alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d820149c8393a452917d6dc/jurnalis-cnn-buka-suara-mengenai-sangkakala-pemakaman-bj-habibie
Lapor Hansip
18-09-2019 17:04
Jurnalis CNN Buka Suara Mengenai Sangkakala Pemakaman BJ Habibie
Jurnalis CNN Buka Suara Mengenai Sangkakala Pemakaman BJ Habibie

Viralnya video terompet sangkakala yang menyeret nama Arie Untung turut ditanggapi oleh Muthia Wirosastro. Melalui jejaring Twitter miliknya @Muthia911, jurnalis CNN tersebut membagikan jejak digital tanggapan pengguna Instagram @ariekuntung dan @ngakaksehat.

Ia lantas menjelaskan makna sangkakala yang semula disangkakan sebagai terompet malaikat israfil di hari kiamat.

“”dan upacara akan diakhiri dengan 1 tiupan terompet sangkakala”, laporan rekan saya lalu diejek. Maaf, kata sangkajala bukan milik satu agama, melainkan KBBI, istilah kemiliteran yang sahih,” cuit Muthia Wirosastro, Selasa (17/8/2019).

Selanjutnya, Muthia pun menuliskan pihak CNN sudah memberikan peringatan kepada yang bersangkutan lantaran dinilai menyudutkan kredibilitas jurnalis.

Tak lama, peringatan tersebut mendapat sambutan baik dari pihak Arie Untung yang bersedia menghapus unggahan sebelumnya sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada presenter CNN.

Diberitakan sebelumnya, nama artis Arie Untung mendadak ramai disebut warganet dalam cuitannya setelah mengomentari berita viral terompet sangkakala. Ia pun menempati trending topic Twitter pada Selasa (18/9/2019),

Warganet mengungkap jejak digital Arie Untung yang sempat mengunggah tayangan berita prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, melalui jejaring Instagram pribadinya @ariekuntung.

Dalam video itu, seorang presenter menyebut “Prosesi ini diperkirakan akan berlangsung 30 menit hingga satu jam dan akan diakhiri satu tiupan terompet sangkakala”.

Arie Untung lantas menyoroti penggunaan kata terompet sangkakala dan mengaitkannya dengan hari kiamat.

“Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin,” tulisnya.


https://www.suara.com/news/2019/09/1...nn-buka-suara
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
18-09-2019 17:11
susah kalo udah keracunan taliban
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
18-09-2019 17:14
Astapirulah!
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
18-09-2019 17:14
teroris ngerti nya bahasa arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-09-2019 17:17
keminter sih
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
18-09-2019 17:20
terlalu banyak dengar kajian internal kebencian pake speaker dalam
mencerminkan perkataan sehari2
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
18-09-2019 17:25
salahnya ustadz arie apa? haters bisanya cuma nyinyir dan menghujat

apalagi di kaskus, kebanyakan kaskuser itu fakir literasi
Diubah oleh madhvan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.co.cc17baik dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
18-09-2019 17:25
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Artis hijrah sok tau
padahal sangkakala itu asalnya dari bahasa sansekerta

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-09-2019 17:29
maklum... simpatisan teroris sihemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksheunbi dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
18-09-2019 17:31
Tidak ada yg salah dengan saudara Arie Untung, sebab istilah Sangakakala itu memang domainnya Terompet Malaikat Kiamat.

Kemudian kalau istilah Sangkalala diadopsi di dalam terompet militer ya siapa juga yg tahu.

Arie Untung hanya menyampaikan sesuai profesinya saja sebagai pendakwah, bukan sebagai praktisi militer.
profile-picture
profile-picture
deepexplotion dan muantapdjivva memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
18-09-2019 17:33
Quote:Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin,” tulisnya.


sarkas kali maksudnya emoticon-Ngacir
(kan kaum ini demen amet main cocoklogi)
Diubah oleh Oakley92
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksheunbi dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-09-2019 17:34
Balasan post euforiaatta
Quote:Original Posted By euforiaatta
Tidak ada yg salah dengan saudara Arie Untung, sebab istilah Sangakakala itu memang domainnya Terompet Malaikat Kiamat.

Kemudian kalau istilah Sangkalala diadopsi di dalam terompet militer ya siapa juga yg tahu.

Arie Untung hanya menyampaikan sesuai profesinya saja sebagai pendakwah, bukan sebagai praktisi militer.


tutup terus aibnya

kalo benar kenapa dihapus postingannya

goblog ente emoticon-Ngakak
Diubah oleh ustad.syam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BuahZakarW0w0 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
18-09-2019 17:34
Hadeh, judul berita dibolak balik gini
profile-picture
profile-picture
ksheunbi dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0
18-09-2019 17:38
Pasti salah kpk talibaaan

Bangsaaat kau kpk talibaaanemoticon-Marah
Diubah oleh fuckinghandsome
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
-1
18-09-2019 17:40
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
Pasti salah kpk talibaaan

Bangsaaat kau kpk talibaaanemoticon-Marah


hekal berras bpn ditolak masuk masuk hong kong

disuruh balik emoticon-Leh Uga
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1
18-09-2019 17:47


Quote:Original Posted By ustad.syam
hekal berras bpn ditolak masuk masuk hong kong

disuruh balik emoticon-Leh Uga


Mau si anjing itu mampus juga bodo amat.
Gw pendukung kyai ma'ruf amin sang ulama pembasmi penista agamaemoticon-Cool
Diubah oleh fuckinghandsome
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 17:48
Balasan post fuckinghandsome
Quote:Original Posted By fuckinghandsome




Mau si anjing itu mampus juga bodo amat.
Gw pendukung kyai ma'ruf amin sang ulama pembasmi penista agamaemoticon-Cool


salam investasi gtis kalo gitu emoticon-Ngakak
0
18-09-2019 17:55


Quote:Original Posted By ustad.syam
salam investasi gtis kalo gitu emoticon-Ngakak


Ga ngaruh lah kasus ecek ecek gitu buat penguasa NU, MUI, 212.
apalagi Bulan depan dah jadi wakil presidenemoticon-Ngakak
0
18-09-2019 18:04
Quote:Original Posted By euforiaatta
Tidak ada yg salah dengan saudara Arie Untung, sebab istilah Sangakakala itu memang domainnya Terompet Malaikat Kiamat.

Kemudian kalau istilah Sangkalala diadopsi di dalam terompet militer ya siapa juga yg tahu.

Arie Untung hanya menyampaikan sesuai profesinya saja sebagai pendakwah, bukan sebagai praktisi militer.


Halah kontoI..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-09-2019 18:22
Balasan post jwmakerot
Quote:Original Posted By jwmakerot
maklum... simpatisan teroris sihemoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak

emoticon-Shakehand2
0
18-09-2019 18:43
Sudah 2 kali dia manfaatkan meninggalnya bj habibie. Ntar yg ke 3 kali, ini org masuk penjara.
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.