• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • User Nakal, Suka Celoteh Kasar, Sebaiknya Dikeluarin Dari Kaskus, Gan/Sist Setuju?

kelayan00Avatar border
TS
kelayan00
User Nakal, Suka Celoteh Kasar, Sebaiknya Dikeluarin Dari Kaskus, Gan/Sist Setuju?
Selamat datang lagi di tread Gw, Gan/Sist. Gw respek sama yang sudah mampir koq. Tak ada satu komentar pun yang terlewat. Pasti Gw respon. Jadi jangan khawatir. Silakan bergembira di tread Gw.



Kaskus adalah tempat berbagi hobi dan berkomunitas.

Kaskus bisa dijadikan wadah untuk mengekspresikan apa yang ada di diri. Berbagai uneg-uneg bisa dituangkan di sini untuk sharing mencari solusi. Berbagai karya, cerpen, cerber, puisi, prosa atau artikel apapun bisa ditulis di sini. Barbagai informasi juga bisa dicari di sini.

Selain itu, Kaskus juga bisa dijadikan tempat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Dari ujung timur sampai ujung barat. Bahkan kaskus juga bisa buat cari jodoh dan pasangan hidup.

Saharusnya hal itu bisa dipahami oleh semua user, khususnya bagi anggota-anggotanya. Tidak malah sebaliknya, kaskus dijadikan tempat untuk ngoceh tidak karuan, menghina dan menjelek-jelekan.

Di thread gw yang ke tiga puluh, kalau gak salah, gw kedatangan user yang nyeloteh kasar. Dia nyeloteh, "Thread gak jelas tolol" Tentu saja gw meradang. Bayangin, gw bikin satu thread bisa dua hari baru kelar. Setelah dipost, eh ada yang ngatain thread gak jelas, terus ada embel-embelnya lagi, tolol. Andai dia ada di hadapan, pasti dah langsung gw pithes.Gw bikin lemper.

Gw lalu telusuri, ternyata, ni user emang suka berkunjung ke tempat-tempat orang. Dan disetiap tempat yang dia kunjungi dia selalu ninggalin kata-kata kotor, kasar dan menghina. Mungkin lebih kasar dan menggina dari pada di thread gw.

Bagi sebagian yang sudah lama hidup di dunia medsos, menemui user kasar memang biasa. Ada yang menenggapi dengan serius, ada juga yang hanya menganggapnya sebagai kotoran yang lewat di atas sungai. Lewat dan hilang.

Tapi bagaimana pun, kata-kata kasar seharusnya tidak boleh ada. Terlebih di Kaskus, yang sebagiannya menjadi tempat berkreasi, berkarya untuk menuangkan ide, gagasan, pengalaman, juga untuk mempublikasikan cerita-cerita fiksi atau pun non fiksi, termasuk puisi dan prosa.

Kata-kata kasar, menghina, menjelek-jelekan, hanya menimbulkan permusuhan. Dan tentu saja, akan mematikan kreatifitas user yang meresa threadnya dihina.

Berbeda boleh, berdebat untuk cari solusi juga boleh. Mengkritik, lalu kasih saran dan masukan juga boleh. Bercanda juga boleh, asal pada batas-batas normal, bukan abnormal.

Bgaimana, Gansist,
User nakal, suka celoteh kasar, sebaiknya dikeluarin aja dari Kaskus, Gansist setuju?
Kita keluarin aja sekalian dari dunia maya, suruh dia masuk ke dunia hantu. Biar dicekik sekalian.

Salam,
Bagi user yang pernah threadnya dibilang thread gak jelas, silakan kumpul di sini, tumpahkan uneg-uneg dan kekesalannya di sini.

Dan bagi user yang emang kerjaannya jahilin user-user lain, juga silakan kumpul di sini, gw mau bagi-bagi amplop, isinya .... do'a dan salam hangat dari gw.

Ntar pasti Gw kasih cendol yang banyak. Dijamin kenyang. Hingga muntah jika sanggup. Tenang Gan/Sist, Gw orangnya baik hati banget koq. Kalau gak percaya silakan PM aja. Pasti Gw balas segera. Kecuali lagi Of. Selamat dah. Esok paginya baru dapat respon Gw.

Diubah oleh kelayan00 18-09-2019 03:59
pakolihakbar
Cahayahalimah
uray24
uray24 dan 18 lainnya memberi reputasi
15
5.7K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.