alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81dcf028c9916caa24b5ac/puisi-paling-romantis-eyang-bj-habibie
Lapor Hansip
18-09-2019 14:29
Puisi Paling Romantis Eyang BJ Habibie
Puisi Paling Romantis Eyang BJ Habibie


Puisi Paling Romantis Eyang BJ Habibie



Puisi Paling Romantis Eyang BJ Habibie


BJ Habibie dalam sastra


Sejarah telah mencatat perjalanan satu nama yang tak akan lekang dan selalu hidup di dalam jiwa kita. Seorang putra terbaik bangsa, teladan terbaik, pionir, negarawan, ilmuwan, kakek, paman, ayah bagi anak, menantu dan cucunya juga bagi seluruh bangsa Indonesia dan tentunya dunia pun merasakan cinta dan kasih sayangnya. Pengabdiannya bagi bangsa ini, bagi bangsa Jerman, bangsa Timor Leste dan juga bagi belahan dunia mana pun.

Visi dan misi beliau bagi dunia ke-dirgantara-an, bagi dunia pers, tak kita pungkiri andilnya yang begitu besar juga terhadap kebebasan berdemokrasi di negeri ini.

Beliau yang dikenal genius, cendekiawan mampu melahirkan karya-karya spektakuler di bidang ke-dirgantara-an dan industri di antaranya dengan menciptakan pesawat N 250 Gatot Kaca sebagai pesawat pertama Indonesia yang dipersembahkan sebagai
kado ultah RI ke-50 yang diterbangkan tanpa "dutch roll" juga karya-karya lainnya.

Karya peninggalan beliau yang belum rampung yaitu pesawat R 80. Sangat diharapkan cita-cita eyang B.J. Habibie tercinta dapat terwujud di tangan putra putri bangsa ini. Apakah itu putra-putra eyang Habibie---Ilham Akbar Habibie, Thareq Kemal Habibie ataukah cucu beliau yaitu Muhammad Nur Fauzan Habibie yang memiliki kesamaan sifat dan hobi yang akan melanjutkan proyek yang telah dijadikan sebagai proyek nasional ini juga seluruh putra putri bangsa turut membantu proyek ini. Betapa bangganya bila itu terwujud. Aamiin.

Selain dikenal sebagai yang saya sebutkan di atas. Beliau juga sangat berjiwa sosial. Kontribusinya di bidang kemanusiaan sangatlah jelas kita lihat dengan membantu dalam pendidikan putra putri bangsa negeri ini, keluarga dan di bidang pangan, kesehatan bahkan sekelas ajudan beliau juga pelayan telah menyimpan kenangan kebaikan beliau.

Kita semua begitu kehilangan seorang panutan. Hingga saat ini rasa kehilangan itu masih membekas bagi rakyat Indonesia. Termasuk saya. Setiap melihat, mendengar atau pun membaca tentang beliau. Saya benar-benar merasa sedih, kehilangan dan meneteskan air mata.

Beliau merupakan inspirator, motivator bagi siapa pun. Anak-anak bahkan bagi seorang pemulung sekalipun yang bahkan membacakan puisi bagi eyang. Dunia dan Bangsa Indonesia berkabung.

Setelah kepergian eyang Habibie. Barulah saya tahu bila beliau adalah seorang penulis dan penyair yang sangat menyukai sastra salah satunya puisi. Saking cintanya pada negara ini, setiap puisinya berisi tentang bangsa dan negaranya, yaitu Indonesia. Sebagian puisi tertulis di balik foto-foto beliau seperti ucapan istri--cinta sejati eyang yaitu dr. Hasri Besari Ainun.

Dan beliau adalah seorang anak yang begitu mencintai dan menyayangi kedua orang tuanya. Terlihat bagaimana beliau mengikuti keinginan Sang Ibundanya tercinta untuk berlayar menuju pulau Jawa demi cita-cita Sang Ibunda yang ingin menjadikan anaknya menjadi manusia yang nomor satu dan terbaik. Pada saat itu Eyang Habibie berumur 13 tahun. Masih sangat muda telah berlayar seorang diri setelah sepeninggal ayahnya. Seperti yang beliau tuturkan di bawah ini.

Quote:
"Saat itu ibu mengatakan, saya tidak mau melepasmu sendiri tapi saya harus melaksanakan agar kamu selalu nomor satu dan selalu menjadi panutan, kamu harus laksanakan tugasmu," papar Habibie dengan mata berkaca-kaca.


Eyang juga sangat menyukai fotografi. Beliau sangat pandai dalam memadukan warna dan komposisi pada foto seperti dilansir di situs ini

Berikut salah satu puisi beliau yang membuat saya semakin ingin mencari tahu tentang eyang. Presiden Favoritku. Sebagai pribadi--satu yang saya sesalkan. Andai saja beliau menjabat sebagai presiden dalam jangka waktu yang lama. Saya begitu yakin Indonesia akan semakin maju. Dalam waktu yang pendek pun beliau mampu membawa Indonesia keluar dari kemelut pada saat itu. Di mana saat itu perekonomian bangsa Indonesia sangat-sangatlah di bawah. Agan sista pasti telah mengetahui perihal kebijakan-kebijakan beliau. Untuk lebih mengetahui tentang eyang. Agan sista bisa intip di sini



Quote:Puisi terromantis yang pernah kubaca.

