• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bagi Para Jomlo, Ini Nih Solusi Memasak Paling Keren dan Kekinian

fanya06Avatar border
TS
fanya06
Bagi Para Jomlo, Ini Nih Solusi Memasak Paling Keren dan Kekinian
Halo Gan-Sis, sahabat kaskuser, dimanapun berada. Apa kabarnya nih? Udah pada makan belum?

Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat ya, kita semua.

Gan-Sis. Ilmu pengetahuan dan teknologi dari dahulu bahkan sampai saat ini terus berkembang. Para ilmuan terus berinovasi demi mempermudah pekerjaan manusia sehari-hari.

Bahkan untuk urusan dapur pun ada teknologinya, yaitu robot yang mampu memasak layaknya seperti manusia. Wah ... keren juga ya, Gan-Sis.

Mungkin robot itu dibuat karena jaman sekarang manusia sangat sibuk dengan pekerjaannya, bahkan untuk memasakpun tidak sempat.

Membeli makanan di luar seperti junk food dan fast food sudah tentu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Satu-satunya cara mendapatkan masakan yang kita ketahui kebersihan dan juga nilai gizinya ya, dengan membuatnya sendiri di rumah. Semua bahan dalam membuat makanan itu kita yang menyediakan.

Nah ini dia Gan-Sis. Robot yang mampu memasak makanan layaknya seperti manusia, atau chef ahli masakan.

1. Moley Robotics



Adalah sebuah perusahaan yang berpusat di London Inggris. Robot chef yang dibuat oleh Moley ini mampu meniru gerakan dari chef asli.

Jadi saat seorang chef atau koki sedang melakukan demonstrasi memasak, maka robot ini akan merekam tiap langkah dan gerakan memasak dari chef tersebut. Kemudian robot ini akan memulai memasak dengan langkah dan cara yang sama hingga menghasilkan sebuah hidangan di atas meja makan kita pada sebuah mangkuk piring atau tempat makan lainnya sesuai perintah kita.

Robot ini dilengkapi dengan 20 motor, 24 rangkaian, dan 129 sensor. Nantinya robot ini juga akan didukung dengan ribuan aplikasi resep masakan di dalamnya.

Robot chef yang nantinya mampu memasak hingga 2000 resep makanan ini, bisa dibeli dengan harga Rp 180 juta. Hmm mahal juga ya, Gan-Sis.

Satu lagi, robot ini bukan merupakan robot seperti halnya robot pada sebuah pabrik yang mampu memproduksi makanan dalam waktu singkat, tetapi robot ini benar-benar mirip dengan manusia cara kerjanya.

Mulai dari menyiapkan bahan makanan, mengupas, memotong, membersihkan, hingga menjadi sebuah masakan yang lezat. Semua dilakukan dengan perlahan seperti halnya manusia. Sepertinya robot ini cocok buat para jomlo wkwkwk ...

Spoiler for Video Youtube:


2. Robot Okonomiyaki



Menyerupai seperti halnya robot yang pertama, robot berikut ini juga sama. Mampu membuat makanan dari awal proses pembuatannya.

Adalah robot buatan negara Jepang, yang mampu membuat pancake dari nol atau dari awal membuat adonan. Kita juga dapat berinteraksi dengan robot ini melalui perintah suara, apabila menginginkan tambahan bahan atau rasa pada robot ini saat membuat pancake.

Okonomiyaki adalah robot hasil karya dari para pembuat robot yang bermarkas di Osaka, Tokyo Riki Co.

Dinamai Okonomiyaki karena keahliannya dalam membuat pancake. Pancake dalam bahasa Jepang adalah Okonomiyaki.

Kalo menurut saya pribadi, mengingat harganya yang sangat mahal, lebih baik memasak ssndiri saja lah, selain itu juga, memasak bagi saya merupakan seni dalam kehidupan.

Rasa cinta dan kasih mampu timbul dari memakan sebuah maakan yang juga tentunya harus dibuat dengan rasa bahagia.

Seorang suami akan betah di rumah apabila istrinya pandai memasak. Anak-anak pun tidak jajan di luar sembarangan karena tentunnya kita dapat membuat sendiri bekal makanannya untuk di bawa ke sekolah.

Semoga bermanfaat ya Gan-Sis, thred saya kali ini.

18/09/2019

Sumber Referensi :
12
Gresta
andrerain5
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.