alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
803
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d732e929a972e0a446b6712/semua-tergantung-kita-berbuat-real-story
Ini kisah tentang seorang anak muda asal Jakarta yang melancong ke Bali setelah melewati masa-masa sulit ditinggal harta satu-satunnya yakni sang ibu.
Lapor Hansip
07-09-2019 11:14

SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)

Past Hot Thread
Halo semua , sorry gue jarang update di thread FINAL JOURNEY  , karena gue abis liburan ke bali ya gue kesana ketemu sama temen lama gue , dan saat ketemu dia ternyata dia baca tulisan gue di kaskus ini dan dia ga nyangka gue bisa buat tulisan yang lumayan acak adul hahahha , dan dia agak terbuka dengan masalah masa lalu dia ke gue kayaknya dia mau biar kisah dia di kenal sama orang banyak dan gue tanpa lama...berfikir buat minta izin buat taro kisah dia di kaskus gue!

tentunya boleh dong!!!
dia share cerita ini dengan se detail2 nya tentang , semua kisah hidup dia di masa lalu...
yang menurut gue absurd sangat!!!
dan juga bakal banyak pelajaran di dalamnya.


tapi , disini gue bakal menyamarkan semua tokoh termasuk teman gue ini karena dia gamau ada hal yang engga di inginkan yg bakal di alami oleh semua tokoh di cerita ini...


Quote:Perkenalan


Kisah ini dimulai di tahun 2011an , ya gue adalah seorang anak muda asal jakarta yang melancong ke bali dan gue memutuskan buat cari kerja disana dan gue hidup disana , gue lahir di keluarga yang engga utuh ya , gue tinggal dengan ibu gue aja ayah gue gatau kemana sejak gue belum lahir dan ibu gue sangat pekerja keras dan sangat sayang ke gue dan itulah yang buat gue pergi ke bali untuk mengadu nasib disana , ya gue sekolah hanya sampai SMA saja dan setelah itu gue bekerja di suatu pusat perbelanjaan di jakarta dan sebulan gue bekerja , ibu gue harus meninggalkan gue untuk selamanya , dan saat itu adalah masa yang sangat sulit , gue udah ga punya apa apa lagi di dunia , ya harta gue satu2nya adalah ibu gue ...

kenalin dulu nama gue andre , gue tipe orang yang banyak teman tapi engga buat gue minta belas kasihan ke mereka , malu ya gue adalah orang yang malu buat minta bantuan.
dan saat ibu gue meninggal gue sangat down dan enggak masuk kerja selama sebulan dan buat gue di pecat dari sana , gue sangat kebingungn buat nyambung hiudp gue dan 1 hal yang gue punya adalah sepeda motor gue yang ga bagus dan enggak jelek juga sih hahaha ....

gue memutuskan menjual sepeda motor gue dan gue akan pergi dari kota yang sangat kejam terhadap orang kecil ini...

destinasi selanjutnya gue pikirin secara matang dan sangat terperinci dan jatuh lah pilihan gue ke bali , ya kota yang sangta terkenal di seluruh dunia , dan pikir gue disana akan mudah buat mencari uang disana , gue berangkat kesana hanya bermodalkan uang  Rp.3.500.000 hasil gue jual sepeda motor gue .


sampai juga gue di bali dan gue turun dari kapal laut yang gue tumpangi dengan tanpa arah selanjutnya , dan yang ada di pikiran gue adalah gue harus cari tempat tinggal yang murah aja ...
dan jujur gue ga ada sama sekali tau daerah bali , bodoh bukan?

gue berjalan kesana kemari untuk cari tempat tinggal dan sampai suatu saat gue bertemu dengan seorang perempuan yang sangat cantik menurut gue , ya gue yang lagi kebingungan bertanya ke dia ...

"permisi mba , saya mau tanya "


"iya , bli ada apa?"

"hmmmm , saya mau cari tempat tinggal deket sini mba "

"kamu bukan orang asli bali yaaa?"

"bukan , saya dari jakarta mba"

"pantes manggil saya mba , kenalin nama saya clara"


"oh iya maaf ya hehe , nama saya andre, mba tau ga tempat tinggal deket sini yang murah aja"

"oh , ada kok mau tinggal berapa lama?"

"kira2 sih 3 bulan saja dulu"

"oke , ayo saya anter bli ini tempat saya kost juga agak murah kok"

"makasih ya mba"


oh ternyata disini memang orangnya sangat ramah dan gue sangat terkesan.
dan mba nya ini sangat baik dan sangat welcome ke orang baru sih buat gue berfikir akan nyaman ada disini...

sampainya di tempat yang di sarankan oleh clara gue melihat2 dan menanyakan harga nya dan ternyata memang murah , sekitar Rp.350.000 sebulan dan gue ambil itu....

"selamat datang di bali ya , bli nya mau apa kesini emang?"

