alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
10002
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d49622128c991079377990f/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-50
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
06-08-2019 18:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Halaman 305 dari 501
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
18-09-2019 19:12
Quote:Original Posted By Critizer
Oke..
Thanks infonya Om..🙏


emoticon-thumbsup
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
18-09-2019 19:12
Tuh chanel fe baru update setelah setahun emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 19:27
Balasan post exzca
Quote:Original Posted By exzca
Tuh chanel fe baru update setelah setahun emoticon-Ngakak


FE, flat earth Om.?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 19:35
Balasan post Critizer
Quote:Original Posted By Critizer


FE, flat earth Om.?


Yoiemoticon-Traveller
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 19:40
Balasan post wikileakskaskus
Quote:Original Posted By wikileakskaskus


kalo gitu tinggal dijawab aja ujian dari pa aji, yg mana pertanyaannya ialah mana di kkalimat asli yg mengandung kata "akan"

Masalahnya adalah, pas gw tanya dasar/dalil adam lahir dari manusia,
Dia jawab ndak ada
Trus kesimpulan didapet darimana?
Ngarang bebas hasil imajinasi liar?
Ada standar cara berlogika cuyemoticon-Embarrassment

Kalo standarnya pake cara antah berantah, buat apa gw buang2 waktu ladenin?
Jawab pertanyaan dia mah gampang bangetemoticon-Embarrassment

Mosok ndak bisa bedain antara orang males ladenin ngelantur dengan mentok ndak bisa jawab
Payah amat sihemoticon-Embarrassment
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 19:45
Balasan post wikileakskaskus
Quote:Original Posted By wikileakskaskus


alkitab emang cuma punya kristen ?

goblok siah, hush hush kang sampah gausah dimari


Dlm konteks samawi iya dong. Nggak usah pake emosi cong. Mik aer putih dulu emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 19:53
Balasan post pippenn2
Quote:Original Posted By pippenn2


Ni si geblek malah nanya enaknya

Tuhan kok matiii woi emoticon-Wakaka


Kata siapa cong? emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 19:57
Balasan post henprad
Quote:Original Posted By henprad


@muslim.kalah.ko klo sekarang ga ada urusan juga ke ABKM gan emoticon-Big Grin..
ane juga gak ada masalah sama kristen atau ajaran paulus, kecuali klo diserang duluan kan disini juga emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup

Saya menghormati Yesus, sebagaimana alquran meninggikan derajat Yesus diantara manusia2 lainnya di akhirat kelak emoticon-Big Grin

Mungkin lain kali klo lagi "linglung" abis mabok babak belur dihajar @pippenn2 argumen2 ane dimari, ane maen2 lah kesana.. emoticon-Big Grin

Salam damai emoticon-Blue Guy Peace


@henprad @pippenn2 Maksud ana, nggak usah bawa2 kristen klo lagi diserang. Kebiasaan moslems memang begitu. Selalu saja ngacir ke kristen klo ada pandangan islam yg diserang. Ini forum debat, serang menyerang itu biasa dan harus. Adu argumen gitu loh emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
18-09-2019 19:59
Quote:Original Posted By odysius.
Masalahnya adalah, pas gw tanya dasar/dalil adam lahir dari manusia,
Dia jawab ndak ada
Trus kesimpulan didapet darimana?
Ngarang bebas hasil imajinasi liar?
Ada standar cara berlogika cuyemoticon-Embarrassment

Kalo standarnya pake cara antah berantah, buat apa gw buang2 waktu ladenin?
Jawab pertanyaan dia mah gampang bangetemoticon-Embarrassment

Mosok ndak bisa bedain antara orang males ladenin ngelantur dengan mentok ndak bisa jawab
Payah amat sihemoticon-Embarrassment


lah kalau gak tau ato gak ada ya bilanh begitu dong, gausah mengada ada kan sesuatu yg gaada.

A : mana dalil ?
B : gak ada..
B : mana dalil ?
A : (kabur, ngeles,bacot,cingcong, plei pictim)

menang B lah daripada A

gimana sih ?
profile-picture
profile-picture
Michaelwise dan haji.ngan memberi reputasi
2 0
2
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
18-09-2019 20:01
Quote:Original Posted By muslim.kalah.ko
Dlm konteks samawi iya dong. Nggak usah pake emosi cong. Mik aer putih dulu emoticon-Blue Guy Peace


biasanya ngegas ni orang, kok ga sih ? gileluyah ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 20:02
Balasan post muslim.kalah.ko
Quote:Original Posted By muslim.kalah.ko


@henprad @pippenn2 Maksud ana, nggak usah bawa2 kristen klo lagi diserang. Kebiasaan moslems memang begitu. Selalu saja ngacir ke kristen klo ada pandangan islam yg diserang. Ini forum debat, serang menyerang itu biasa dan harus. Adu argumen gitu loh emoticon-Blue Guy Peace


@muslim.kalah.ko
Kan antum sendiri yg bawa kitab dari ajaran kristiani sebagai pembanding quran. Yg katanya alquran nyontek.. emoticon-Big Grin

Di konfirmasi balik dengan kisah2 sebelum alkitab yg ada di alkitab, kenapa merasa diserang?

