luko.belitaAvatar border
TS
luko.belita
Perampok Beraksi di Pintu Tol Tanjung Mulia, Ini Tindakan Polisi


Tim khusus (Timsus) Gagak Polres Pelabuhan Belawan, berhasil meringkus kawanan pelaku kejahatan yang beraksi di kawasan pintu Tol Tanjung Mulia.

Dalam waktu singkat 5 orang pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap Putri Purnama Sari (28), berhasil diamankan pada Senin (16/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kelima pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut, di antaranya Indra Syahputra Sinambela (14) warga Jalan Almunium IV Gang Masyur Tanjung Mulia, Lambok Roy Martin Sipahutar (23) yang merupakan otak pelaku tinggal di Gang Padi Tol 1 Tanjung Mulia.

Kemudian, Eskiel Fernando Sinaga (20) warga Jalan Tol Tanjung Mulia Hilir Medan Deli, Roni Rikardo Zebua (21) warga Jalan Tol Tanjung Mulia Hilir Medan Deli dan Manson Manalu (26) penadah barang curian, warga Jalan Kawat III Gang Padi Tol Tanjung Mulia III.


Kelima pelaku diamankan di lokasi terpisah di kawasan Tanjung Mulia.

Diketahui, sebelumnya pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 11.20 WIB, korban Putri Purnama Sari (28) berangkat dari Bandara Kualanamu dengan menggunakan taksi online menuju rumahnya di Jalan Pari No 75 Blok A GM II, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.


Setibanya di pintu Tol Tanjung Mulia, pengemudi taksi atas nama Raffles berhenti dan bermaksud mengisi saldo e-toll.

Tiba-tiba seorang pelaku atas nama Indra Syahputra (14) warga Jalan Aluminium IV Gang Mansyur, Tanjung Mulia langsung datang dan menghampiri mobil.

Pelaku langsung membuka pintu sebelah kiri bagian depan, dimana tempat korban duduk dan merampas tas milik korban.


Saat itu, korban sempat teriak meminta tolong, tapi pelaku sudah keburu melarikan diri kearah rumah warga di dekat pintu tol.

Tidak terima harta bendanya diambil pelaku, kemudian korban membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan. Berdasarkan laporan Polisi nomor : LP / 293 / IX / 2019 / SU / SPKT PEL.

Belawan tertanggal 16 September 2019, Timsus Gagak Polres Pelabuhan Belawan yang di pimpin Katimsus Ipda Herikson Siahaan SH, MH dan anggota mencari informasi keberadaan pelaku.


Kemudian, pada Senin (16/9/2019) Timsus mendapat informasi bahwa yang diduga teman dari tersangka terjerat pasal ini 365 berada di Warnet Natanael di Jalan Tol Tanjung Mulia.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Timsus Gagak dengan sigap melakukan penangkapan terhadap Roni Rikardo Zebua dan Eskiel Fernando.

Hasil dari keterangan kedua pelaku yang ditangkap, Timsus Gagak melakukan pengembangan terhadap pelaku utama Indra Syahputra dan menangkapnya di lokasi yang sama pada pukul 13.40 WIB.

Tak lama setelahnya, Timsus Gagak berhasil menangkap Lambok Roy Martin Sipahutar sebagai otak pelaku di Lorong Tengah Tanjung Mulia.

Lalu Timsus Gagak kembali melakukan pengembangan terhadap para pelaku dan berhasil kembali menangkap Manson Manalu di Jalan Tol Tanjung Mulia III.

"Manson Manalu adalah penadah handphone milik korban," kata Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Selasa (17/9/2019).

Ikhwan menjelaskan bahwa berkat kesigapan Timsus Gagak kelima pelaku berhasil diamankan dalam waktu singkat dan saat ini para pelaku dan penadah, sedang dalam pemeriksaan di Sat Reskrim, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang telah dilakukan.

Dari para tersangka, diamankan barang bukti berupa ponsel, dompet, kunci T, pisau kecil dan kartu ATM serta identitas milik korban.

"Siapapun pelaku kejahatan yang di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan akan kita tindak, apalagi yang sudah meresahkan masyarakat,” tegas Ikhwan.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sementara untuk penadah barang curian, dijerat pasal 480 KUHPidana," pungkas Ikhwan.

https://medan.tribunnews.com/2019/09...olisi?page=all
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sinambela bibit unggul emoticon-Toast

Fefek mamaknya kategori terbaik emoticon-Rate 5 Star

Fefek sinaga juara dua emoticon-Selamat

Fefek zebua juara tiga emoticon-Recommended Seller

Tadi ane pikir charles manson, rupanya manson manalu emoticon-Ngakak

Band SSSZM
0
1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.