alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81d4588d9b1744114a832d/peserta-aksi-mengaku-diongkosi-demo-dukung-revisi-uu-kpk
Lapor Hansip
18-09-2019 13:53
Peserta Aksi Mengaku Diongkosi Demo Dukung Revisi UU KPK
Past Hot Thread
Quote:Peserta Aksi Mengaku Diongkosi Demo Dukung Revisi UU KPK
Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli KPK berdemo mendukung revisi UU KPK. (CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto)
Peserta Aksi Mengaku Diongkosi Demo Dukung Revisi UU KPK

Jakarta, CNN Indonesia -- Massa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli KPK berdemonstrasi mendukung dan mengapresiasi DPR yang telah mengesahkan revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/9).

Mereka datang dengan mobil pikap yang dimodifikasi dengan pengeras suara. Salah seorang yang turut mengikuti aksi mengaku tidak tahu apa yang tuntutan aksi yang diikutinya. Pemuda yang berusia 15 tahun itu mengaku hanya diajak.

"Saya diajak. Diajak saja," kata pemuda yang menolak menyebutkan namanya itu di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (17/9).

Beberapa orang massa lainnya juga mengaku hanya diajak. Mereka, bahkan tidak mengerti isu yang dibawa dalam aksi tersebut.

Padahal, beberapa di antara mereka terpantau menenteng spanduk 'Apresiasi DPR RI karena sahkan Revisi UU KPK'. Mereka juga memakai topeng bergambar wajah Wakil Ketua KPK Saut Situmorang sambil membawa spanduk 'KPK Jangan Baper'.

Saat ditanya CNNIndonesia.com apa alasan mereka mengikuti aksi, mereka hanya geleng-geleng kepala sambil tersenyum. Namun, mereka mengaku dijanjikan ongkos lantaran mengikuti aksi ini.

"Dapat ongkos, mas," kata salah satu peserta aksi lainnya.

Selain massa aksi yang mengenakan pakaian putih hitam, terdapat juga massa yang mengenakan kostum dan membawa gunungan wayang. Berdasarkan pantauan ada yang mengenakan kostum Si Buta dari Gua Hantu, Wiro Sableng, hingga Gundala.

Sebelumnya, Persetujuan revisi UU KPK diambil dalam Rapat Paripurna kesembilan tahun sidang 2019-2020 yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9).

"Tahapan pengesahan, kita lakukan tahapan ini, setelah itu kita bisa berikan nota," kata Fahri.

Revisi UU KPK ini mendapat penolakan dari sejumlah pihak, termasuk pegiat antikorupsi dan KPK sendiri, karena dinilai melemahkan pemberantasan korupsi. Meski begitu, revisi UU KPK ini jalan terus.

Namun, Presiden Jokowi dan DPR sama-sama bergeming. Dalam waktu singkat, pembahasan revisi UU itu antara eksekutif dan legislatif rampung. Hari ini, rapat paripurna DPR mengesahkan revisi UU KPK dengan sejumlah ketentuan kontroversialnya.



Demo ini terindikasi dibayari Taliban. Karena ada Taliban di KPK

Btw, itu mahasiswa tapi wajahnya boros banget ya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-revisi-uu-kpk
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
19-09-2019 02:22
Quote:Original Posted By datalk
Pacul terus Gan

Ada lagi neh...

[img]Peserta Aksi Mengaku Diongkosi Demo Dukung Revisi UU KPK [/img]


Itu almamater biru grosiran mahasiswa apa rektor? Mukanya udah kadaluwarsa gitu. emoticon-Wakaka
0
19-09-2019 06:07
gue kira yang namanya sampah bentuknya kayak kresek bekas gorengan atawa botol plastik bekas, ternyata ada yang wujudnya manusia sekelas binatang juga
0
19-09-2019 06:14
iyaaalah orang yang demo komuknya beda, komuk duite
0
19-09-2019 08:42
udah biasa itu mah. gaya lama
0
Lapor Hansip
19-09-2019 09:03
Balasan post datalk
@datalk Keliatan bgt masih baru gitu almamater nya
0
19-09-2019 09:24


Quote:Original Posted By angga_nero
haree gini demo ga ada duidnya... mending ngegrab aja jelas dapetnya


Hahahaha mending narik ya gan
0
19-09-2019 09:25


Quote:Original Posted By kakeksegalatahu
Itu almamater biru grosiran mahasiswa apa rektor? Mukanya udah kadaluwarsa gitu. emoticon-Wakaka


Mahasiswa sepuh ya gan
0
19-09-2019 11:02
wahhh gilaa lu ndrooo emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
0
19-09-2019 12:35
sekarang mahasiswa seperti berkurang nilai nya, sudah terlalu banyak , tetapi ilmunya tidak sampai , jadi hanya ikut2 an dan bertindak rusuh , dan bisa jadi menjadi profokator kerusuhan
0
19-09-2019 13:23
bener banget. wajahnya boros2 waktu pertama lihat fotonya. apa mereka ada masalah kejiwaan ya atao masalah kesehatan? duh daripada demo2 kan mending konsultasi sama dokter. nah ga perlu antri lagi lho kalau mau ketemu dokter sekrang. tinggal ambil smartphone buka Halodoc, cas cis cus bilang sakitnya apa nanti ketemu sama dokter2 yg ramah di Halodoc dan bisa beli obat jg di sana.
0
Lapor Hansip
20-09-2019 06:15
Balasan post jasonreka
mungkin maksudnya sarkas begitu gan. Atau mungkin dia sendiri betul betul tdk paham.
0
23-09-2019 20:39
haduhhh, itu yang demo di bayar berapa sih? sampe rela ngebela yang ga bener, padahal kalo itu uu disahkan yang rugi juga kita sendiri sebagai rakyat indonesia.

yang bayarin juga siapa nih? coba diusut dong, udah ngebet banget mau korupsi tuh kayanya, sampe rela bela-belain bayarin demo
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.