alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d695c240577a92a18379ec1/wadah-sudah-penuh-dan-kaltim-layak-menjadi-ibukota
Lapor Hansip
31-08-2019 00:25
'Wadah Sudah Penuh' dan Kaltim Layak Menjadi Ibukota
'Wadah Sudah Penuh' dan Kaltim Layak Menjadi Ibukota

"Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur," ujarnya Senin (26/8/2019).


Sumber



Penyampaian bapak Ir. Jokowi Dodo pada konferensi pers di Istana Negara, menegaskan pemindahan Ibukota yang selama ini gelar Ibukota disandang oleh DKI Jakarta.

'Wadah Sudah Penuh' dan Kaltim Layak Menjadi Ibukota

Sumber : akun IG @Jokowi

Bapak Presiden menentukan Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai Ibukota negara kita yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-74.

Pernyataan bapak Jokowi menjadi penegas dan menjawab rasa penasaran kita semua terhadap rencana pemindahan Ibukota baru, memang sebelumnya sudah ada bocoran jika kandidat provinsi yang akan menjadi Ibukota baru adalah provinsi Kalimantan.

Lalu apa alasannya yah?

Maka pada thread kali ini ane sebagai generasi mileniall mencoba memberikan opini tentang apa kira-kira alasan pemindahan Ibukota negara kita.

Kalau menurut ane,

Pemindahan ibukota tepat dilakukan, mengapa?

Ane akan jawab dengan sedikit bercerita, simak yah gansist!

Beberapa minggu yang lalu, ane pergi untuk merantau ataupun bekerja disana yakni ke wilayah Jabodetabek tepatnya ke-kawasan Depok. Dan karena letaknya yang berdekatan dengan Ibukota yang lama yakni Jakarta ane sering bolak-balik ke daerah Jakarta, Cibubur, pasar Induk Kramat Djati, Cimanggis, Lebak Bulus dll ane pernah kunjungi selama ane satu minggu disana.

Ketika ane disana, dalam benak berkata " Kok Jakarta padet banget yah, jalanan kadang macet parah walaupun itu malam ".

Dalam sedikit cerita diatas maka kamu pun sudah bisa menyimpulkan jika Jakarta sudah terlalu padat penduduk karena terlihat dari jalanannya dan Jakarta sudah banyak gedung-gedung menjulang tinggi seolah jarak gedung ke gedung ngga ada sekat.

Dan beberapa penelitian yang mengemukakan bahwa tingkat polusi diJakarta sangat parah sekali bahkan Jakarta menjadi kota ke-3 dengan tingkat polusi terparah didunia.

Maka opini ane, ane setuju jika Ibukota Negara Indonesia dipindahkan ke Kaltim, karena Jakarta sudah terlalu padat dan wilayah Kalimantan masih banyak RTH atau ruang terbuka hijau dan lahan yang luas sehingga jika dijadikan pusat pemerintahan itu sangat potensial.

Apa pendapat kamu?

Lalu baru-baru ini pak Anis Baswedan mengemukakan pendapatnya jika gedung yang semula digunakan untuk kantor-kantor dinas pemerintah akan dijadikan ruang terbuka hijau, maka ini akan menjadi salah satu solusi perbaikan parahnya polusi di Jakarta.

Maka pemindahan Ibukota ini menjadi nilai plus untuk Jakarta agar lebih longgar, agar ' Wadah tidak terlalu pasak ' . Dan apa jadinya jika terus-terusan Jakarta dijadikan Ibukota? maka akan semakin padat ibarat wadah yang penuh terus-terusan diisi benda maka akan luber kemana-kemana, ane ambil contoh perihal bencana banjir yang menjadi PR tahunan Jakarta, banjir dijakarta salah satu akibatnya adalah karena minimnya ruang terbuka hijau sebagai penyerapan air.

Maka alasan sederhana yang ada di opini ane, cukup memberi pemahaman kepada ane khususnya dan semoga kepada kamu juga jika pemindahan Ibukota Indonesia ke-Kalimantan adalah langkah yang tepat.

" Yang terpenting Indonesiaku sejahtera... "

...dan kita doakan saja semoga Indonesia menjadi negeri yang makmur dan semakin berjaya.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber pembahasan : [URL=]Versi Ane[/URL]
Penulis : M. Rojab Maulana
Id : rojabmaulana

Jangan lupa rate, cendol dan follow akun ane

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Gan

Sampai berjumpa dithread ane selanjutnyaemoticon-Maaf Agan
Diubah oleh rojabmaulana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suprivanhauten dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
09-09-2019 22:36
Quote:Original Posted By rojabmaulana
Apa tanggapan kamu? bisa tinggalkan komentar dikolom yah


Baiklah... Saya ikut suami saja. Suami pindah ke sono ya ikut. Tetap jaga persatuan & kesatuan
0
09-09-2019 22:37
Quote:Original Posted By rojabmaulana
Apa tanggapan kamu? bisa tinggalkan komentar dikolom yah


Aku gak setuju sebenernya, tapi ya sudahlah. Diterima aja
0
09-09-2019 23:03
Aamiin ya rabbal'alamin
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1
16-09-2019 16:16
ibu kota pindah jangan drmu ikut pindah dari sisiku ya eeyah eeyah #gm
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1
18-09-2019 00:29
Bukan masalah penuh, management yang gak ada. Ini lagi2 menjadi drama
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1
19-09-2019 15:45
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Bukan masalah penuh, management yang gak ada. Ini lagi2 menjadi drama


management bisa dibentuk tapi ah bakal banyak polemik jua nantinya
0
19-09-2019 15:53
ada plus minus nya sih setiap keputusan. ane belom bisa menilai sekarang
0
27-09-2019 15:51
Masih banyak pro & kontra. Harus pandai-pandai menyikapi.
0
29-09-2019 21:56
Setuju sama pendapat TS..
0
29-09-2019 22:59
sorry cuma mau lurusin, nama presiden itu joko widodo bukan jokowi dodo emoticon-Ngakak (S)
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.