alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d80b7fb6df2311ae62bdef0/kutip-ayat-suci-alquran-putin-minta-perang-yaman-dihentikan
Lapor Hansip
17-09-2019 17:39

Kutip Ayat Suci Alquran, Putin Minta Perang Yaman Dihentikan

Past Hot Thread
Quote:
Kutip Ayat Suci Alquran, Putin Minta Perang Yaman Dihentikan
Kutip Ayat Suci Alquran, Putin Minta Perang Yaman Dihentikan


Ankara - Presiden Rusia Vladimir Putin meminta dihentikannya konflik berkepanjangan di Yaman dengan mengutip ayat suci Alquran.

Saat berbicara di Ankara, Turki bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani pada Senin (16/9) waktu setempat, Putin menyampaikan ayat dari Surah al-Imran, meminta pihak-pihak yang bertikai di Yaman untuk berdamai.

"Dan ingatlah akan nikmat Allah kepada kalian ketika kalian dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hati kalian, lalu jadilah kalian, karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara," kata Putin seperti dikutip media Russia Today (RT), Selasa (17/9/2019).

Putin juga mereferensikan ajaran Alquran lainnya, tentang bagaimana kekerasan hanya sah untuk membela diri, dengan setengah bercanda menyarankan bahwa Arab Saudi harus membeli sistem pertahanan udara Rusia, seperti yang telah dilakukan Iran dan Turki.

Referensi Putin pada ayat suci Al Quran itu dicatat dengan persetujuan dari Erdogan dan Rouhani. Kedua pemimpin tersebut mengutuk invasi militer pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman, yang telah mengakibatkan ratusan ribu orang tewas dalam waktu lima tahun terakhir.

Perang juga telah menghancurkan banyak infrastruktur di negeri miskin itu, hingga membuat Yaman mengalami krisis kemanusiaan parah.

Konflik yang awalnya merupakan perang saudara antara para pemberontak Houthi dan pemerintah Yaman yang didukung Saudi itu, meningkat menjadi perang udara yang dipimpin Saudi dan koalisi pada tahun 2015, lalu berubah menjadi invasi darat.

SUMBER:
https://news.detik.com/internasional...tikan?single=1


Quote:
Sejarah Surah Ali Imran yang Dikutip Putin untuk Damaikan Yaman
Kutip Ayat Suci Alquran, Putin Minta Perang Yaman Dihentikan


Jakarta - Konflik berkepanjangan di Yaman membuat Presiden Rusia, Vladimir Putin angkat bicara. Ia juga meminta pihak-pihak yang bertikai di Yaman untuk berdamai dan menghentikan peperangan.

Putin yang sedang berada di Ankara, Turki bahkan mengutip Surah Ali Imran ayat 103 untuk mengingatkan pihak pihak yang berperang. Seperti apa isi surat Al Imran ayat 103.

Dalam Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 103 disebutkan:

وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرقُوا ۚ وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنْتُمْ أَعْدَاءً فَأَلفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا وَكُنْتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍ مِنَ النارِ فَأَنْقَذَكُمْ مِنْهَا ۗ كَذلِكَ يُبَينُ اللهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلكُمْ تَهْتَدُونَ

Artinya: Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk. (QS. Ali Imran [3]: 103)

Putin mengutip ayat suci Alquran setelah mendapat persetujuan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan dan Presiden Iran Hassan Rouhani. Kedua pemimpin tersebut mengutuk invasi militer pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman yang sudah menyebabkan ratusan ribu orang tewas dalam lima tahun terakhir.

Melihat kejadian ini, ada makna sejarah di balik surah Ali Imran ayat 103. Sebagaimana disebutkan dalam Tafsir Al-Baidhawi disebutkan, pada zaman jahiliyah sebelum Islam, ada dua suku yaitu Suku Aus dan Khazraj yang selalu bermusuhan selama 120 tahun. Permusuhan kedua suku ini berakhir setelah Nabi Muhammad SAW berdakwah kepada mereka.

Pada akhirnya Suku Aus: yaitu kaum Anshar dan Suku Khazraj hidup berdampingan dengan damai. Sampai suatu saat Syas Ibn Qais, seorang Yahudi melihat Suku Aus dan Khazraj duduk berdampingan sehingga Qais merasa iri dengan kedamaian mereka. Lalu ia menyuruh pemuda Yahudi duduk bersama Suku Aus dan Khazraj untuk menyinggung perang "Bu'ast" yang pernah terjadi diantara mereka lalu masing-masing suku terpancing dan saling caci maki.

Rasulullah SAW pun kembali menasihati mereka dengan kata-kata: Apakah kalian termakan fitnah jahiliyah, bukankah Allah telah mengangkat derajat kamu semua dengan agama Islam dan menghilangkan dari kalian semua yang berkaitan dengan Jahiliyah?

Setelah mendengar nasihat Rasul, mereka sadar dan saling berpelukan. Peristiwa ini mengingatkan kita untuk tidak terpecah belah, terutama sesama kaum Muslim.

