alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d939565b24d16304c6430/apa-benar-menikah-itu-harus-bermodal--besar-sebesar-apa
Lapor Hansip
09-08-2019 22:39
Apa Benar Menikah Itu Harus Bermodal Besar, Sebesar Apa?
Past Hot Thread
screenshot

Pernikahan adalah sesuatu yang sangat indah. Tidak ada seseorang pun yang ingin menjomblo seumur hidup, semua pastinyalah ingin bahagia dan menemukan kebahagiaannya.

Banyak orang-orang yang memikirkan bagaimana caranya, agar pernikahannya menjadi kenangan terindah yang tidak akan terlupakan seumur hidupnya. Maka dari itulah banyak orang-orang membuat pernikahan unik yang tak terlupakan, seperti foto-foto yang Delia gak sengaja temuin ketika mencari bagian yang hilang dari kehidupan Delia. Kepoin yuks ah!

screenshotan


Pernikahan ini unik gan-sis, semua hiasan sampai baju pengantin terbuat dari plastik yang sudah tidak terpakai lagi. Keren dan kreatif bukan?

screenshotan
Nah dari sekian banyaknya yang Delia share agan dan sista suka yang mana? Dan kenapa pernikahan itu harus menguras keuangan banget ya? Kalian mau tau kenapa?

Menurut Delia ada beberapa orang berkeinginan untuk membuat pernikahannya berjalan begitu mengesankan, alasannya adalah;

*Terbiasa hidup glamor.

Orang-orang yang berasal dari dunia sosialita biasanya begitu menyukai trend masa kini, sehingga dalam bentuk acara apapun mereka lebih memilih untuk menghabiskan banyak uang demi pamor yang pamer, memaksakan diri.

"Biar tekor asal kesohor"

Golongan ini biasanya menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sebuah gelar sosialitanya.

*Berasal dari kalangan atas.

Dari kalangan bawah saja ingin di tandai kenangan yang paling indah, apalagi dari kalangan atas yang memiliki uang dan tempat. Tidak ada satupun dari golongan atas yang menghendaki pesta sederhana. Semua rata-rata ingin segala kemewahan tumpah ruah. Tidak memikirkan hari esok apakah ada untuk makan.

*Banyak kawannya

"Di undang mulu, kapan ngundangnya?"

Karena terlalu banyak kawan, maka pesta harus disediakan. Karena ada rasa tidak enak karena tidak mengundangnya. Lagipula semakin banyak yang diundang pastinya semakin banyak jumlah ampol yang akan diterimanya.

*keluarga besar.

Karena terlalu banyak keluarga yang menyebar, maka sudah pasti mereka harus diundang. Kenapa? Agar tali silaturahmi tidak terputus walau para tetua sudah tidak ada lagi.

Begitulah artinya kemewahan untuk sebuah pernikahan. Mahal dan glamor. Tentang bajetnya pasti bikin kepala agan dan sista bisa tujuh keliling.

Nah segitu aja dulu ya! Kalau ada yang lebih tau lagi silahkan share di kolom komentar agar Delia juga mengetahui alasan pernikahan itu haruslah sebuah pesta besar.

Ayo agan dan sista, mampir dan bicarakan tentang keunikannya


Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziont dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 13
06-09-2019 15:26
Quote:Original Posted By delia.adel
Cieeee pada akhirnya jadi ke mall


Pacarmu tuh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
06-09-2019 15:27
Quote:Original Posted By delia.adel
Kalian gak ajak Delia ya..huh


Hahaha
Ayo ayo
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
06-09-2019 15:50
ah sudah kelamaan...basi om
0
06-09-2019 15:51
Quote:Original Posted By seowsepedah
Haahhahahahahahahahahahahahahahaaaaaa


Quote:Original Posted By seowsepedah
Sama brarti


Quote:Original Posted By seowsepedah
Situ pacaran
Alhamdulillah dah


Quote:Original Posted By seowsepedah
Apa apaan an


Quote:Original Posted By seowsepedah
Masih agan neng


Quote:Original Posted By seowsepedah
Hahahaha emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By seowsepedah
Pacarmu tuh


