• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan

ebipo
TS
ebipo 
Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan






Cari Kerja Itu Gampang-gampang Susah
Makanya Jangan Berangan Dapat Gaji Besar Dulu
Pengalaman Saja Masih NOL


Angkat tangan hayo, siapa disini yang masih menjadi pencari kerja? Kerja,kerja dan kerja sudah menjadi kewajiban bagi semua orang untuk bekerja. Kerja disini ruang lingkupnya beragam mulai dari bisnis, karyawan bahkan yang tidak kelihatan pun sudah termasuk ke dalamnya. Orang bilang kerja itu dibagi menjadi dua yaitu kerja keras dan cerdas, pasti sudah tahu bukan perbedaan dari hal kedua tersebut.

Pilihan bukan menjadi suatu masalah asal dengan catatan, serius dan konsisten dalam melakukan usaha paling terbaik di bidang apapun itu. Kalau kerja cuma setengah-tengah eh lah malah minta naik gaji, ya mana mungkin dikasih dan lagian kalau masih orang baru ya harus nurut dulu. Mungkin kemarin ada berita yang lulusan dari universitas menolak gaji sekian karena tidak sesuai dengan almamaternya.



Ya boleh lah seperti itu dengan catatan punya segudang pengalaman, tapi kalau fresh graduated yang masih belum tahu apa-apa, mungkinkah langsung di kasih kontrak kerja sesuai dengan gaji yang diminta. Ini bicara pengalaman dan skill individu loh Gan, kalau tanpa skill dan tidak ada kemampuan yang mendukung, ya terimalah dengan senang hati dulu.

Nah ane ada nih satu berita yang dimuat dalam Instagram mengenai curhatan seorang pria, dimana ia memprotes langsung kepada salah satu lembaga di bidang ketenaga kerjaan, betapa susahnya diterima kerja sebagai karyawan. Kuy simak videonya Gan.


Bisa dilihat dari video diatas, pria tersebut sampai meneteskan air mata saat mengungkapkan betapa susahnya diterima kerja. Tuh Gan mereka saja berharap diterima kerja, sampai sudah banyak amplop cv yang dikeluarkan tapi masih tetap belum dipanggil oleh penyedia kerja.

Nyesek kagak nih Gan melihat kejadian seperti ini, baru satu loh dan masih ada banyak pencari kerja yang senasib dengan pria tersebut mulai dari SMA, SMK dan Universitas. Tiap tahun lulusan banyak, foya-foya dulu lulus sorak sorai, abis cari kerja pada mlempem semua.

Poinnya sekarang, sebelum lulus sebaiknya cari informasi mengenai lembaga atau penyedia kerja yang mau menerima, toh banyak bukan mereka juga mempersilahkan bagi mereka yang berkompeten. Pesannya, kalau dapat kerja dengan gaji setara UMR atau dibawahnya terima dululah, itung-itung sebagai nambah pengalaman.

Maunya ini, maunya itu, halo dunia kerja itu keras cuy, boleh berekspektasi tapi lihat dulu basic skill yang dipunyai. Mau perang kok tak bawa senjata, ya tinggal kenangan. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih Gan.



--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1I 2 I 3I 4 -








Diubah oleh ebipo 17-09-2019 02:26
anasabilaGresta4iinch
4iinch dan 41 lainnya memberi reputasi
42
36.9K
363
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.