News
Batal
KATEGORI
link has been copied
160
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f86aa5cf6c472b42951b1/dikepung-asap-mahasiswa-demo-gubernur-riau-sambil-bakar-ban
Sekelompok mahasiswa menggelar aksi demo terkait kabut asap di Riau. Di tengah asap pekat, massa membakar ban bekas yang menimbulkan asap hitam. Aksi demo ini digelar mahasiswa di ruas jalan Sudirman, Pekanbaru di depan Kantor Gubernur Riau, Senin
Lapor Hansip
16-09-2019 19:57

Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban

Past Hot Thread
https://news.detik.com/berita/d-4707...mbil-bakar-ban

Saat kota Pekanbaru diselimuti asap pekat level kualitas tidak sehat, kelompok mahasiswa ini justru menggelar aksinya dengan membakar ban bekas.

Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban



Quote:2019/09/16 10:51:23 WIB
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru - Sekelompok mahasiswa menggelar aksi demo terkait kabut asap di Riau. Di tengah asap pekat, massa membakar ban bekas yang menimbulkan asap hitam.



Aksi demo ini digelar mahasiswa di ruas jalan Sudirman, Pekanbaru di depan Kantor Gubernur Riau, Senin (16/9/2019). Kelompok mahasiswa menuntut Gubernur Riau, Syamsuar untuk segera mengatasi kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).



Saat kota Pekanbaru diselimuti asap pekat level kualitas tidak sehat, kelompok mahasiswa ini justru menggelar aksinya dengan membakar ban bekas. Ada beberapa ban bekas yang dibakar di tengah badan jalan. Asap hitampun mengepul.



Demo ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Para mahasiswa masih bertahan di pintu gerbang Kantor Gubernur Riau. Di dalam halaman Kantor Gubernur Riau juga dijaga ketat polisi.


"Kami selaku masyarakat mendukung aksi demo mahasiswa menuntut agar kebakaran lahan ini segera diatasi pemerintah. Tapi ya jangan bakar ban bekas, kan kondisi kita udara dikepung asap," kata warga yang melintas di aksi demo tersebut.

Sebagaimana diketahui, kebakaran hutan dan lahan sudah berlangsung selama dua bulan. Imbasnya, kebakaran yang luas membuat kabut asap yang kini mengepung sejumlah wilayah di Riau.



Kabut asap membuat Pemkot Pekanbaru meliburkan seluruh sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP. Begitu juga Pemprov Riau meliburkan SMA sederajat.



Sejumlah kampus juga masih memperpanjang libur mahasiswanya. Salah satunya Universitas Islam Riau (UIR). Libur juga diberlakukan bagi staf dan dosen yang kondisi hamil.



"Melihat kondisi asap yang belum juga hilang dan masih level tidak sehat, kami memutuskan libur mahasiswa diperpanjang dari hari ini sampai Selasa (17/9)," kata Rektor UIR Syafrinaldi dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (16/9).
(cha/idh)

Kok rasanya ada yang aneh ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 18:05
demo asap dengan asap kalian sehat emoticon-Cape deeehhemoticon-Hammer2
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 18:28
maksudnya gimana.. kan asepnya udah pekat, kenapa harus ditambahin bakar ban lagi.. mending bakar sate dah
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 18:35
Quote:Original Posted By tamadate6
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban


emoticon-Ngakak
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 18:43
sungguh sangad jenius emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 18:55
Gagal paham emoticon-Ngakak
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 19:01
sudah berasap, dia bakar ban pula jadi makin berasap dan berapi - api. jenius sekali emoticon-Smilie
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 19:07
Lha pie to kik, demo protes kanut asap malah nambah gawe tambah gede kabut asape, ngono ki sing jenenge mahaSiswa, hmmmm,
emoticon-Mewek
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 19:40
Ya jadinya gini deh kalau masuk universitas jalur ale-ale.
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 19:41
bukan bantu siram siram malah bakar ban
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 19:52
Quote:Original Posted By masnukho
Bakar ban juga bikin polusi kali emoticon-Cool


Bener nih

Daripada bakar ban mending bakar daging sapi
Ya gak sih

Satu ton
Abis itu bagi2 ke warga

Kan kalau bakar2 daging sapi gak ada yg protes
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 21:39
jamannya mahasiswa kaleng-kaleng ini,...emoticon-Betty
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 21:41
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban

wan abud solusinya emoticon-Belgia
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 22:29
Ini mau Aksi gak ada Konsolidasi atau Kajian dlu apaa??

Genius bet emoticon-Ngakak
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 22:33
asap dibalas asap
emoticon-Leh Uga
pelakunya ntar kena asap siksa kubur
ASAP
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 22:37
iq 200 nih mahasiswanya
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
17-09-2019 22:44
nah makanya sebagai generasi yg bisa nuntut ilmu tinggi harusnya udah gak bar bar gini pikirannya. kalo mau demo atau kritik pemerintah lewat tulisan2 atau karya2 lainnya. daripada anarkis gitu wkwkwkw
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
18-09-2019 05:20
sambil akar kalori juga gan.

duh mahasiswa
mending lu bikin lembaga ataupun tim sendiri dah buat menanggulangi kabut asap entah caranya seperti apa pasti ada jalannya, kalau emang sering terjadi, daripada protes mulu.
hidup lu cuman protes aja nanti kalau jadi anggota DRP gaji udah gede pun masih protes buat minta naik, kagak lulus" protes ke universitasnya, dapet nilaj jelek lo ngedumel ke dosen.
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
18-09-2019 09:04
Mahasiswa tapi bodohnya natural, sampe ke DNA emoticon-Nohope
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
18-09-2019 16:59
trus bakar2 apa ga nambah asap? nice thread gan... ditunggu info2 dan pengalaman oke lainnya...
0 0
0
Dikepung Asap, Mahasiswa Demo Gubernur Riau Sambil Bakar Ban
20-09-2019 12:51
rada pusing baca ini tulisan, udah berasap jadi makin berasap dong malih.... pada pinter2 amat knp ya?? jadi heran
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia