autom942Avatar border
TS
autom942
Ducati Monster 1200 S Black Edition Resmi Diperkenalkan


OTOZOLA - Memasuki penghujung tahun 2019 ini salah satu pabrikan otomotif terkenal asal Italia yaitu Ducati baru-baru ini secara resmi memperkenalkan warna baru untuk salah satu moge terbaiknya yaitu Ducati Monster 1200 S.

Warna baru yang diusung oleh Ducati adalah warna hitam yang kemudian disapa dengan nama Black on Black yang terlihat sangat garang sekali.

Warna ini dikatakan menggabungkan strips of matt dan gloss back yang membuatnya terlihat sangat keren tidak kalah jika dibandingkan dengan warna merah yang sebelumnya sudah menjadi ciri khas dari Ducati Monster.

Produk yang sebenarnya bisa dibilang bukan merupakan produk baru ini dipilih oleh Ducati dikarenakan karakter Street Fighter yang dibawa olehnya sangat kental.



Karena mengusung tema Black on Black maka tentu saja keseluruhan komponen yang ada pada Ducati Monster 1200 S versi ini menggunakan warna hitam bahkan termasuk knalpotnya.

Hanya khusus untuk jok, pihak Ducati memakai warna abu-abu gelap yang sedikit membuat perbedaan antara bodi dengan jok terlihat sangat jelas.

Komponen-komponen lain yang digunakan kurang lebih akan sama dengan versi warna merahnya namun yang menjadi pembeda adalah khusus untuk versi warna hitam, akan disematkan suspensi Ohlins 48mm dan single Monoshock.

BACA JUGA : Mengenal Ducati Diavel 1260, Pemenang Motor dengan Desain Terbaik Red Dot



Tak lupa juga untuk bagian sektor keamanannya akan diselipkan rem Brembo ZM50 monobloc yang terkenal sangat cakram.

Pada sektor mesin, dapat dipastikan komponen yang disematkan semuanya sama dengan versi originalnya yakni masih akan mengusung mesin V-Twin 1,198cc liquid cooled.

Mesin yang disematkan ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 145 hp pada putaran mesin 9.250 rpm.

Ini bukanlah kali pertama bagi Ducati dalam memperkenalkan versi hitam untuk motornya karena sebelumnya Ducati pernah memperkenalkan M600 Monster Dark Edition pada tahun 1997 dan M750 Black Color pada tahun 1999.

Ducati Monster Black on Black akan dibanderol dengan harga 15.095 poundsterling atau tepatnya akan lebih mahal sekitar 200 poundsterling dari versi originalnya.



Model yang satu ini sudah tersedia di semua diler Ducati mulai pada bulan September 2019 ini.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membeli Black Edition ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.


azid12353
oliver28
oliver28 dan azid12353 memberi reputasi
2
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.