alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81814310d2957bef1edea8/tanpa-masker-jokowi-ke-tengah-lokasi-karhutla-riau
Lapor Hansip
18-09-2019 07:58
Tanpa Masker, Jokowi ke Tengah Lokasi Karhutla Riau

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Kota Pekanbaru, Riau. Tanpa menggunakan masker, Jokowi beserta sejumlah pejabat tampak berdiri di atas lahan gambut yang sudah terbakar habis.

Jokowi meminta komitmen dari seluruh pihak untuk mencegah terjadinya Karhutla. Menurut dia, komitmen pencegahan ini amat penting. "Pencegahan itu lebih efektif. Pencegahan itu tidak membutuhkan biaya banyak. Lebih efektif. Tapi kalau sudah kejadian seperti yang kita lihat sekarang ini, sudah kerja yang luar biasa (sulitnya)," ujarnya dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa, 17 September 2019.

Saat meninjau, Jokowi menyempatkan bertanya sejumlah hal kepada beberapa aparat yang bertugas memadamkan kebakaran. Menurut mereka, api yang telah membesar membuat penanganan membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Saya tanya tadi TNI dan Polri yang ada di sini sudah berapa hari (bertugas). Sudah lebih dari satu bulan. Lebih dari satu bulan," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, pemerintah melalui Polri, akan menindak pihak-pihak yang terbukti melanggar hingga menyebabkan terjadinya karhutla. "Kalau kita lihat luasannya (lahan) besar sekali. Ini terorganisasi. Nanti coba ditanyakan Pak Kapolri penanganannya secara detail," tuturnya.

Ke depan, Jokowi berharap agar masing-masing pihak menjalankan komitmen pencegahan kebakaran hutan dan lahan agar peristiwa yang terjadi saat ini tak terulang kembali. "Perlu kita ingatkan agar pencegahan oleh desa, camat, bupati, babinsa, babinkamtibmas, polsek, koramil adalah yang pertama harus dikerjakan. Kalau sudah kejadian akan sulit," kata mantan Wali Kota Solo itu.

sumber

Buat membuktikan bahwa hidungnya gak panjang kayak pinokio
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
18-09-2019 07:59
pffftt.. apine wis padam, asep'e wis ilang. tinggal geseng'e thok

karepmu lah pak emoticon-Cape d...
profile-picture
fuckinghandsome memberi reputasi
1
18-09-2019 08:01
mana poto poto epic nya??
0
Lihat 2 balasan
18-09-2019 08:04
Bodo amat lah.. Gue lagi jijik ama si kodok.. emoticon-fuck3
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
1
18-09-2019 08:06
wahh photo session tiada akhir ya.

coba fotonya dikirim biar diseleksi jadi kandidat foto sampul majalah gadis, kali aja dapat penghargaan pulitzer. emoticon-Big Grin
0
18-09-2019 08:06
Quote:Original Posted By bukan.salman

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Kota Pekanbaru, Riau. Tanpa menggunakan masker, Jokowi beserta sejumlah pejabat tampak berdiri di atas lahan gambut yang sudah terbakar habis.

Jokowi meminta komitmen dari seluruh pihak untuk mencegah terjadinya Karhutla. Menurut dia, komitmen pencegahan ini amat penting. "Pencegahan itu lebih efektif. Pencegahan itu tidak membutuhkan biaya banyak. Lebih efektif. Tapi kalau sudah kejadian seperti yang kita lihat sekarang ini, sudah kerja yang luar biasa (sulitnya)," ujarnya dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa, 17 September 2019.

Saat meninjau, Jokowi menyempatkan bertanya sejumlah hal kepada beberapa aparat yang bertugas memadamkan kebakaran. Menurut mereka, api yang telah membesar membuat penanganan membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Saya tanya tadi TNI dan Polri yang ada di sini sudah berapa hari (bertugas). Sudah lebih dari satu bulan. Lebih dari satu bulan," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, pemerintah melalui Polri, akan menindak pihak-pihak yang terbukti melanggar hingga menyebabkan terjadinya karhutla. "Kalau kita lihat luasannya (lahan) besar sekali. Ini terorganisasi. Nanti coba ditanyakan Pak Kapolri penanganannya secara detail," tuturnya.

