alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d804415af7e93139139752f/dengarkan-curhatan-dari-salah-satu-pelamar-kerja-ini-betapa-susahnya-cari-kerjaan
Lapor Hansip
17-09-2019 09:25
Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan
Past Hot Thread
Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan
Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan


Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan


Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan
Cari Kerja Itu Gampang-gampang Susah
Makanya Jangan Berangan Dapat Gaji Besar Dulu
Pengalaman Saja Masih NOL


Angkat tangan hayo, siapa disini yang masih menjadi pencari kerja? Kerja,kerja dan kerja sudah menjadi kewajiban bagi semua orang untuk bekerja. Kerja disini ruang lingkupnya beragam mulai dari bisnis, karyawan bahkan yang tidak kelihatan pun sudah termasuk ke dalamnya. Orang bilang kerja itu dibagi menjadi dua yaitu kerja keras dan cerdas, pasti sudah tahu bukan perbedaan dari hal kedua tersebut.

Pilihan bukan menjadi suatu masalah asal dengan catatan, serius dan konsisten dalam melakukan usaha paling terbaik di bidang apapun itu. Kalau kerja cuma setengah-tengah eh lah malah minta naik gaji, ya mana mungkin dikasih dan lagian kalau masih orang baru ya harus nurut dulu. Mungkin kemarin ada berita yang lulusan dari universitas menolak gaji sekian karena tidak sesuai dengan almamaternya.

Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan

Ya boleh lah seperti itu dengan catatan punya segudang pengalaman, tapi kalau fresh graduated yang masih belum tahu apa-apa, mungkinkah langsung di kasih kontrak kerja sesuai dengan gaji yang diminta. Ini bicara pengalaman dan skill individu loh Gan, kalau tanpa skill dan tidak ada kemampuan yang mendukung, ya terimalah dengan senang hati dulu.

Nah ane ada nih satu berita yang dimuat dalam Instagram mengenai curhatan seorang pria, dimana ia memprotes langsung kepada salah satu lembaga di bidang ketenaga kerjaan, betapa susahnya diterima kerja sebagai karyawan. Kuy simak videonya Gan.


Bisa dilihat dari video diatas, pria tersebut sampai meneteskan air mata saat mengungkapkan betapa susahnya diterima kerja. Tuh Gan mereka saja berharap diterima kerja, sampai sudah banyak amplop cv yang dikeluarkan tapi masih tetap belum dipanggil oleh penyedia kerja.

Nyesek kagak nih Gan melihat kejadian seperti ini, baru satu loh dan masih ada banyak pencari kerja yang senasib dengan pria tersebut mulai dari SMA, SMK dan Universitas. Tiap tahun lulusan banyak, foya-foya dulu lulus sorak sorai, abis cari kerja pada mlempem semua.

Poinnya sekarang, sebelum lulus sebaiknya cari informasi mengenai lembaga atau penyedia kerja yang mau menerima, toh banyak bukan mereka juga mempersilahkan bagi mereka yang berkompeten. Pesannya, kalau dapat kerja dengan gaji setara UMR atau dibawahnya terima dululah, itung-itung sebagai nambah pengalaman.

Maunya ini, maunya itu, halo dunia kerja itu keras cuy, boleh berekspektasi tapi lihat dulu basic skill yang dipunyai. Mau perang kok tak bawa senjata, ya tinggal kenangan. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih Gan.


Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan
--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1 I 2 I 3I 4 -








Diubah oleh ebipo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 19
18-09-2019 07:16
judulnya tuan rumah jadi penonton emoticon-Sorry
0
18-09-2019 07:17
Di tempat gw butuh orang tuh.. tp emang kalo rada2 lelet ya ditinggal.

Pengalaman gw jd rekruter.. susah bener nyari orang yang sesuai sama kriteria gw..
0
18-09-2019 07:17
Hidup ini keras bre
Ga ada yang gampang
Kalau mau gampang ngemis bre
Ente mau kerja tp ga ada keahlian, mau nuntut cepat dpt kerja?
Yang pnya keahlian aja belum tentu cepat dpt kerja ny
emoticon-Cape deeehh
0
18-09-2019 07:20
Dilemma emang gan masalah ginian karena dari awal setiap manusia sudah tidak punya kesempatan yang sama. Ada orang yang buat dapat kerja tinggal minta tolong kenalannya buat masukin anaknya sedangkan ada orang yang sekolah saja tidak sehingga sudah sulit buat melamar kerja saja. Kalau begini sih kuncinya ya ikhlas saja, kalau cuma dapat kerjaan yang gajinya kecil ya mau apa lagi
0
18-09-2019 07:23
Kalau belum ada pengalaman faktor orang dalam kayaknya bisa langsung dapat kerja emoticon-Matabelo
0
18-09-2019 07:25
ane aja yg punya pengalaman kerja 9 taun aja masih susah cari kerja lagi, apalagi yg fresh graduate, kebanyakan sekarang yg dicari marketing
0
18-09-2019 07:26
Kerja dulu yang bener untuk lulusan baru, nanti kalau sudah dapat PAKLARING gampang lah nyari kerja lagi.

