngerti sih.
emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
19-09-2019 20:55
Quote:Original Posted By indahmami
Wkwkwk..
Kamu ko' ngerti sih.
emoticon-Ngakak


Bangeeett, anak bbb mah pada sakti mandragunaemoticon-2 Jempolemoticon-Ngakak
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
19-09-2019 20:57
Quote:Original Posted By iissuwandi
Bangeeett, anak bbb mah pada sakti mandragunaemoticon-2 Jempolemoticon-Ngakak


Itu sih yg sakti, aku mah hanya manusia biasa.
emoticon-Angel
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.