alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81e943349d0f585007a11f/jokowi-bingung-gagas-rektor-asing-malah-dibilang-antek-asing
Lapor Hansip
18-09-2019 15:22
Jokowi Bingung, Gagas Rektor Asing Malah Dibilang Antek Asing
Past Hot Thread
Jokowi Bingung, Gagas Rektor Asing Malah Dibilang Antek Asing


Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung sikap masyarakat yang tak bisa menerima gagasan soal rencana merekrut rektor dari luar negeri atau rektor asing. Jokowi menyatakan baru sekedar melontarkan ide menarik rektor asing, dirinya langsung disebut sebagai antek asing.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Forum Titik Temu 'Kerja Sama Multikultural untuk Persatuan dan Keadilan', di Hotel Double Tree Hilton, Cikini, Jakarta, Rabu (18/9).

Jokowi menuturkan bahwa Indonesia memiliki lebih sekitar 4.700 perguruan tinggi, baik universitas, politeknik, dan akademi. Ia pun berencana mengangkat rektor asing untuk ditempatkan terlebih dahulu di tiga perguruan tinggi. Namun, gagasan itu langsung dikritik.

"Baru bicara seperti itu, sudah langsung (dibilang) Presiden Jokowi antek asing," kata Jokowi, yang langsung disambut riuh tamu undangan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Istri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid; Istri Nurcholish Madjid alias Cak Nur, Omie Komariah Madjid; hingga ahli tafsir Muhammad Quraish Shihab.

Jokowi mengatakan kondisi ini berbeda dengan yang diterapkan Uni Emirat Arab (UEA) Menurutnya, UEA bisa maju seperti sekarang ini bukan hanya karena mengandalkan sumber daya alam (SDA), tetapi mereka menekankan prinsip keterbukaan dan toleransi.

Mantan wali kota Solo itu menyebut negara di Timur Tengah itu berani mengundang talenta-talenta berbakat dunia, mulai dari CEO hingga tenaga ahli. Selain itu, UEA juga mengundang rektor dan dosen dari puluhan perguruan tinggi ternama dunia hingga guru.

"Saya tanya hal yang menjadi kunci mereka maju. Tapi ternyata tidak mudah diterapkan di negara kita. Karena hal-hal yang tadi saya sampaikan, antek-antek tadi," ujarnya.

Jokowi menyatakan pentingnya masyarakat bisa menerima kehadiran orang lain untuk mewujudkan kemajemukan. Menurutnya, tanpa bisa menerima kemajemukan, yakni kehadiran orang dengan latar belakang berbeda, maka masyarakat tersebut akan tertutup dan tidak berkembang.

"Mari kita kembalikan lagi ke semangat berdirinya negara ini yaitu Bhineka Tunggal Ika, yang mampu mengelola kemajemukan di internal bangsa kita," tuturnya.

sumber

Aneh memang, saya juga bingung, kenapa bayangan bapak presiden jadi ponikio
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
Anggadaz dan HillmanAdhi memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
18-09-2019 20:53
Setelah membacanya, saya merasa mendapat pencerahan emoticon-Angel
jangan dibuka
0
18-09-2019 21:02
indonesia dibayangi sejarah masa lalunya yg dijajah white people

understandable

but really,indonesian people are just hella racist in general.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwioktabayuaji dan 3 lainnya memberi reputasi
2
18-09-2019 21:07
pasti rektor ny ga jauh dr cina, bego aj impor brang kaleng2
0
18-09-2019 21:12
Asing itu kalau ngambilnya dari Cina, Jepang, Eropa.
Coba ngambilnya dari Arab pak emoticon-Cendol Gan
0
18-09-2019 21:12
Jaman orba dosen2 dari indonesia banyak yang dikirim jadi pengajar di luar negeri, jaman sekarang malah sebaliknya, yakin jaman sekarang lebih baik dari jaman orba?
0
18-09-2019 21:14
sy juga bingung kok...emoticon-Cape d....
Mau ngocok pake sabun atau lotionemoticon-Ngakak
0
18-09-2019 21:17
Lah, kok hanya karena ingin menarik rektor asing dianggap antek asing, hrusnya senang klo ad rektor asing yng mw ke indonesialah...

Contohnya, negara tetangga ajala, malaysia.
Universitas2 malay aja rektornya rektor asing, gurunya tetap orang malay, karena untuk gaji orang asing itu gede.
Universitas malay pake rektor asing, gak ada rakyatnya, nyalahain presiden malay antek asing, malah sekarang malay jauh jauh lebih maju dari indonesia.
profile-picture
profile-picture
penikmatindie dan samradler memberi reputasi
2
18-09-2019 21:17
hahaha sabar gan sabar, baru ngoceh doang loh dia padahal. belom beneran. lagian terserah dia kek, kalo emang ada manfaatnya kenapa gak kita liat dulu aja. kalo diliat dari rektor indonesia jaman sekarang gak semuanya bagus2 sih, bukti ada yg kena pidana malahan, gegara plagiat karya mahasiswanya dan sebagainya. kita tonton dulu aja ke depannya gimana gaes. jangan emosi dulu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
18-09-2019 21:18
setuju pak, asal dosennya ga perlu impor. biar para dosen belajar seni mengelola univ. tp rekor impornya mesti yg punya rekam jejak yg bnr2 telah mampu memajukan univ nya ya
0
18-09-2019 21:38
Olala emoticon-EEK!
Nyimak pakdhe aja
0
18-09-2019 21:40
Presiden dr asing gimana ya....
0
18-09-2019 21:41
Izin nyimak.
0
18-09-2019 21:50
Bisa kaskusan juga berkat kerjasama dengan asing lho. Janganlah dikit dikit anti asing.
0
Lihat 1 balasan
18-09-2019 21:59
esemka bisa...!!! emoticon-Entahlah
0
18-09-2019 22:00
Quote:Original Posted By bukan.salman
Jokowi Bingung, Gagas Rektor Asing Malah Dibilang Antek Asing


Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung sikap masyarakat yang tak bisa menerima gagasan soal rencana merekrut rektor dari luar negeri atau rektor asing. Jokowi menyatakan baru sekedar melontarkan ide menarik rektor asing, dirinya langsung disebut sebagai antek asing.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Forum Titik Temu 'Kerja Sama Multikultural untuk Persatuan dan Keadilan', di Hotel Double Tree Hilton, Cikini, Jakarta, Rabu (18/9).

Jokowi menuturkan bahwa Indonesia memiliki lebih sekitar 4.700 perguruan tinggi, baik universitas, politeknik, dan akademi. Ia pun berencana mengangkat rektor asing untuk ditempatkan terlebih dahulu di tiga perguruan tinggi. Namun, gagasan itu langsung dikritik.

"Baru bicara seperti itu, sudah langsung (dibilang) Presiden Jokowi antek asing," kata Jokowi, yang langsung disambut riuh tamu undangan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Istri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid; Istri Nurcholish Madjid alias Cak Nur, Omie Komariah Madjid; hingga ahli tafsir Muhammad Quraish Shihab.

Jokowi mengatakan kondisi ini berbeda dengan yang diterapkan Uni Emirat Arab (UEA) Menurutnya, UEA bisa maju seperti sekarang ini bukan hanya karena mengandalkan sumber daya alam (SDA), tetapi mereka menekankan prinsip keterbukaan dan toleransi.

Mantan wali kota Solo itu menyebut negara di Timur Tengah itu berani mengundang talenta-talenta berbakat dunia, mulai dari CEO hingga tenaga ahli. Selain itu, UEA juga mengundang rektor dan dosen dari puluhan perguruan tinggi ternama dunia hingga guru.

"Saya tanya hal yang menjadi kunci mereka maju. Tapi ternyata tidak mudah diterapkan di negara kita. Karena hal-hal yang tadi saya sampaikan, antek-antek tadi," ujarnya.

Jokowi menyatakan pentingnya masyarakat bisa menerima kehadiran orang lain untuk mewujudkan kemajemukan. Menurutnya, tanpa bisa menerima kemajemukan, yakni kehadiran orang dengan latar belakang berbeda, maka masyarakat tersebut akan tertutup dan tidak berkembang.

"Mari kita kembalikan lagi ke semangat berdirinya negara ini yaitu Bhineka Tunggal Ika, yang mampu mengelola kemajemukan di internal bangsa kita," tuturnya.

sumber

Aneh memang, saya juga bingung, kenapa bayangan bapak presiden jadi ponikio


Kalau jokowi ketemu asing di bilang antek asing
Kalau anies ketemu asing dibilang diakui negara luar emoticon-Ngakak
Kampret emang gk ada yg bisa ngalahin
emoticon-Leh Uga
0
18-09-2019 22:02
suka bingung, katanya mau ngilangin pengangguran tapi kok pekerjakan asing. masih banyak kok anak lokal yang bisa jadi rektor. imho
0
18-09-2019 22:19
Quote:Original Posted By surogu
suka bingung, katanya mau ngilangin pengangguran tapi kok pekerjakan asing. masih banyak kok anak lokal yang bisa jadi rektor. imho


Tergantung kepribadian masing" gan soalnya ngehilangin pengangguran itu kaga mudah kaga cuman satu faktor doang. Semua itu butuh proses, kalo orang mau cari pekerjaan alhasil bakal dapet karna usaha kita. Kalo kita nungguin pengangguran dimusnahin kapan kita kerjanya. Makanya pola pikir kita harus mup on ga semua" harus salah pemerintah, introspeksi diri masing" aja dah emoticon-Cool
0
18-09-2019 22:21
Quote:Original Posted By saya.kira
Bikin UU yang ngebolehin menteri asing dong pak, Menpora asing boleh tuh, sapa tau bisa bikin olahraga maju.


Ntar skalian di naturalisasi bre emoticon-Wkwkwk
0
Lapor Hansip
18-09-2019 22:23
Balasan post caliber
Quote:Original Posted By caliber
guru2, dosen atau profesor2 luar boleh lah perbanyak untuk mengajar

kalo setingkat rektor???


ane usul si dr namek emoticon-Smilie smakin ga mengenal univ dan masy semakin cocok menjadi rektor

emoticon-Leh Uga

ane blom nemu urgensi jkw narikin rektor dr luar.. doi knp gesrek di periode kedua? emoticon-Bingung (S)
0
18-09-2019 22:24
Ane jg jadinya bingungapain
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.