alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d809ecf4601cf30384caf17/pemkot-depok-segera-terapkan-larangan-rokok-elektrik
Lapor Hansip
17-09-2019 15:52
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik
Past Hot Thread
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik

Depok - Dinas Kesehatan Kota Depok akan menerapkan larangan rokok elektrik atau vape di Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Hal ini akan diusulkan dalam revisi Perda No 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

'Iya benar baru mau diusulkan di dalam Perda revisi KTR, iya itu masuk di dalam usulan itu, jadi akan ditambahkan larangan rokok elektrik," kata Kepala Dinas Kesehatan, Novarita saat dihubungi detikcom, Selasa (17/9/2019).

Novarita mengatakan, saat ini pembahasan soal larangan rokok elektrik ini akan dibahas oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD.

"Nanti kalau dewannya sudah settle, kita tunggu pembentukan dewan dulu. Nanti juga menunggu Bamusnya yang membahas itu," imbuhnya.

Menurut Novarita, rokok elektrik sama bahayanya dengan rokok tembakau. Rokok elektrik disebutnya memiliki zat yang membahayakan bagi kesehatan.

"Iya rokok elektrik kan juga membahayakan kesehatan artinya kan bahan-bahannya itu berbahaya kalau masuk ke dalam tubuh kita. Artinya kalau merokok itu kan memasukkan bahan-bahan yang membahayakan tubuh, jadi ya kalau bisa dihindari sehingga tidak banyak orang kena penyakit akibat rokok itu, terutama perokok pasif," tuturnya.

Menurutnya lagi, rokok elektrik tidak hanya berdampak bagi perokok aktif, namun juga perokok pasif. Dengan adanya larangan tersebut, diharapkan masyarakat mematuhinya.

"Jadi itu 'kan bagian dari revisi Perda nomor 3 tahun 2014, Perda KTR. KTR itu kan soal perokok ada 7 tempat yang dilarang ada orang aktivitas merokok, di tempat lain silakan tapi jangan di 7 tempat itu," jelas Novarita.

Ada 7 tempat yang dilarang merokok yakni di tempat umum, rumah sakit, tempat belajar-mengajar sekolah, sarana ibadah, angkutan umum dan taman yang banyak terdapat anak-anak.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...ktrik?single=1

Ane kira vape yg di isep anak2 jaman now itu nyang ini
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
padasw dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
17-09-2019 19:37
Quote:Original Posted By freeagent
rokok di naikan terus. elektric di ban. besok ngisep jari aja


Mau diajari hidup sehat sepertinya haha
0
17-09-2019 19:43
menurut saya ini adalah ketakutan pengusaha rokok tembakau. poin pertama "pengusaha rokok takut untuk generasi skrang lebih milih rokok elektrik, jadi dengan alasan itu bisa jadi ... perusahaan rokok kerjasama dengan pemeribtah untuk melakukan kebijakan sperti itu 😂
0
17-09-2019 19:46


Fakta tentang korban rokok elektrik nih gan.
https://www.instagram.com/tv/B11gPD-HWVk/?igshid=ushsl5kiu0j2

Btw, ane juga pernah 1 tahun jadi vapers. Efek positifnya, bau pakaian dan ruangan ane gak seapek rokok konven. Udah, cuma gitu aja
0
17-09-2019 19:49
ya kalo dilarangnya di kawasan yg sama dengan pelarangan rokok, ya gapapa aja..
no smoking no vaping, adil adil aja kayaknya
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
17-09-2019 19:53
0
17-09-2019 19:54
Semoga ditiru semua residen di seluruh Indonesia.
Karena ane juga terganggu emoticon-Big Grin
Asapnya kayak sepur jadul emoticon-Big Grin
0
17-09-2019 20:03
waduh emoticon-Hammer (S)
0
17-09-2019 20:07
Quote:Original Posted By ekosyaputro
menurut saya ini adalah ketakutan pengusaha rokok tembakau. poin pertama "pengusaha rokok takut untuk generasi skrang lebih milih rokok elektrik, jadi dengan alasan itu bisa jadi ... perusahaan rokok kerjasama dengan pemeribtah untuk melakukan kebijakan sperti itu 😂


Iya siih karena tembakau kan buat penghasilan daerah juga
Kalo semuanya pakek elektrik ya rugi
0
17-09-2019 20:08
Quote:Original Posted By pleguk
Semoga ditiru semua residen di seluruh Indonesia.
Karena ane juga terganggu emoticon-Big Grin
Asapnya kayak sepur jadul emoticon-Big Grin


Anjiir resideeen hahah
Orang taun berapa ente gan?
profile-picture
pleguk memberi reputasi
1
17-09-2019 20:09
Quote:Original Posted By dontde
Fakta tentang korban rokok elektrik nih gan.
https://www.instagram.com/tv/B11gPD-...d=ushsl5kiu0j2

Btw, ane juga pernah 1 tahun jadi vapers. Efek positifnya, bau pakaian dan ruangan ane gak seapek rokok konven. Udah, cuma gitu aja


Karena vape ada aroma2nya itu ya gan
Tapi pakek vape apa gak ribet gan? Harus netesin cairannya berkali2
0
Lihat 1 balasan
17-09-2019 20:12
Intinya semua harus saling menghormati gan, perokok harus taat aturan. Jadi sama sama saling mengingatkan aja gan kalo ada yg merokok tempat umun
0
17-09-2019 20:16
Setuju banget nih, kalau bisa jangan cuma di Depok lah. Buat UU sekalian, merokok jangan di tempat umum, apalagi banyak wanita dan anak anak. Vape apalagi asapnya mengganggu sekali.
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
17-09-2019 20:22
disini yg pake rokok elektrik/vape asepnya dikebul2in, palagi kalo lagi nongkrong gituuu modal vape biar hitz asep ngebul ga peduli sekitar, sok gaul nongkrong cuma pesen minum + wi fi an 5 jam emoticon-Wow
kebanyakan sih para jomblo yg suka kebul2in wkwk emoticon-Ngacir
0
17-09-2019 20:24
Tetap pakai aturan kalo ngebul, jangan sekarepe dewek.
0
17-09-2019 20:27
yeeyy selamat ya boskuh, nice info BTW emoticon-Ultah
mampir gan
0
17-09-2019 20:28
Quote:Original Posted By achdiar
Zat yang membhayakan itu apa ya?


zat yg bikin kanker gan emoticon-Sorry
0
17-09-2019 20:30
Quote:Original Posted By akamamichi
Elu isep racun, jgn bagi2

Isep aja sndiri


bro klo gak mau ya beli aja tabung oksigen!
asap kendaraan itu jga racun terus lu jga pakai kendaraan kan? berarti lu salah satu penyebar racun?
0
17-09-2019 20:38
mapia mbako udah kelabakan.... ntar lg cukai naek.....hadewemoticon-Cape d...
0
17-09-2019 20:40
depok emang beda ama yg lain ... mantaaab


















bangzzzzd emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0
17-09-2019 20:51
Bagus..
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.