Sedangkan Menurut keterangan dari Al-Zamakhsyari (467-538 H) dalam Tafsir Al-Kasysyaf (1998: Vol. 1, 601) ayat ini menjelaskan sebuah larangan untuk bercerai-berai seperti zaman jahiliyah dulu yang saling bermusuhan satu sama lain hingga terjadi peperangan di antara mereka. Ayat dari surah al-Imran ayat 103 juga melarang untuk mengucapkan kata-kata yang menimbulkan konflik dan perpecahan.

SUMBER:
https://news.detik.com/berita/d-4709...m=news_mostpop
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningdidien dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
18-09-2019 16:49
nah boleh dicontoh gini pemimpin itu... nice thread gan... ditunggu info2 dan pengalaman oke lainnya...
0 0
0
18-09-2019 17:18
ga ada harap2 putin mualaf?
profile-picture
alter memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 17:48
putin masuk islam masyaallah memang agama islam yg paling benar emoticon-Angkat Beer
0 0
0
18-09-2019 18:23
Quote:Original Posted By lordbabad
Jangan lupa wanitanya dong gan wkwkwkwkemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Oh iya HTW ya gan emoticon-Ngakak emoticon-Jempol
Harta Tahta Wanita emoticon-Malu
0 0
0
18-09-2019 21:02
ustat putin
profile-picture
alter memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 21:22
Putin mantap emoticon-2 Jempol
putih , ah gitu terus emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
18-09-2019 22:38
Gelar tiker dolo, nunggu rame
0 0
0
18-09-2019 23:05


Quote:Original Posted By indrainiesta28
Apa sih recana putin sebenarnya? emoticon-Army (S)


Gak ketebak gan
0 0
0
18-09-2019 23:05


Quote:Original Posted By chilliPOP01
ustat putin


Mendadak jadi kyai gan
profile-picture
alter memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 23:06
Masih ane tungguin nih gan si Putin
0 0
0
19-09-2019 08:06
Quote:Original Posted By general.maximus
ya, tinggal lihat Sosok Mr. J nya sendiri.. nggk pernah ngajarin dan nyontohin memerangi Orang

jika kebetulan Umat nya harus berperang itu tdk lebih karena alasan Politik & Pertahanan

British dan Jerman di WWI aj bisa gencatan senjata pas Christmas Eve (The Christmas Truce of 1914)

mulustrasi nya


Kalo ga salah, di malam natal pada operasi market garden di belanda oleh Usa pada wwii juga kejadian. Utk 1 malam ga ada balas2an tembakan senjata dan meriam, gantinya mereka balas2an nyanyi lagu yg sama.. esoknya lanjut lg.. hahaha

Kalo video ini beda cerita. Pada malam natal di dimusim dingin, tentara amerika n jerman yg sama2 nyasar berlindung di 1 rmh warga
Diubah oleh KodokBuluw
0 0
0
19-09-2019 09:07
Quote:Original Posted By cumipenjara

Referensi Putin pada ayat suci Al Quran itu dicatat dengan persetujuan dari Erdogan dan Rouhani. Kedua pemimpin tersebut mengutuk invasi militer pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman, yang telah mengakibatkan ratusan ribu orang tewas dalam waktu lima tahun terakhir.

Perang juga telah menghancurkan banyak infrastruktur di negeri miskin itu, hingga membuat Yaman mengalami krisis kemanusiaan parah.

Konflik yang awalnya merupakan perang saudara antara para pemberontak Houthi dan pemerintah Yaman yang didukung Saudi itu, meningkat menjadi perang udara yang dipimpin Saudi dan koalisi pada tahun 2015, lalu berubah menjadi invasi darat.


tumben nazibungpret engga ada yang bikin aksi bela yaman? biasanya umat palestin tewas barang seorang (seringnya sih cari gara2 duluan, tapi kan anggapan nazibungpret umat agamanya tidak pernah salah, kalau salah (mis biasanya di selanjutnya ada yang posting kalau mereka nyerang duluan = lihat point no.1, pokoke tak pernah salah dech) langsung mewek dibantai tapirun ganas ayo umat bergerak blablabla. ini ratusan ribu orang umat yaman tewas kok diem-diem aja?
0 0
0
19-09-2019 09:55
yang penting bumi dan seisinya aman tenteram emoticon-Embarrassment

#bata
0 0
0
19-09-2019 13:26
mantap nih pak putin, keren.... presiden duterte juga emoticon-Matabelo
0 0
0
19-09-2019 22:41


Quote:Original Posted By galigulagalu
Keren yak, harusnya diadopsi sama penggede penggede di indonesia nih. Tapi yg sopan jelasinnya, jangan diplesetin terus jadi penistaan agama nanti hahahaha banyak belajar lah kita


yuiii gan bener banget! biar tidak ada perpecahan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.