Ke depan, Jokowi berharap agar masing-masing pihak menjalankan komitmen pencegahan kebakaran hutan dan lahan agar peristiwa yang terjadi saat ini tak terulang kembali. "Perlu kita ingatkan agar pencegahan oleh desa, camat, bupati, babinsa, babinkamtibmas, polsek, koramil adalah yang pertama harus dikerjakan. Kalau sudah kejadian akan sulit," kata mantan Wali Kota Solo itu.

sumber

Buat membuktikan bahwa hidungnya gak panjang kayak pinokio


Quote:Original Posted By tukangkredit
mana poto poto epic nya??


Quote:Original Posted By filusufkacang
Bodo amat lah.. Gue lagi jijik ama si kodok.. emoticon-fuck3


inilah hasil dari keseringan dengar kajian internal kebencian
seimron aja dihajar emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
-1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 08:13
Balasan post ustad.syam
Quote:Original Posted By ustad.syam






inilah hasil dari keseringan dengar kajian internal kebencian
seimron aja dihajar emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


jadi gw seharusnya silau gitu ya dengan gelar kyai haji ustad syech..

silau dengan kerudung.. silau dengan sorban


orang lain mungkin silau dengan atribut itu

tapi gw ngga... emoticon-Ngakak
Diubah oleh tukangkredit
0
18-09-2019 08:18
orang yang duduk di atas itu view nya lebih jauh dan luas dari kitak2 emoticon-Big Grin
kita ga tau apa saja yg sudah dilakukan pemerintah (dan juga yang belum)

Pakde saat ini kelihatan banget banyak kerjaan dan fokus, jadi ga heran satu saat dia akan terpeleset dan momen itu yang sedang ditunggu tunggu semua pihak emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pandueryantono dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-09-2019 08:25
Justru d lokasi kebakaran itu asapnya ga sepekat di pekanbaru, makanya sini main ke riau biar tau rasanya susah napas
0
Lihat 1 balasan
18-09-2019 08:28
Ya tetap jaga kesehatan aja buat Pak Jokowi dan agan2 semua dimari. Turut prihatin atas kebakaran lahan dan hutan yang melanda Riau.
0
Lapor Hansip
18-09-2019 08:30
Balasan post ingkak
lokasi kebakaran Pelalawan masih di riau kan ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
18-09-2019 08:30
pak, ditunggu inpres tembak ditempat pelaku yg kena ott. ditunggu juga pemecatan kapolda pangdam yg gak becus. termasuk si firli emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
18-09-2019 08:31
Quote:Original Posted By ustad.syam
inilah hasil dari keseringan dengar kajian internal kebencian
seimron aja dihajar emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Lu tolol atau apa? emoticon-fuck3
0
18-09-2019 08:33
isep yang banyak, pakde
0
18-09-2019 08:37
maskernya dipake di mata...
0
18-09-2019 08:39
Pasti sudah menuntut ilmu tahan napas

emoticon-Matabelo
0
Lapor Hansip
18-09-2019 08:45
Balasan post tukangkredit
Quote:Original Posted By tukangkredit
mana poto poto epic nya??


Tanpa Masker, Jokowi ke Tengah Lokasi Karhutla Riau

Rasanya lebih gampang utk memadamkan kebakaran kalau saya jadi sekjen PBB
0
18-09-2019 08:52
Pasti disalahin lagi sama mpret. emoticon-Ngakak
profile-picture
stingshoot555 memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 08:53
Balasan post bukan.salman
@bukan.salman fotonya bagus bagus, pengambilan gambar by professional mirip untuk sampul majalan atau lomba foto internasional kategori bencana
0
Lapor Hansip
18-09-2019 08:54
Balasan post lupis.manis
Kalau Prabowo yang datang ke Riau, pasti bakalan dipuji habis-habisan sama Nasbung...emoticon-Big Grin
0
18-09-2019 08:55
Quote:Original Posted By stingshoot555
Kalau Prabowo yang datang ke Riau, pasti bakalan dipuji habis-habisan sama Nasbung...emoticon-Big Grin


Wowo ga pernah salah. emoticon-Big Grin
profile-picture
stingshoot555 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.