Yang pertama asal jangan banyak pilih-pilih, terutama nyari yang gaji gede.
Kalau ada kenalan (jujur dan baik hati) manfaatkan.
0
18-09-2019 07:26
Emang ada benernya gan..
Seharusnya udah mulai dikurangin drop CV atau lamaran yg pake hardcopy..
Biaya nya emang lmayan.
Gk tau tuh daerah mana itu kejadiannya.
Sekarang" di job fair udah mulai sistem online pelamarannya.
Bisa via QR code yg langsung ke alamat regestrasinya. Atau isi langsung pendaftaran d komputer.
Hardcopy di pake klo udah d tahap tertentu tes lamaran biasanya untuk verifikasi data.

Semangat terus untuk para pencari kerjaemoticon-Jempol
0
Lapor Hansip
18-09-2019 07:27
Balasan post JakeGyllenhaal
Dan yang memiliki orang dalam
0
18-09-2019 07:27
Lah kan ada kriteria calon pekerja... kalau udah kerja, perusahaan bagus dan baik, gak usah ikut2an demo gak guna... ingat, lu gak bakalan bisa ngalahin kekayaan si Said...

Dan dia juga ora urus kalau lu pengangguran ketika lu dipecat.
0
18-09-2019 07:27
Quote:Original Posted By ebipo
Jadi harus apa sekarang emoticon-Tepar


Pertamax turunkan


Hmm..
Ngopi dulu syam.
Biar otak encer bisa membuat lapangan pekerjaan.
emoticon-nyantai


Yah, emang cari kerja susah.
Nyari duwit g' gampang.
Tapi harus semangat!!
Jangan mau kalah ma emak dan bapak2 tua renta.
emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka
0
18-09-2019 07:28
Jaman sekarang otak nggak usah pintar-pintar amat perbanyak tuh pergaulan biar relasi makin banyak. Semakin banyak orang dalam semakin gampang cari kerja..
0
18-09-2019 07:30
kerjaan nya gimana dulu... gaji 3jt kebawah itumah gampang.. kalo mau gaji 3jt keatas harus punya skill dan iru jadikan tantangan.. kalo ada skill masih belu dpet jga berarti skill hrus trus diasah sampe expert
0
18-09-2019 07:31
kopentesi ya makin menggila gan... persyaratan makin banyak... sdm ya ga berkembang2.... cuma negara ya maunya dibilang negara maju... lupa nunduk ke bawah... lupa negara ya masih banyak org miskin ya...

#pisslove&gahul...
0
Lihat 1 balasan
18-09-2019 07:31
Selow woi gw punya kartu sakti!!!
emoticon-Leh Uga
0
18-09-2019 07:32
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Syarat2:
- Berpenampilan menarik, termasuk menarik sapi, kebo, kuda, dan apa aja yg bisa ditarik
- Tinggi badan, pria harus 322 cm, wanita harus 233 cm, waria ke laut
- S2 semua jurusan dari universitas ternama di Eropa dan sonoan dikit (maksudnya Green Land)
- S1 juga bisak, jurus mabok, tp IPK di atas 5,99 karat
- Berpengalaman minimal 50 tahun di bidang yg sama
- Pintar berbahasa asing, diutamakan bahasa Mars, Venus, apalagi Pluto
- Oke itu aja, yg merasa ndak memenuhi kriteria, coba2 ngelamar, GW BUNUH!!!

Ttd, HRD yg tampan...
emoticon-Cool


Ane bisanya bahasa tubuh gan emoticon-Betty
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1
18-09-2019 07:32
Kembali lagi sih, kemampuannya memadai gak?
Lalu kalau kemampuan tidak memadai atau tidak sesuai kriteria kebutuhan perusahaan, jangan paksa perusahaan untuk menerima.
Kemudian, siap gak digaji kecil?
Karena perusahaan akan mencari SDM yang memiliki keterampilan dan mau digaji murah.

Gak mau digaji murah? Jangan harap bisa kerja. Perusahaan, pabrik-pabrik sudah banyak yang tutup atau pindah ke negara Vietnam, karena gaji pegawai di Vietnam jauh lebih murah dibandingkan Indonesia.

Jaman sekarang tantangan hidup emang semakin sulit. Cari kerja emang butuh perjuangan, makanya kuat-kuatin mental biar gak stress krna gak dapat kerja.
Diubah oleh gimdolanan
0
18-09-2019 07:32
Perusahaan ga peduli lu lulus hasil macul atau jualan kopi.

Yang penting cuma satu diantara 3 ini aja :
1) Punya koneksi
2) Punya kompetensi yg dibutuhin
3) Mau dikibulin

emoticon-Big Grin
Diubah oleh ryunato
0
18-09-2019 07:33
sebener nya ga susah sih lebih ke faktor hoki aja
kejadian di temen sepupu ane banyak temen2 nya pd ngelamar di pt itu pada ga di terima ehh dia bisa di terima padahal secara ipk pas2an dan denger2 bapak nya punya kolega orang dalam jadi apa mau dikata
0
18-09-2019 07:33
masuk diploma
0
Halaman 4 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.