alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d805f59b8408819516de5ec/kpi-tegur-gundala-ini-komentar-keras-joko-anwar
Lapor Hansip
17-09-2019 11:21
KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar
Past Hot Thread
Pada Selasa (15/9/2019), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menegur 14 program di beberapa lembaga penyiaran, televisi, dan radio. Salah satu yang menjadi korban KPI adalah film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar.

KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar

Di kasus film Gundala, yang menjadi sorotan KPI yaitu ada di salah satu promo film yang dibintangi Abimana Aryasatya itu. Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo mengungkapkan ada satu kata kasar yaitu 'baik' dalam materi promosi yang tayang di TV ONE, pada 30 Juli 2019.

Menurut KBBI, kata 'baik' memiliki makna:

1. kepinding; kutu busuk;
2. orang yang bertabiat jahat (terutama yang suka mencuri, mencopet, dan sebagainya)

Karena menampilkan kata baik dalam dialognya, promo Gundala dinilai melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) Pasal 9 tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan, serta Pasal 14 Ayat 1 dan 2 tentang perlindungan kepada anak.

Tayangan itu juga melanggar Standar Program Siaran (SPS) Pasal 9 Ayat 1 dan 2 tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan serta Pasal 15 Ayat 1 tentang perlindungan anak-anak dan remaja. Mulyo mengatakan, KPI telah memberikan sanksi teguran terhadap penanggung jawab program tersebut.

Mendengar filmnya ditegur, Joko Anwar, seperti biasanya, langsung meluapkan kekesalannya di akun Twitter pribadinya.

KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar

"#BubarkanKPI" tulis Joko pada caption image yang menyebut 14 Program Siaran Disanksi KPI.

Tak hanya itu, Joko juga mengomentari teguran KPI terhadap film Spongebob. Ya, KPI juga menegur film Spongebob yang tayang di GlobalTV belum lama ini.

KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar

"Kalau ada lembaga yang anggap tontonan kayak SpongeBob melanggar norma kesopanan, lembaga itu nggak layak dipercaya menilai apapun di hidup ini," tulis Joko Anwar.


Sumber

Gimana menurut GanSis? Apakah sebaiknya KPI dibubarkan atau memang salah menampilkan kata 'baik di film?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 11
18-09-2019 16:58
Quote:Original Posted By buthair
oh jadi kata "baik" berarti kutu busuk ya gan?
kutu busuk ternyata baik emoticon-Leh Uga

"berbagi kebaikan"

artinya...: bagi-bagi kutu busuk...
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
khadapy94 memberi reputasi
1
18-09-2019 17:00
kemungkinan Joko Anwar penggemar spongebob


ane bangga
0
18-09-2019 17:01
Quote:Original Posted By buthair
oh jadi kata "baik" berarti kutu busuk ya gan?
kutu busuk ternyata baik emoticon-Leh Uga


Bukan kata baik gan

Maksudnya Bang---sat

Ini di kaskus auto ngerubah kata

Kaya ka---win jadi kimpoi
0
18-09-2019 17:02
Quote:Original Posted By jagotorpedo
"berbagi kebaikan"

artinya...: bagi-bagi kutu busuk...
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak


Kaskus auto ngerubah kata

Bukan baik, tp bang-sat
Coba aja ente tulis kata itu
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
18-09-2019 17:03
pantes kagak berkembang ini negara emoticon-Cape d...
0
18-09-2019 17:03
Dari dulu ka pe i kan "ngacengan" emoticon-Big Grin
Adegan ciuman antara anak kandung 7 tahunan dengan ibu kandungnya sendiri aja disensor/cut.

Ini gimana? Ka pe i sehat? emoticon-Big Grin
0
18-09-2019 17:03
itu di pejwan pada ngerti sensor dari kaskus ga
gw jelasin sini emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh masih.berdrama
0
18-09-2019 17:06
hahaa..lucu yaa..karya anak bangsa segitunya di kritik..bahkan hanya karena sepenggal bait saja.
0
18-09-2019 17:07
Itu Gundala cm yg buat iklan di tipi aja kan yg ditegur, bukan kg boleh tayang di bioskop??
0
18-09-2019 17:08
makin apa ya KPI ini
0
18-09-2019 17:09
Quote:Original Posted By ushirota
KPI Tegur Gundala, Ini Komentar Keras Joko Anwar
KPI memang anehemoticon-Leh Uga
Kartun kena sensor, sinetron kaga?
kpi, kpai semua bubarkan lah, ga guna


Wajar bre belahan kartun beda sama belahan artis,
emoticon-Ngakak
Sayang kan yang muda muda bening kena sensor
0
Lihat 2 balasan
18-09-2019 17:11
Gak ada gunanya nih KPI .Cuma makan gaji buta .mending bubarkan saja ..
0
18-09-2019 17:26
KPI itu harusnya ngumpulin orang tua anak se-Indonesia, terus edukasi dah tu biar anak2nye gak niru.
0
18-09-2019 17:29
Mungkin diperbaiki total aja gan drpd dibubarkan, karena kalo dibubarkan .. nanti tidak ada lembaga sensor sama sekali dan malah menimbulkan tayangan2 / konten2 makin menggila tanpa ada batasan / rules emoticon-I Love Indonesiai

Tapi kalo memang kinerja terus memburuk, rombak total aja seluruh Jajaran Staf gan ~ ganti dengan yang lebih baik dan paham betul kerja badan Sensor itu bagaimana, harus seperti apa dilakukannya emoticon-Cool
0
18-09-2019 17:32
Cuma krn kutipan kata aja jadi permasalahan, lah trs adegan kekerasannya?. Bodohnya!!!.
0
Lapor Hansip
18-09-2019 17:35
Balasan post ninja.rangers
Quote:Original Posted By ninja.rangers


BANGSAT


yamaap emoticon-Sorry
0
18-09-2019 17:40
sumpah,br tau baik itu artiny kutu busuk,pntesan g ad orng baik y,kutu busuk semua.
0
18-09-2019 17:42
dari dulu emang kpi ada2 ae
profile-picture
michaaaaa memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-09-2019 17:43
Balasan post mangentong
takut kali nanti pada demen ma kartun ketimbang yang asli.
pada nikah ma guling ada gambar kartunnya nanti emoticon-Wkwkwk
profile-picture
mangentong memberi reputasi
1
18-09-2019 17:49
ane nunggu KPI bikin aturan untuk mengurangi dan menertibkan sinetron dan FTV ga mutu, FTV azab, gosip ghibah, acara2 religi & mistis yang bertentangan dengan ilmu pengetahuan, dan stasiun TV yang terlalu berpolitik ketimbang cuma ginian
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan diandraps memberi reputasi
2
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.