alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8049b9337f933eda287580/5-fakta-penyanyi-unik-mawang
Lapor Hansip
17-09-2019 09:49
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
Past Hot Thread
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: youtube/MAWANG
Akh ikimochi bray belakangan ini ane lagi mengagumi seorang musisi. Mengaku dirinya band indie padahal aslinya solois. Namanya Ridwan mawang sanja irawan (26 tahun) , pria asal banjaran, kabupaten bandung, jawa barat. Keunikanya dalam bermusik terbukti disukai banyak orang. Nih lagunya memang mindbowing baget sih bray. Jujur ane juga kaget pas mendengarnya. Pikiran alam bawah sadar ane seketika tersendak ingin keluar. Cocok didengarkan ketika gabut dan butuh inspirasi. Bahkan dalam channel youtubenya lagu kasih sayang kepada orang tua telah ditonton lebih dari 5 juta orang.


1. Lulusan ISBI
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: Brilio
Meski terlihat konyol ternyata doi lulusan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI). Ketika kuliah doi mengambil jurusan karawitan bray. Doi juga aktif dalam pembuatan musik untuk teater, tari, dan film. Nih sekolah yang juga melahirkan musisi sule.


2. Seorang guru honorer
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto:citraindonesia.com

Gak cuman pandai bermusik doi juga jadi guru dibeberapa sekolah menengah dan atas. Kemampuanya memainkan musik seperti gitar dan drum. Menjadi sebuah potensi yang membuatnya menjadi guru privat.


3. Terkenal ketika tampil di kelas indie
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: youtube/MAWANG

Popularitasnya langsung meningkat setelah tampil di sebuah acara kelas indie. Apalagi ketika doi bernyanyi langsung di upload ke youtube. Bahkan mawang tidak menyangka dirinya bisa terkenal karena itu di luar ekspektasi. Dampaknya sekarang dirinya mendapat apresiasi lebih meskipun kritik tetap dia dapatkan.


4. Berencana membuat album
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: Hypebot

Sebelum lagu kasih sayang kepada orang tua viral. Doi sudah punya rencana rilis album dengan 13 lagu. Rekaman dilakukan sendiri di rumahnya dengan alat seadanya. Mawang merasa moment viralnya sebagai kesempatan untuk terus berkarya. Bahkan sekarang dirinya banyak diminta untuk tampil di acara musik.

5. Biarkan pendengar yang menilai
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
foto: Brilio

Menanggapi banyaknya pertanyaan tentang makna lagunya. Mawang menjawab dengan santai karena pemikiran orang berbeda. Jadi biarkan pendengar yang menilai, mau itu lucu, serius, sedih, atau bahagia. Tidak ada patokan pasti mengenai makna lagu secara keseluruhan.



luhulahiluhulahiluyaaa


Diubah oleh salembay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angganarotama dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
18-09-2019 16:20
wo ane bari loat, blm denger lagunya juga gaan, ntar ane puter dah, ini lg ujan gede, berisik emoticon-Ngakak



0
18-09-2019 16:21
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
micnya kok kayak mau dimakan yah
0
18-09-2019 16:25
Quote:Original Posted By isu152
5 Fakta Penyanyi Unik Mawang
micnya kok kayak mau dimakan yah


itu lagi ngeden gan, pas bagian.... lirik yaaaagh.. emoticon-Cool
profile-picture
isu152 memberi reputasi
1
18-09-2019 16:27
lagunya cocok buat orang yang lagi susah BAB emoticon-Ngakak
0
18-09-2019 16:28
knapa jadi inget si dodit ya?
0
18-09-2019 16:29
request lirik lagu nya, gan emoticon-Request
profile-picture
aryaputraaa memberi reputasi
1
18-09-2019 16:34
wahhh ternyataaa pny perjalanan pjg... nice thread gan... ditunggu info2 dan pengalaman oke lainnya...
0
18-09-2019 16:35
Quote:Original Posted By AlphabetNumeric
request lirik lagu nya, gan emoticon-Request


nih gan..... emoticon-Jempol

Mungkin e, semuanya mempunyai kedua orang tua mungkin

Sama seperti saya mempunyai seorang ayah dan seorang ibu

Susah buat ngungkapin perasaan lewat kata kata

“Mah, abi nyaah sama mamahl

“Pah, abi nyaah sama papah asa gengsi

Nggak bisa beribu-ribu kata, beribu ribu cara

Nggak bisa buat e, ngalahin kasih sayang kita kepada orang tua

Mungkin buat orang orang yang masih ada kedua orang tua

Sayangi mereka, mih urang teh nyaah kitu

Tapi, dititah meuli cengeke hese

Lagu ini saya persembahkan untuk orang tua saya

Semuanya semoga bisa meluapkan isi hati

Kasih sayang kepada orang tua

Lirik:

Luhulahiluhulahiluyaaa

Nuhunahinuhunahinuyaaa

Luhulahiluhulahiluyaaaa

Nuhunahinuhunahinuyaaaa
Diubah oleh salembay
0
18-09-2019 16:35
Artistik emoticon-Matabelo
0
18-09-2019 16:36
Quote:Original Posted By AlphabetNumeric
request lirik lagu nya, gan emoticon-Request


iya gan, sekilas ane juga mikir gitu. dodit abis extention rambut emoticon-Ngakak
0
18-09-2019 16:37
Seni adalah ledakan
profile-picture
salembay memberi reputasi
1
18-09-2019 16:39
nyanyi apaan sih,
0
18-09-2019 16:40
hanya inyu hanya inyu jiahhh

0
18-09-2019 16:40
ane sering liat di timeline ni musisi entah line maupun twitter tp pas ane klik yaudaah ga ngedengerin sampe akhirr
0
18-09-2019 16:41
Quote:Original Posted By night.fury95
Seni adalah ledakan


bisa jadi mawang terinspirasi oleh deidara. emoticon-Angkat Beer
0
18-09-2019 16:44
gondrong, kumisan setil anak roker bet eh nyanyinya gitu kek slipknot
0
18-09-2019 16:47
Ga kenal ane bre
0
18-09-2019 16:48


Quote:Original Posted By pabloo
lagi trending neh

Kok ane ga tau yah
0
18-09-2019 16:50
ane sih awam sama urusan seni.
yang jelas, ane ga demen.
kalo buat ane masih 'bisa dengerin' lagunya cradle of filth sih emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
18-09-2019 16:50
yg nyinyir dan iri dengki pasti ga suka musik . ga suka seni dan ga bisa main alat musik....juga selera humornya rendah...
profile-picture
profile-picture
handihanyut dan salembay memberi reputasi
2
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.