Oh em gie...si om baru keliatan ya om... ckckck
0
09-09-2019 14:12
Quote:Original Posted By lampungunder
Sebesar gengsi orangtua


Bg trit lu update dong atau di reborn
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 14:51
ini nikahnya aneh aneh banget. kebayang mau ngapain yak nanti pas nikahan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 17:01
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh em gie...si om baru keliatan ya om... ckckck


emoticon-Ngakak iya iya iya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
11-09-2019 18:55
Quote:Original Posted By andijayasaputra
ini nikahnya aneh aneh banget. kebayang mau ngapain yak nanti pas nikahan
entahlah aku tidak tahu juga

Quote:Original Posted By seowsepedah
emoticon-Ngakak iya iya iya


Ok sip dah om
0
18-09-2019 16:15
Quote:Original Posted By delia.adel
entahlah aku tidak tahu juga



Ok sip dah om


emoticon-2 Jempolemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
18-09-2019 16:42
Hmmm modal adak.
cewenyak yg gak ada
Repot jugak
emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
18-09-2019 16:51
Quote:Original Posted By seowsepedah
emoticon-2 Jempolemoticon-Ngakak
emoticon-Hammerhammer

Quote:Original Posted By s.i.n.y.o
Hmmm modal adak.
cewenyak yg gak ada
Repot jugak
emoticon-Ngakak


Nah entu dia dah om...gimana coba
0
19-09-2019 09:04
coba kaka kasih gambaran ke kamu ya mengenai biaya pernikahan untuk paket kalangan menengah biasa.

1. Catering undangan 1000 orang pesan catering 3000 porsi ( yg dateng bisa sama anak bini )
jadi 3000 porsi dikali @ 50.000 = 150 juta ( udah termasuk carving ice, makanan jajanan kayak siomay dll )

2. Sewa Gedung/Tenda, sound, dekor, penyanyi, MC = 30 Juta

3. Dokumentasi 2 - 5 juga Juta ( Photographer & Videographer )

4. Rias = 2 juta

5. Wardrobe = 5 juta ( pengantin, pagaru ayu, pagar bagus, ortu , mertua, sodara ) ini sewa kalo bikin lebih mahal

6. Souvenir = 10 juta

Ya Sekitar 200 - 250 juta lah...ini untuk kategori keluarga menengah

Kalo keluarga sederhana bisa dibawah 100

kalo keluarga pas2an 30 juta

kalo orang kaya 1 M keatas

orang menengah atas 500juta - 1 M

orang miskin GRATIS, soanya nanti pemerintah ada budget buat orang msikin, cuman nikahnya rombongan ya alias nikah massal.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
19-09-2019 09:26
Quote:Original Posted By orgasmax
coba kaka kasih gambaran ke kamu ya mengenai biaya pernikahan untuk paket kalangan menengah biasa.

1. Catering undangan 1000 orang pesan catering 3000 porsi ( yg dateng bisa sama anak bini )
jadi 3000 porsi dikali @ 50.000 = 150 juta ( udah termasuk carving ice, makanan jajanan kayak siomay dll )

2. Sewa Gedung/Tenda, sound, dekor, penyanyi, MC = 30 Juta

3. Dokumentasi 2 - 5 juga Juta ( Photographer & Videographer )

4. Rias = 2 juta

5. Wardrobe = 5 juta ( pengantin, pagaru ayu, pagar bagus, ortu , mertua, sodara ) ini sewa kalo bikin lebih mahal

6. Souvenir = 10 juta

Ya Sekitar 200 - 250 juta lah...ini untuk kategori keluarga menengah

Kalo keluarga sederhana bisa dibawah 100

kalo keluarga pas2an 30 juta

kalo orang kaya 1 M keatas

orang menengah atas 500juta - 1 M

orang miskin GRATIS, soanya nanti pemerintah ada budget buat orang msikin, cuman nikahnya rombongan ya alias nikah massal.


Oh em gie... ternyata serupa entu pan mahalnya..duh ... pantesan janda lebih laku karena murah biaya
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
19-09-2019 09:42
Balasan post delia.adel
janda mah 2 juta cukup...buat bayar buku nikah sama ongkos pak lebay plus uang makan saksi...gak usah pesta2 lah.

malamnya langsung jos gandos....
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
19-09-2019 10:04
Quote:Original Posted By orgasmax
janda mah 2 juta cukup...buat bayar buku nikah sama ongkos pak lebay plus uang makan saksi...gak usah pesta2 lah.

malamnya langsung jos gandos....


Apaan janda entu cukup gopek di wilayah Delia om
0
Lihat 1 balasan
19-09-2019 10:11
nikah itu murah, yg mahal biaya pestanya. ane kebetulan punya usaha WO. emoticon-Ngakak (S)

ini saran aja dari ane, kalau mau ngadain pesta nikah(entah itu mewah ayau biasa), lebih baik pakai duit sendiri daripada ngutang atau minta ortu. Ane sering nemu pasangan yg ngutang dulu buat nutupin biaya pesta nikah. And you know what? Setelah hitung isi amplop ternyata mereka malah rugi dan susah bayar utangnya. emoticon-Ngakak (S)

Kalau masalah minta duit sama ortu, ente pasti malu lah. Masa udah mau berkeluarga sendiri tapi masih minta asupan duit bapak. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-09-2019 10:18
Balasan post delia.adel
maksud gope itu buat kimpoi beneran apa kimpoi di kasur aja sih?
kalo buat buku nikah aja sih iya kali bener...
khan abang tadi cerita uang makan saksi2.

ngomong2 ada janda kinclong ga nih kasih info ya...
hahahaha.....di dompet ada nih 600 rebu masih sisa 100rebu donk ya...wkwkwwk

mantap de...tulisan2 kamu bagus2 ( tulisan apa copas terserah lah pokoknya bagus2 ) aku bagian ngaco nya sama si sinyo...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
19-09-2019 14:39
Quote:Original Posted By delia.adel
emoticon-Hammerhammer



Nah entu dia dah om...gimana coba


emoticon-Ngakakemoticon-2 Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1
19-09-2019 16:49
Quote:Original Posted By dokterd
nikah itu murah, yg mahal biaya pestanya. ane kebetulan punya usaha WO. emoticon-Ngakak (S)

ini saran aja dari ane, kalau mau ngadain pesta nikah(entah itu mewah ayau biasa), lebih baik pakai duit sendiri daripada ngutang atau minta ortu. Ane sering nemu pasangan yg ngutang dulu buat nutupin biaya pesta nikah. And you know what? Setelah hitung isi amplop ternyata mereka malah rugi dan susah bayar utangnya. emoticon-Ngakak (S)

Kalau masalah minta duit sama ortu, ente pasti malu lah. Masa udah mau berkeluarga sendiri tapi masih minta asupan duit bapak. emoticon-Ngakak (S)


Iya om.. insyaallah tidak akan merepotkan orang tua..
0
19-09-2019 16:50
Quote:Original Posted By orgasmax
maksud gope itu buat kimpoi beneran apa kimpoi di kasur aja sih?
kalo buat buku nikah aja sih iya kali bener...
khan abang tadi cerita uang makan saksi2.

ngomong2 ada janda kinclong ga nih kasih info ya...
hahahaha.....di dompet ada nih 600 rebu masih sisa 100rebu donk ya...wkwkwwk

mantap de...tulisan2 kamu bagus2 ( tulisan apa copas terserah lah pokoknya bagus2 ) aku bagian ngaco nya sama si sinyo...


Ada om banyak bet dah ah...entu biaya resepsinya om...kalo nikah entu gratis di KUA..pan dah janda
0
Lihat 1 balasan
Halaman 12 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.