Kan logika nya sama saja emoticon-Big Grin

Untuk menjawab pertanyaan antum di awal.. Skrg saya tanya ke antum:

Kira2,, kenapa kok banyak yaa.. kisah2 yg sama baik di alkitab maupun alquran maupun catatan2 peradaban di masa lampau tersebut?
Diubah oleh henprad
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
18-09-2019 20:03
Quote:Original Posted By odysius.
Masalahnya adalah, pas gw tanya dasar/dalil adam lahir dari manusia,
Dia jawab ndak ada
Trus kesimpulan didapet darimana?
Ngarang bebas hasil imajinasi liar?
Ada standar cara berlogika cuyemoticon-Embarrassment

Kalo standarnya pake cara antah berantah, buat apa gw buang2 waktu ladenin?
Jawab pertanyaan dia mah gampang bangetemoticon-Embarrassment

Mosok ndak bisa bedain antara orang males ladenin ngelantur dengan mentok ndak bisa jawab
Payah amat sihemoticon-Embarrassment


Hihihi.... pendekar kok baper, curcol sana sini kek emak2 emoticon-Smilie

Utk ke duajuta kali ana nyataken:
-Tidak ada dalil adam lahir dari manusia.
-Juga Tidak ada dalil adam tidak dilahirkan.
So, dg setandar yg sama trus kesimpukan bhw adam tidak dilahirkan itu didapet darimana?
Ngarang bebas hasil imaginasi liar?
Ada standar cara berlogika cuy emoticon-Embarrassment

Ituh emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
18-09-2019 20:05
Quote:Original Posted By muslim.kalah.ko
Dlm konteks samawi iya dong. Nggak usah pake emosi cong. Mik aer putih dulu emoticon-Blue Guy Peace


An idiot try to reply..

The result......

an idiotic reply


emoticon-fuck3
Diubah oleh banditozII
0 0
0
Lihat 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 20:09
Balasan post wikileakskaskus
Quote:Original Posted By wikileakskaskus


biasanya ngegas ni orang, kok ga sih ? gileluyah ?


Ana sih biasanya suka bikin emosi penghuni sini. Maklum, nggak ada yg bisa adu argumen lawan ana dan menang. Hiks emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 20:09
Balasan post haji.ngan
Quote:Original Posted By haji.ngan


Kotor, sebelum dibersihkan
Ituh emoticon-Smilie


Kalo sudah dibersihkan jd bersih gak gan?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 20:10
Balasan post banditozII
Quote:Original Posted By banditozII


An idiot try to reply..

The result......

an idiotic reply


emoticon-fuck3


Emang lbh enak sumpah cong. Ilmiah ngiakakaka emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 20:15
Balasan post henprad
@henprad @pippenn2 Pertama, injil infancy itu bukan kitab kristen. itu adalah injil2 palsu, yg usianya di atas 100 AD, di mana semua penulis PB sudah wafat. Kedua, mau antum namanya konfirmasi kek, ejakulasi kek, itu namanya melarikan diri. Coba bayangkan klo semua orang debat model gitu hadehhhh emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
18-09-2019 20:15
Quote:Original Posted By shades12
Kalo sudah dibersihkan jd bersih gak gan?


Kalo mmg sampai bersih, maka itu bersih.

Ituh emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
Lapor Hansip
18-09-2019 20:21
Balasan post haji.ngan
Quote:Original Posted By haji.ngan


Kalo mmg sampai bersih, maka itu bersih.

Ituh emoticon-Smilie


Pak aji..

Tanya dong..

Definisi Iman menurut Pak Aji apa.?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 50
18-09-2019 20:27
Quote:Original Posted By Critizer
Pak aji..

Tanya dong..

Definisi Iman menurut Pak Aji apa.?


Iman = jalan aman,
Esensinya itu adlh jalan keselamatan yg diawali dg percaya dan dilanjutkan dg mengikuti inti point dr apa yg antum percayai tsb.

Bingung gak cuy?
Ituh emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 305 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.