alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f6007b84088624a7fec0d/mengkaji-wadah-pegawai-kpk--orang-suci-seperti-apakah-novel-baswedan
Lapor Hansip
16-09-2019 17:12
Mengkaji Wadah Pegawai KPK : Orang Suci Seperti Apakah Novel Baswedan?
Past Hot Thread
Novel Baswedan, Sucikah?


Kekisruhan di KPK kini memulai babak baru, aksi penolakan hasil keputusan DPR RI terkait pemilihan Komisioner KPK yang baru oleh Wadah Pegawai KPK semakin menguatkan sentimen publik bahwa selama ini Wadah Pegawai KPK seakan mencampuri atau mendominasi wilayah yang bukan wewenangnya di KPK. Kita harus pahami, pemilihan Komisioner KPK sejatinya adalah wewenang DPR RI, dan wajib dihormati oleh semua pihak.

Selain itu, penolakan atas RUU KPK, yang memuat aturan terkait Dewan Pengawas KPK dan izin penyadapan oleh penyidik KPK juga semakin menguatkan argumentasi, KPK selama ini memang sangat anti kritik, seolah ingin tampil bak malaikat yang suci tanpa dosa.

Wadah Pegawai KPK seakan ingin bekerja tanpa pengawasan, sekaligus mempunyai power untuk menjerat siapapun yang melawan dominasi mereka, sekalipun itu atasan mereka. Wadah Pegawai KPK sejatinya bukanlah organisasi yang dibiayai oleh negara, namun dikabarkan sering membuat agenda yang diduga menggunakan anggaran negara. Ini menunjukkan bahwa Wadah Pegawai KPK sangat powerfull di KPK.

Kegiatan Wadah Pegawai KPK, Apakah Dibiayai Negara??


Usut punya usut, ternyata beredar kabar tentang adanya suatu kelompok di KPK yang disebut Kelompok Taliban, yaitu para penyidik KPK serta pegawai KPK yang selama ini mendominasi di KPK dan kerap memanfaatkan jejaringnya di media untuk mempublikasikan "kepahlawanan" KPK sebagai lembaga yang suci.

Sosok yang paling berpengaruh di kelompok Taliban yaitu Novel Baswedan. Tidak banyak yang tahu, Novel ternyata selama ini menyimpan berbagai kasus yang sebenarnya tidak jauh-jauh dari perilaku koruptif. Hanya saja, karena dominasinya di KPK sangat kuat, khususnya di Wadah Pegawai KPK, Novel seakan bebas melakukan apa saja tanpa pengawasan atau pengusutan oleh KPK.

Misalnya, terkait politisasi di KPK, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, pernah mengkritisi KPK karena dinilai kurang adil, yakni tidak memeriksa Novel Baswedan yang diduga terindikasi melakukan pelanggaran kode etik. KPK terkesan berat sebelah hanya memeriksa Ketua KPK Irjen Firli, namun tidak memeriksa Novel.

"IPW mengimbau Komisioner KPK bisa bersikap tegas dan tidak memihak dan jangan terlibat politisasi. Artinya, selain Firli, Novel Baswedan juga harus diperiksa. Sebab Novel disebut sebut "sebagai orang kita" oleh tokoh-tokoh Partai Gerindra," ujar Neta dalam keterangan resminya, Minggu (05/04/2019).

Selain itu, keras dan dominannya sikap Novel Baswedan selama ini di KPK ternyata juga tidak terlepas dari upayanya melindungi kasus penyeludupan mobil-mobil mewah yang dikelola oleh saudaranya, yaitu Ali Muhammad alias Ali Hidung. Dilansir dari senayanpost.com yang memperoleh informasi pengakuan sumber internal di KPK, pada Minggu (15/09/2019), Ali Muhammad alias Ali Hidung adalah pebisnis yang mengelola semua usaha milik Riza Khalid yang dikenal sebagai The Gasoline Godfather alias “Saudagar Minyak", yang dulu juga sempat tersangkut kasus "Papa Minta Saham" Freeport di tahun 2015, bersama Setya Novanto dan Maroef Sjamsoedin, yang kemudian kasusnya berangsur-angsur hilang.

