alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79e09af0bdb21eec0f824b/ask-mengenai-tamu-acara-lamaran
Lapor Hansip
12-09-2019 13:07
(Ask) Mengenai Tamu Acara Lamaran
Dear agan aganwati sekalian,
Sebelumnya saya minta maaf apabila salah thread atau kurang pas tempatnya, sebab bukan mengenai hal penikahan, namun masih hal lamaran

Saya ingin bertanya, untuk terutama yg adat tionghoa (adat lain gpp beri masukan)
Kan pihak perempuan yang bikin acara lamaran tuh, na kalo ada saudara kandung mama/papa dr pihak perempuan yang hubungannya kurang baik, sebaiknya tetap di undang ke acara atau tidak di undang ya?
Kalau diundang takutnya bikin suasana jadi ga enak, tapi kalo ga diundang itu juga saudara kandung dr orang tua.

Sekedar info tambahan, dana lamaran dari si cewe sendiri, tnp ada campur tangan ortu maupun tetua lain

Terimakasih πŸ™
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
12-09-2019 13:12
undang aja sis, mau hubungannya buruk, mereka tetap punya hubungan darah langsung dengan ente. emoticon-I Love Indonesia
0
12-09-2019 13:17
Quote:Original Posted By dokterd β–Ί
undang aja sis, mau hubungannya buruk, mereka tetap punya hubungan darah langsung dengan ente. emoticon-I Love Indonesia


Zuzur zaja saya ga mau suasana acara saya jd ga enak. Uda ga ngluarin duit ga usa bachot deh. Karena org nya amat sangat berpotensi bikin suasana ga enak, karena omongannya tajem bener
0
12-09-2019 13:26
Quote:Original Posted By yowz93 β–Ί
Zuzur zaja saya ga mau suasana acara saya jd ga enak. Uda ga ngluarin duit ga usa bachot deh. Karena org nya amat sangat berpotensi bikin suasana ga enak, karena omongannya tajem bener


Kan ente minta saran sis. Malah sewot dikasih saran. emoticon-Ngakak

kalau ane sih tetep undang. Namanya juga masih ada hub darah langsung. beda ceritanya kalau saudara jauh. Kalau misalnya ente emang ga niat ngundang dari awal, ya ga perlu lah buat threat basa basi nanya perlu diundang atau ga.
0
12-09-2019 17:22
Contoh suasana yg ga enak tu kayak gimana ya? Emang dia bakalan ada "sesi tanya jawab yg bakal dia jawab" atau apapun yg kritikal ketika acara?

Diundang pun belum tentu dia datang kan?

Klo ga diundang bukannya justru keluarga kamu yg bakal dianggap "sombong" dan "memutus tali silaturahmi" dgn orang ini ama saudara2 yg lain?

Klo dah diundang tp dia ga datang ya kan tinggal sante bilang udah diundang. Brrt dia yg memutus tali silaturahmi.

Tp keknya kamu cm pengen didukung atas keputusanmu ga ngundang si.. jadi ya terserah kamu si.

Yg jelas dulu aku pas nikah, walau ada saudara yg berselisih dgn almarhum mertua, tetap kami undang. Dan sesudahnya justru kondisi membaik dan malah terjalin silaturahmi. Tp ya beda orang beda kasus. Ga ada jaminan apa yg terjadi d aku bakal terjadi d kamu jg.

0
12-09-2019 19:00
Quote:Original Posted By dokterd β–Ί
Kan ente minta saran sis. Malah sewot dikasih saran. emoticon-Ngakak

kalau ane sih tetep undang. Namanya juga masih ada hub darah langsung. beda ceritanya kalau saudara jauh. Kalau misalnya ente emang ga niat ngundang dari awal, ya ga perlu lah buat threat basa basi nanya perlu diundang atau ga.


Waduh, salah ngomong ya ane πŸ˜‚

Yg ane maksud, Ane nggak sewot ama saran babang, cuma cerita "kira2 begini lho, kenapa sih sampe ane tu bimbang, karena plus nya kalah ama minus nya"

Minus nya ya itu, yang sampe bikin agan mikir ane sewot ke abang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Btw terimakasih masukannya
Diubah oleh yowz93
0
12-09-2019 19:15
Quote:Original Posted By PuspitaHassei β–Ί
Contoh suasana yg ga enak tu kayak gimana ya? Emang dia bakalan ada "sesi tanya jawab yg bakal dia jawab" atau apapun yg kritikal ketika acara?

Diundang pun belum tentu dia datang kan?

Klo ga diundang bukannya justru keluarga kamu yg bakal dianggap "sombong" dan "memutus tali silaturahmi" dgn orang ini ama saudara2 yg lain?

Klo dah diundang tp dia ga datang ya kan tinggal sante bilang udah diundang. Brrt dia yg memutus tali silaturahmi.

