alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b32e55cf6c4733175c00f/ini-jawaban-menohok-admin-kfc-ke-netizen-yang-protes-budaya-berberes-sendiri
Lapor Hansip
13-09-2019 13:10

Ini Jawaban Menohok Admin KFC ke Netizen yang Protes Budaya Berberes Sendiri

Ini Jawaban Menohok Admin KFC ke Netizen yang Protes Budaya Berberes Sendiri

Beberapa bulan lalu, sebagian besar restoran cepat saji ataupun rumah makan lokal telah mengampanyekan budaya beberes setelah makan di Indonesia.

Belum lama ini, akun Instagram KFC Indonesia (@kfcindonesia) kembali mengunggah foto yang mengimbau budaya beberes setelah makan tersebut.

Foto yang diunggah pada 8 September tersebut memperlihatkan seorang perempuan yang tengah memegang nampan berisi sampah makanan dari produk KFC.

“Beresin meja setelah makan? Siapa takut! Gampang dilakuin, tempat sampahnya juga udah disediain, kok! #budayabeberes #kfcindonesia #sustainability,” tulis akun @kfcindonesia dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Foto tersebut pun mendapat komentar dari salah satu pengguna media sosial yang merasa tidak sependapat dengan budaya beberes sendiri tersebut.

“Kan udah ada mas-mas dan mbak-mbak pegawainya. Kenapa kok dibersihin sendiri?” tulis akun @rany_y**u.

Tak disangka, admin akun Instagram KF Indonesia pun membalas komentar tersebut dengan jawaban yang berbunyi, “Itu kan sampahmu sendiri, kenapa nggak kamu bersihin sendiri?”

Jawaban yang dilontarkan oleh akun Instagram KFC Indonesia pun menjadi sorotan warganet setelah akun Twitter @flavorsofvla mengunggahnya kembali. Tak sedikit warganet yang setuju dan menyukai cara admin KFC Indonesia menjawab pertanyaan tersebut.

Bahkan, beberapa warganet membandingkan kondisi di Indonesia dengan restoran di luar negeri.

“Di negara-negara maju banyak yang udah terapin ini dan justru mereka yang abis makan tuh malu kalau mejanya diberesin sama pegawai. Lagian ngapain ngandel sih kalau bisa sendiri? Manja banget nih people +62,” tulis akun @kembarankamu.

“Gini nih komentar warga +62, mereka sibuk dengan kerjaannya masing-masing. Selain KFC, bioskop juga ngadain buang sampahnya sehabis nonton. Tapi ya gitu mentang-mentang mereka bayar, membayar bukan berarti seenaknya,” komentar @MNuranida.

“KFC yang pedes nggak cuma ayamnya ternyata,” cuit @sevanovano.

“Emang membantu meringankan kerjaan orang lain apa masalahnya sih? Netizen yang komen kayak gitu juga pasti kalau misal jadi CS terus kalau ada sampah dibuang sendiri sama yang abis make juga pasti bakalan seneng kan,” tambah @Dzky73742569.

Di sisi lain, beberapa warganet ada yang tak setuju dengan budaya beberes sendiri setelah makan yang mulai diterapkan tersebut.

“Ya kalau dibersihin sendiri, adanya OB buat apa? Pajangan?” tulis akun @hoomanberflower.

Unggahan yang menyorot jawaban admin KFC Indonesia itu kini telah dibagikan sebanyak lebih dari 16 ribu kali ke sesama pengguna Twitter.


Sumber : https://www.suara.com/tekno/2019/09/...ohok-admin-kfc
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan rizaradri memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
Lapor Hansip
17-09-2019 14:15
Balasan post inreallifeasu
@inreallifeasu 23 balasan dan isinya hanya kalian saja.

emoticon-Wakaka
Diubah oleh ortillo.reborn
0 0
0
Lapor Hansip
17-09-2019 17:02
Balasan post ortillo.reborn
@ortillo.reborn +1 kamu gan emoticon-Ngakak (S):
0 0
0
Lapor Hansip
17-09-2019 22:18
Balasan post inreallifeasu
@inreallifeasu EQ si pegawai yang balas tweet gan, mestinya dibalas dengan santuy gak usah ngegas gitu emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lapor Hansip
17-09-2019 22:19
Balasan post inreallifeasu
@urban21 maksud saya EQ si pegawai yang balas tweet itu, apa mesti ngegas? padahal kalau dia ngomongnya lebih santuy dijamin lebih banyak yang simpati dan belain dia.
0 0
0
Lapor Hansip
17-09-2019 22:34
Balasan post 0314
Quote:Original Posted By 0314
@inreallifeasu EQ si pegawai yang balas tweet gan, mestinya dibalas dengan santuy gak usah ngegas gitu emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Recommended Seller:

0 0
0
Lapor Hansip
18-09-2019 00:12
Balasan post 0314
Quote:Original Posted By 0314
@urban21 maksud saya EQ si pegawai yang balas tweet itu, apa mesti ngegas? padahal kalau dia ngomongnya lebih santuy dijamin lebih banyak yang simpati dan belain dia.


Ups, I'm so sorry

Very thanks Gan emoticon-Big Grin

profile-picture
0314 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:19
semenjak ane sering naik gunung budaya simpan sampah dan berberes ane suka terapin kadang2 di kota dan setelah sering dinas ke luar negeri di negara2 yg lebih maju dr indonesia ane jd sadar kalau budaya berberes sendiri itu baik...
0 0
0
18-09-2019 08:27
Kantor gw disediakan makan siang, kalau udah selesai wajib membereskan makanan dan sampahnya sendiri. Semua pegawai bisa patuh dan melaksanakan kok, emang budaya kita musti dibenahi untuk makan di restoran cepat saji
0 0
0
18-09-2019 10:14
makanya lbih baik makan di warteg. pelayanan total kpada pelanggan.
0 0
0
18-09-2019 12:50
budaya mandiri adalah bagus. yang jadi masalah adalah, kenapa ada pembeli yang mau bayar mahal padahal tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya seperti makan di KFC gini mungkin besok ke KFC meminta pembeli masak sampai cuci piring sendiri. bukankah pembeli adalah raja ?
nilai sebuah restoran adalah saat pelanggan bukan sekedar makan tapi mendapatkan pelayanan.
mari kita sadar posisi kita sebagai pelanggan.
saatnya kembali ke warteg, makan sepuasnya, harga relatif murah, dan dapatkan pelayanan paripurna.
Diubah oleh TuanLi
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.