Kasus Papa Minta Saham


Ali Hidung, menurut sumber tersebut, juga mengelola bisnis penyeludupan mobil-mobil mewah, yang salah satu konsumennya adalah Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan keponakan Ratu Atut yang kini sudah jadi tersangka KPK.

“Puluhan mobil mewah milik Wawan disita KPK namun beberapa raib karena Ali Hidung minta bantuan NB untuk ambil mobil-mobil tersebut, sudah diaudit BPK, namun BPK diancam untuk jangan ekpose,” ungkap sumber tersebut.

Itulah kenapa, salah satu Capim KPK I Nyoman Wara, yang merupakan auditor BPK tidak lolos dalam pemilihan Capim KPK di DPR karena apabila Nyoman terpilih, dia berencana akan melakukan audit internal terkait status barang sitaan.

Kasus Penyeludupan Mobil Mewah Ali Hidung


Novel selama ini memang sangat ditakuti oleh para politisi kotor dan pengusaha hitam. Agar kasusnya tak diangkat, rata-rata mereka menghubungi Ali Hidung, disitulah transaksi ratusan milyar terjadi.

“Pola ini berjalan sangat rapi dan berlangsung bertahun tahun, uang NB disimpan dan dikelola Ali Hidung, oleh karenanya dia (Novel) bisa kuasai semua jaringan di KPK,” ungkap sumber.

Sumber itu juga mengatakan, praktek yang dilakukan oleh Novel Baswedan selama ini sebenarnya sudah diketahui oleh banyak pengusaha dan politisi, namun karena takut diganggu dan ingin bermain aman, mereka lebih memilih tutup mulut.

“Revisi UU KPK menjadi ancaman bagi NB karena pekerjaan dan zone nyaman dia akan terganggu,” imbuhnya.

Aksi Menolak Taliban KPK


Inilah kenapa, reaksi Wadah Pegawai KPK yang dikendalikan oleh Novel Baswedan selama ini sangat keras menolak RUU KPK dan terpilihnya Irjen Firli sebagai Ketua KPK.

“Masih banyak pegawai KPK yang memiliki integritas dan kebanyakan menganggap NB adalah icon mereka, tapi ada banyak juga yang ingin bersaksi tentang perilaku NB namun takut,” demikian penjelasan sumber itu seperti tertulis dalam pesan WhatsApp.

Lalu dengan apa yang dilakukan oleh Novel dan kelompok Taliban-nya selama ini, relakah kita membiarkan KPK bekerja tanpa pengawasan? Berjalan menjadi lembaga superpower yang tanpa cela bak malaikat?

JANGAN LUPA


profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 26 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
17-09-2019 18:34
Kadang klo kepepet dr malaikat jd iblis gan emoticon-Leh Uga
0
17-09-2019 18:34
hmm ..
ada bakwan dalem udang kah ?

emoticon-Matabelo
0
17-09-2019 18:39
Banyak yg tuduh kpk kotor. Padahal yg mereka bela bisa lebih kotor.
profile-picture
noisscat memberi reputasi
1
17-09-2019 18:41
Biar udah disumpah pun, kalau manusia masih punya nafsu ya begitulah. Beneran mau tanya gan, klo jd pegawai disana apa disumpah & harus tandatangan pakta integritas ? Kalau melanggar mestinya hukumannya harus lebih berat yaa, krn sebagai pembina antirasuah yg paling mengerti
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan kaiharis memberi reputasi
2
17-09-2019 18:41
aaawww aku terkejoet.. jika demikian kebenarannya semoga NB d ampuni oleh sang pencipta.. emoticon-Selamat
0
17-09-2019 18:41
Dan ente tau apa yg akan terjadi dengan clan gabener bila bener2 dilakukan audit investigasi?
Pernah ga kepikir kenapa gabener yg notabene "org akademisi" yg ruarrr biasa pintar dan penuh perhitungan, berani mengeluarkan kebijakan yg terkesan "luar biasa" dalam menggunakan anggaran diluar akal sehat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
17-09-2019 18:48
mengerikan emang masalah politisasi, harus banyak baca artikel sih jgn diambil dari satu sisi aja. karena sangat membingungkan mana yg bener
0
17-09-2019 18:48
Suci dalam debu emoticon-Kaskus Radio
0
17-09-2019 18:49