Tp keknya kamu cm pengen didukung atas keputusanmu ga ngundang si.. jadi ya terserah kamu si.

Yg jelas dulu aku pas nikah, walau ada saudara yg berselisih dgn almarhum mertua, tetap kami undang. Dan sesudahnya justru kondisi membaik dan malah terjalin silaturahmi. Tp ya beda orang beda kasus. Ga ada jaminan apa yg terjadi d aku bakal terjadi d kamu jg.


Wah kak momod
Kalo menikah saya ngga bakal open ask tred gini sih mod... Karena ya kaya yang mod bilang, pasti ngundang πŸ˜‚ makanya sedari awal bahkan di judul pun saya tulis LAMARAN.

Kalo cm lamaran kan ga sebesar pernikahan (yg di undang cm keluarga inti/sodara kandung emak bapak doang - kalo nikahan mah problem nya sortir undangan utk teman dan kolega🀣)

Ya adanya sesi ngomong2 biasa, cuma memang mereka kurang suka sama mama aku. Ga sekali dua kali ngomong ga enak ke keluarga ku. Jd ga nutup kemungkinan bikin suasana jd ga enak. Begitu.

Makasih mod dah mampir
Diubah oleh yowz93
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
12-09-2019 21:20
Balasan post yowz93
Quote:Original Posted By yowz93 β–Ί


Wah kak momod
Kalo menikah saya ngga bakal open ask tred gini sih mod... Karena ya kaya yang mod bilang, pasti ngundang πŸ˜‚ makanya sedari awal bahkan di judul pun saya tulis LAMARAN.

Kalo cm lamaran kan ga sebesar pernikahan (yg di undang cm keluarga inti/sodara kandung emak bapak doang - kalo nikahan mah problem nya sortir undangan utk teman dan kolega🀣)

Ya adanya sesi ngomong2 biasa, cuma memang mereka kurang suka sama mama aku. Ga sekali dua kali ngomong ga enak ke keluarga ku. Jd ga nutup kemungkinan bikin suasana jd ga enak. Begitu.

Makasih mod dah mampir


Saya bukan momod wekeke

Baik nikah ataupun pas lamaran dua2nya ku undang kok.

Ya balik lg.. ribetnya kan krn sebenarnya dia keluarga inti. Masa kamu ngundang saudara yg lebih jauh dr dia tp dia yg saudara super deket malah ga kamu undang? Kecuali kamu emang pas lamaran ya bener2 cuma ortu kamu, kamu dan adik kakak kandung mu sendiri. Ga ada sepupu, ga ada ponakan atau siapapun yg lebih "jauh" drpd paman dan bibimu sendiri. Itu baru possible utk ga usah ngundang mereka.

Klo aku si lebih mikirnya aku ga mau mutus tali silaturahmi duluan. Klo dia yg mutus duluan ya terserah dia.

Ga sekali dua kali apakah setiap saat selalu begitu?

Ya ga tau si..

Ketakutanmu atas sikap dia vs kamu dianggap ga sopan krn ga ngundang dia

Yang tentunya ketika ga kamu undang, ada kemungkinan dia makin ngerasa ga dihargai.. trus malah possible bikin rusuh pas nikahan kamu. Klo lamaran aja kamu takut dia bikin suasana ga enak pdhl itu cm keluarga inti.. yg secara teori bs lebih diatur krn jumlahnya sedikit. apalagi nanti nikahan yg bahkan ada tetangga dan kolegamu?

Tp kamu yg lebih tau seberapa bermasalah sifat dr paman bibimu itu. Aku cm suggest berdasarkan pengalaman pribadiku aja.
0
13-09-2019 08:37
undang aja

toh mereka gk bisa ngerusak acara lamaran sis
paling mentok juga bikin cerita yang dilebih lebihkan sebagai peluapan emosi
ane yakin tamu yang lainya gk akan percaya
0
18-09-2019 16:35
mangkanyak itu ane lepasin mantan ane yg orang tionghoa. ribet beud byk acarak
Diubah oleh s.i.n.y.o
0
18-09-2019 19:30
bukannya banyak keluarga besar ya koh? ya diundang yg deket2 dulu, kan acara lamaran aja.
0
19-09-2019 08:40
kalo menurut gw sih pas lamaran gak usah diundang.

tapi pas nikah nanti undang.

undangannya kirim H-1 pake JNE reguler

sekian saran dari ane.


tapi kalo budaya jawa/sunda pasti tetep diundang kalo kelas sodara kandung mama kamu...
0
23-09-2019 20:59
Menurut ane soal di undang atau ngga, tetep harus di undang sih kan masih sodara hehehe. Kali aja gara-gara mengundang di lamaran, hubungannya jadi malah membaik.. dan kalau urusan dia dateng atau ngga, itu urusan dia.. yang penting agan udh ada niat baik untuk mengundang emoticon-Big Grin
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.