• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ibukota Boleh Pindah Ke Kalimantan, Asal Bapakkota Jangan Pindah Ke Hatimantan.

ceuhettyAvatar border
TS
ceuhetty
Ibukota Boleh Pindah Ke Kalimantan, Asal Bapakkota Jangan Pindah Ke Hatimantan.


Polemik yang sedang melanda Nusantara kini adalah tentang wacana kepindahannya ibukota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan.

Seabrek pendapat, opini, argumentasi, prediksi dan tak lupa juga hujatan, serta dukungan mengiringi rencana pemerintah pusat akan hal ini.

pict.

Kebanyakan pendapat meragukan plus mengkhawatirkan dampak yang akan ditimbulkan. Namun tidak sedikit pula yang memuji aksi berani pemerintah masa kini. Opini yang pro dan yang kontra, optimis dan pesimis pun berseliweran menghias segala tetek bengek media yang ada di Panca buana.

Lalu apa pendapat orang-orang kecil dan tak mengerti apa-apa macam saya? Hanya bisa melongo guys! Puyeng pala ebi menyaksikan penduduk bumi pertiwi banyak yang lepas kendali.

Kami orang kecil yang di bawah kendali hanya sesekali saja mangut-mangut tanda mengerti. Keseringannya hanya bisa geleng-geleng kepala menyaksikan euforia dan kegaduhan yang tercipta.

Jujur, Ketakutan dan kekhawatiran itu ada, takut dengan harga-harga yang akan meningkat tajam, khawatir dengan hutang negara yang katanya akan kian melambung tinggi. Cemas akan efek negatif lainnya yang mungkin saja ditimbulkan, seperti katanya para ahli.

Namun dibalik kesemrawutan opini dan prediksi, ada beberapa gelintir orang yang justru menjadikannya bahan lawakan. Tak ayal hal itu bisa sedikit mengendurkan urat syaraf yang menegang.

Adapun beberapa Meme kocak yang mengundang gelak tawa adalah seperti yang tertera di bawah ini.




Bisa jadi pencetus Meme yang ini adalah Emak-emak bangsa, keliatan super kreatif seperti biasanya, serta tak lupa menyertakan masakan kesukaan.



Kalau Meme ini mungkin idenya Emak-emak cinta damai yang mulai jengah sendiri demi menonton perilaku para elit yang kadang sampai saling sikut, saling tendang bahkan saling ngejorokin.



Nah klo yang ini mah pasti yang bikinnya anak-anak daerah zaman now yang bentar lagi berganti status menjadi anak kota metropolitan 😁, secara kata-katanya mewakili banget kata hati yang selama ini terpendam. Ceilee ... dendam nieee!



Bucin gak mau ketinggalan, selalu eksis disegala suasana. Namun kealayan dan kelebayannya kali ini benar-benar mencairkan situasi yang memanas. Dibalik kata-katanya yang melas, bikin terharu sekaligus mengundang senyum. Gemes sekaligus ngenes.

emoticon-Ngakak:goyangemoticon-Ngakak



Nah, klo Meme yang ini gimana menurut kalian guys? 😂😂

Sebagai rakyat jelata, pada dasarnya kami manut saja. Ibukota pindah atau tidak, kami yang tidak tahu apa-apa ini hanya berharap yang terbaik bagi negeri pertiwi.



Kalian yang duduk di atas kursi-kursi empuk dan telah kami percayai untuk mewakili hati nurani. Hendaklah memprioritaskan kepentingan rakyat kecil. Apa pun itu, lakukanlah demi kesejahteraan rakyat banyak.

Harapan besarnya semoga saja kepindahan Ibukota ini lebih mendatangkan banyak manfaat ketimbang mudharat bagi bangsa dan negara Republik Indonesia. Aamiin.


Notes : " Jika Ibukota pindah ke Kalimantan, berarti Jakarta jadi mantan! "



Benar : Oppri Ceuhetty
Pict. : Facebook
Diubah oleh ceuhetty 31-08-2019 18:50
sriwijayapuisis
bekticahyopurno
swiitdebby
swiitdebby dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.