Quote:Original Posted By cantona78
hmm ..
ada bakwan dalem udang kah ?

emoticon-Matabelo

Biar bakwan nya enak bre
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan cantona78 memberi reputasi
-2
17-09-2019 18:52
Quote:Original Posted By progrip
Biar bakwan nya enak bre


Iya sih .. emoticon-Big Grin

bata ya bre .. ?
0
Lapor Hansip
17-09-2019 18:58
Balasan post slarkkk
Katanya pihak pendukung RUU aslinya manatau, klo novel orang kuat kasus penyerangannya udah kelar dari dulu kali. Tapi kebanyakan orang indonesia mau dengar apa yang mau dia dengar aja tanpa mau capek-capek mikir

Logika sederhana gitu aja kaga bisa dimengerti.

Diubah oleh chigo.ji3
profile-picture
westciss memberi reputasi
1
17-09-2019 18:59
dan lu percaya berita dari wa begitu saja yg udah terkenal buat nyebarin berita hoax n gk jelas?
profile-picture
noisscat memberi reputasi
1
17-09-2019 18:59
KPK versi ane : Kopi Pisang Kretek....😅😅
Sebagai netijen kaum papa yang ngomel kalo kembalian gopek logam di korup saudagar kelontong, ane ijin nyimak...🇮🇩🙏😅
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
17-09-2019 18:59
Quote:Original Posted By unibebi
kmaren Gerindra Perjuangan skr KPK Perjuangan emoticon-Leh Uga


Lanjutkan bre... emoticon-Ngakak
0
17-09-2019 19:00
Bikin thread nya di BP gans ku, anak2 lonje mah Ga bakal gigit.
0
17-09-2019 19:01
Quote:Original Posted By unibebi
kmaren Gerindra Perjuangan skr KPK Perjuangan emoticon-Leh Uga


Lebih cocok pake syariah atau talibanemoticon-Big Grin
0
17-09-2019 19:06
Sumber beritanya mana kok ngga dicantumin gan?

Selama ini kpk diawasi oleh tim pengawas yg terdiri atas para pakar yg diseleksi secara terbuka.
Dengan revisi uu no30/2002 maka tim kpk dihapus dari dewan pengawas.
Dewan pengawas terpisah dari struktur kpk,terdapat ketidakjelasan nomenklatur struktur dewan pengawas dalam kelembagaan kpk gan.
Dpr terkesan terburu buru mengajukan draft revisi uu kpk ini dimasa berakhirnya periode anggota dewan.
profile-picture
noisscat memberi reputasi
1
17-09-2019 19:08
Quote:Original Posted By 7vhia
seperti onta gurun emoticon-Wagelaseh


Terbukti organisasi yg disusupin onta langsung bobrokemoticon-Leh Uga
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
-1
17-09-2019 19:13


Quote:Original Posted By gusmi21
suci banget sampe2 saudaranya jadi gabener banyak proyek yg dipertanyakan tapi g kena ciduk2 seakan dia yakin pasti g bakal kena OTT emoticon-Big Grin emoticon-Betty (S) emoticon-Ngacir


Bukannya anies sama novel sepupuan doang?
Ehh tapi tetep rasa saudara juga sih emoticon-Ngakak
0
17-09-2019 19:14
Dungu deh.
Sumber berita gak jelas. Wkwkwk

Bisnis impor mobil ilegal itu urusannya dengan kepolisian dan beacukai.
Kalau memang kepolisian tau, kalau memang mereka tau itu ilegal kenapa si idung gak ditangkap? Takut dengan KPK?
Kenapa harus takut dengan KPK? Kalau bersih dari suap, bersih dari korup, kenapa harus takut?

Intinya sih gini, kalau mereka bersih, kenapa takut dengan KPK? Sampai-sampai KPK harus diawasi

Mengkaji Wadah Pegawai KPK : Orang Suci Seperti Apakah Novel Baswedan?
Diubah oleh gimdolanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.