alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d65fc1f88b3cb2a42695f93/viral-karangan-bunga-penagih-hutang-di-pesta-pernikahan-wow-malu-tuh-pasti
Lapor Hansip
28-08-2019 10:59
Viral Karangan Bunga Penagih Hutang di Pesta Pernikahan! Wow Malu Tuh Pasti?
Viral Karangan Bunga Penagih Hutang di Pesta Pernikahan! Wow Malu Tuh Pasti?

Punya hutang belum bayar?
Awas ditagih waktu nikahan!
Malu tidak rasanya?
Pasti malu banget ya!
#Viral
#KaranganBunga
#NagihHutang


Viral Karangan Bunga Penagih Hutang di Pesta Pernikahan! Wow Malu Tuh Pasti?


Karangan bunga biasanya dikirimkan untuk mengucapkan selamat atas suatu kenaikan jabatan atau perubahan status seperti menikah, atau bisa juga untuk ucapan berbela sungkawa.

Pastinya bahagia sekali bila saat momen istimewa banyak orang yang perduli terhadap diri kita, baik hanya dengan mengucapkan selamat atau dengan mengirimkan karangan bunga.

Entah kebudayaan seperti ini datang dari mana, namun di Indonesia sendiri sudah banyak yang menerapkannya.

Seperti kisah seorang penagih hutang yang akun istagramnya sempat viral bebarap hari lalu.
Dia memberikan sebuah karangan bunga kepada orang yang tidak disebutkan namanya pada saat pesta pernikahan.
Bukan ucapan selamat yang tertulis, namun sebuah kata yang sedikit menohok tentang hutang.
Seperti dalam gambar di atas.
Nampaknya si mempelai laki-laki mempunyai hutang dan susah untuk ditagih, sehingga memaksa aku instagram @brorondm melakukan hal tersebut.


Viral Karangan Bunga Penagih Hutang di Pesta Pernikahan! Wow Malu Tuh Pasti?


Ternyata tidak hanya satu karangan bunga yang dikirimkan bro Ron, bahkan dalam captionnya di instagram bro Ron mengancam jika tidak bisa ditagih dengan cara baik-baik akan mengirimkan karangan bunga ke kantornya atau kantor milik ayahnya!

Mungkin ini adalah hal yang sangat jarang terjadi, namun tidak baik juga untuk dicontoh.
Alangkah baiknya jika masalah seperti ini bisa diselesaikan dengan cara baik-baik tanpa harus ada hal yang memalukan semacam ini.

Memang terkadang orang hutang juga kurang ajar, sudah dipinjami tapi tidak segera membayar atau ada itikat baik untuk mencicilnya, jadi yang menghutangi emosi.




Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti ini kedepannya, karena utang-piutang itu sendiri dalam islam atau hukum memang ada aturannya.
Jadi jika ada hal yang tidak menemukan kesepakatan akan ada jalan keluar yang bisa ditempuh.

BroRon merasa dia punya bukti bahwa telah menghutangkan jadi wajar jika dia menagih.

Sampai saat ini postingan BroRon telah heboh dibagikan dan dikomentari oleh para netijen.

Agan and Sista kalau punya hitang segera dibayar ya, ataunpaling tidak berikan penjelasan.
Hutang itu dibawa mati GanSis.

Oke, buat yang sudah mampir, jangan lupa ya jejak Cendol, Rating 5, dan Follow. Terima kasih!




Penulis: Masnukho
Referensi: di sini
Sumber gambar: 1 dan ,2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
02-09-2019 10:49
Quote:Original Posted By masnukho


Nah terus gimana coba?


Nah tu dia gan. Kalo utangnya ratusan juta nagih nya pake karangan bunga masih mending. Lah kalo utangnya dikit malah tekor kalo pake karangan bunga
emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
02-09-2019 10:53
laaahhh, yg kirim punya selera humor yg tinggi jg ternyata... emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
02-09-2019 10:59
makanya jgn suka berhutang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
02-09-2019 11:13
Quote:Original Posted By joesilver
Nah tu dia gan. Kalo utangnya ratusan juta nagih nya pake karangan bunga masih mending. Lah kalo utangnya dikit malah tekor kalo pake karangan bunga
emoticon-Hammer2

emoticon-Ngakak pastinya mereka pakai perhitungan Gan

Quote:Original Posted By eke.begindang
laaahhh, yg kirim punya selera humor yg tinggi jg ternyata... emoticon-Leh Uga

emoticon-Bingung selera humor

Quote:Original Posted By cilaleksingo
makanya jgn suka berhutang

Nah mending mintak
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
02-09-2019 11:17
Balasan post masnukho
Quote:Original Posted By masnukho


emoticon-Bingung selera humor



selain niat utamana menagih dan mempermalukan berhasil, dia berjasa menghibur kita semua karena viralnya kejadian ini...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
02-09-2019 11:44
Quote:Original Posted By eke.begindang
selain niat utamana menagih dan mempermalukan berhasil, dia berjasa menghibur kita semua karena viralnya kejadian ini...


emoticon-Ngakak wahhh malah Ane gak berpikir sejauh itu
0
02-09-2019 22:30
Wadaw bikin malu ajah, tp idenya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-09-2019 22:31
gud shock therapynya emoticon-Recommended Seller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
02-09-2019 23:13
Quote:Original Posted By a6oesdj4rsy
Wadaw bikin malu ajah, tp idenya emoticon-Leh Uga

Biar kapokemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By tahubulatgury12
gud shock therapynya emoticon-Recommended Seller


Wkwk shock bener dahemoticon-Ngakak
0
15-09-2019 13:45
Wajar aja sih kalau susah ditagih. Zaman sekarang mah kebalik yang ngutang malah g ada rasa tanggung jawab.
0
15-09-2019 14:04
walah pasti malu yah breee :ceyem
0
18-09-2019 18:15
Ya gitu deh, emang susah klo soal hutang

Yg ngutang bisa lebih galak, atau kadang belaga amnesia

Dah hilang bbrp temen juga gara2 hutang (ane yg minjemin duit tentunya)
0
18-09-2019 18:18
terlampau dongkol keknya...sampe akal sehat jadi lewat emoticon-Leh Uga
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.