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu. Karena aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya, dan kematian adalah sesuatu yang pasti, dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat, adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.

Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang, pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada, aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang, tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik. Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan, kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya, kau dulu tiada untukku dan sekarang kembali tiada.Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan calon bidadari surgaku.

-Bacharuddin Jusuf Habibie-






Selamat_jalan_eyang_B_J_Habibie
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Semua manusia mencintaimu, merindukanmu dan begitu kehilanganmu. Doa kami menyertaimu selalu.


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Diubah oleh rykenpb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
analaila dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
18-09-2019 14:30
Kevoin tritku lainnya yeah. Pencet gambar poem di bawah ini

Puisi Paling Romantis Eyang BJ Habibie
Diubah oleh rykenpb
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 14:30
lagi ah ntr buat akooh mejeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrianaryna dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-09-2019 14:48
Semoga tenang di alam sana 😭😭😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-09-2019 14:57
Sedihhhh 😭
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan rykenpb memberi reputasi
2
18-09-2019 14:57
Quote:Original Posted By noviepurwanti
Semoga tenang di alam sana 😭😭😭😭


Amin
Btw puisinya emang romantis abis
Diubah oleh IztaLorie
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan rykenpb memberi reputasi
2
18-09-2019 15:10
Quote:Original Posted By noviepurwanti
Semoga tenang di alam sana 😭😭😭😭


Pasti. Aku yakin. Aamiin

Quote:Original Posted By lin.dwija
Sedihhhh 😭


emoticon-Turut Berduka emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown

Quote:Original Posted By IztaLorie
Amin


Aamiin
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
1
18-09-2019 15:37
turut berduka.
mantep buat puisinya
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan rykenpb memberi reputasi
2
18-09-2019 15:52
mewek lagi, dah, ane. selalu sedih kalau baca kisah beliau
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan rykenpb memberi reputasi
2
18-09-2019 15:57
Quote:Original Posted By seowsepedah
turut berduka.
mantep buat puisinya


Mewek gak. Ada satu vodeonya mrinding akooh eyang yg bca. Ta cari2 kok ilang
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
1
18-09-2019 15:57
Quote:Original Posted By darmawati040
mewek lagi, dah, ane. selalu sedih kalau baca kisah beliau


Sama beb
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan darmawati040 memberi reputasi
2
18-09-2019 16:02
Quote:Original Posted By rykenpb
Sama beb


Semoga beliau bahagia di sana
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 16:15
aih, masih sedih kalo keinget, ga ada lagi org generasi tua yg pintar, yg peduli dg bangsa. 😭menurutku lho ya..
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 16:47
Kau emang suka puisi, Ry .Mantap deh, keren
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 16:47
puisi nan romantiss deh ah
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 17:36
Aku suka ini Ry. Tp kamu tau gak saat baca ini ada butir bening yang tertumpah.
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 17:48
cinta sejati banget, ane pengen kayak eyang
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 18:13
Butiran debunya keluar mantul
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
18-09-2019 18:36
kuncinya temukan dirimu sendiri...
jadilah apa yang kamu inginkan...
jangan takut di bilang orang gagal karna sukses berawal dari gagal..

eyang romantis karna dia adalah pribadi yang baik..maka jadilah baik dari segala aspek kehidupan..
jangan tunggu hidayah (teguran tuhan) datang..lakukan sekarang juga karna hidup cuma sekali..lo gak bisa ngarepin bantuan teman/orang lain buat ngehealing/revive lo.. emg lagi maen pubgemoticon-Baby Boy 1


al fatiha for good people , good personality, good dad, be good grandpa, a good husband and good father for indonesia.. semoga amal ibadahnya diterima dan di tempatkan yg layak disisinya..aminemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 18:52
kelak di semesta ini tidak ada seorang pun yang bisa kita jaga, semua pasti tiada emoticon-Turut Berduka

Tenang disana ya Eyang kakung dan Eyang putri, selamat melanjutkan kisah yang sempat tertunda, abadi
emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan ajang.dee memberi reputasi
2
18-09-2019 18:58
Quote:Original Posted By darmawati040
Semoga beliau bahagia di sana


Iya. aku yakin itu emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By meanynovendi
aih, masih sedih kalo keinget, ga ada lagi org generasi tua yg pintar, yg peduli dg bangsa. 😭menurutku lho ya..


Kyknya smoga ank dan cucunya seperti beliau. Mewek akooh

Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Kau emang suka puisi, Ry .Mantap deh, keren


Aku masuk Literasi pada awalnya dr puisi.

Quote:Original Posted By Richy211
puisi nan romantiss deh ah


Ada satu puisinya yg kucr2 videonya telah kusave kok ilng. Merinding bnr aku kgum cra beliau bcanya. Bnr2 penyair ekspresinya. Bnr cerdas beliau

Quote:Original Posted By abahekhubytsany
Aku suka ini Ry. Tp kamu tau gak saat baca ini ada butir bening yang tertumpah.


Abaaaahh. Akooh sedih. Andai sglanya abadi yah

Quote:Original Posted By Madnesss
cinta sejati banget, ane pengen kayak eyang


Akooh juga bang. aku rindu dan ingin soalnya yg ada diselingkuhi mlulu. Ngenesss. Awww kok curhat dah. hehe. slm knal gan

Quote:Original Posted By ajang.dee
Butiran debunya keluar mantul


Wkwk
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.