"saya mau adu nasib disini mba hahaha'

"oh , semangat ya semoga dapat yang baik disini"


dia izin pergi buat bekerja ,dan gue merapihkan barang2 gue di kamar baru gue walaupun kecil gue cukup nyaman nyatanya disana...

udah 3 hari gue di bali dan gue belum sama sekali tau apa yang bakal gue lakuin disini dan gue gatau mau apa lagi , gue jalan ke pantai dan ya gitu2 aja , dan bener2 bego gue saat itu!!!
dan gue gundah gulana tetapi lagi seorang clara mendekati gue saat gue tertunduk lemas di depan kamar gue .

"ndre , kenapa kamu?"

"eh , aku gatau mau kerja dimana dan ngapain disini "

"oh mau kerja?"

"mau lah buat cari uang apa aja aku lakuin clara"

"aku ada kerjaan sih , tapi kamu mau engga?"

"mau kok , apa aja aku lakuin kok"

"panggil aku jangan nama lengkap ah ga asik hahaha , panggil aja cla yaaa , besok pagi bangun ya ada kerjaan kebetulan aku megang acara di pantai kuta besok pagi , lagi butuh penjaga panggung"

"oke cla , makasih yaaa"

sebenrnya gue penasaran sama kerjaan dia , ya dia setiap hari berangkat pagi dan pulang malam sekitar jam 7 malam...
tapi gue segen nanya ke dia , ternyata dia adalah EO , bagus lah gue dapat kerjaan pertama gue di bali...

-------------------------

pagi hari tiba dan gue bangun , gue siap2 sehabis semua siap gue beranjak dari kamar kost gue dan ingin menghampiri kamar dari calara yang jauhnya hanya 6 kamar dari kamar gue , tetapi saat gue buka pintu clara udah depan pintu siap mengetuk pintu gue hahaha....

"eh baru aku mau ketuk pintumu ndre"

"maaf ya malah kamu yang samper aku"

"gapapa yaudah ayo berangkat kita jalan aja ya biar sehat"

di tengah perjalanan ke pantai , gue melihat keindahan alam bali yang buat gue sangat semangat buat kerja!!!
sampai di tempat acara gue disuruh ganti pakaian penjaga dan gue disuruh berdiri aja dan jangan kemana2 sampai acara selesai ...

wah kerjaan gue kaya patung dong?
dan ternyata ini adalah acara lari marathon!!
dan udah banyak bule2 yang udah siap lari aja , dan tugas gue jadi penjaga deket panggung bukan jagain panggung hahahah!

waktu berjalan gue mulai bosen cuma liatin orang2 lari aja tapi gue tahan deh demi uang pertama gue di bali!

dan akhirnya pekerjaan pertama gue di bali selesai juga!
gue ganti baju dan istirahat dengan sebatang rokok di tangan!

"bagus kerjamu ndre , kalo ada event lagi kamu mau?"

"eh clara , mau kok , ini cuma sehari aja?"

"iya sehari kok , ini uangmu"

dia kasih gue selembar amplop dan pergi meninggalkan gue , penasara gue berapa sih bayaranyan , gue buka dan eng....ing.....enggg!!!!

2jt , ya kerja sehari 2 juta?
gila aja , apa ini bercanda apa salah kasih yaaa?

gue langsung kerjar si calara dan nanyain uang bayaran nya yang menurut gue banyak banget dan dia bilang ini udah wajar dan juga dia kasih lebih buat dp pekerjaan lainya...
ohh ternyata begitu.

--------------------

selama hampir 1 bulan gue ikut kerja sama clara dan uang yang gue kumpulin cukuplah buat usaha ya , gue udah kerja setiap hari sama dia dan dia juga nyaranin gue cari peluang baru dan dia siap bantu!

dan jujur , gue udah mulai suka sama dia , ya ini cewek cantik dan baik hati loh!!


CLARA


dan gue berfikir hal yang sama sih kenapa gue ga coba aja buka stand bir ya dipinggir pantai?
dan gue nanya sama clara , dia setuju dan bakal bantuin gue buat jualan!!!
wah semangat dong gue , gue langsung cari alat2 nya dan gue cari supliier bir yang harga nya ga mahal2 banget tapi enak , dan clara lah yang kasih gue refrensi dan gue datang kesana dan bener aja disana harga nya bagus!

gue beli sekitar 4 liter bir disana!
esok sore nya gue siap buat buka stand gue di pinggir pantai dan gue udah beli alat2 nya juga , dan clara ternyata gabisa bantuin gue dari awal buka , dia harus kerja dulu.

gpp lah yang penting gue udah di bantuin sama dia kan ya?

buka lah gue stand di pinggur pantai dan gue gak nyangka banyak banget anak2 muda yang mampir dan turis asing juga ...

ga sampai 2 jam 2 liter bir gue udah habis , tapi ga sampai disitu aja ada sekitar 3 orang asli sana yang berbadan kekar menghampiri gue dan mereka menggebrak stand gue!!

"eh , kamu ini orang mana ? apa gatau sopan santun kamu ini?"

"ada apa ya pak? ada yang bisa dibantu?"

"kamu ini jualan ga izin dan asal buka saja , kamu tau kita ini siapa? kita yang punya daerah sini!"

keributan terjadi , yang tadinya stand gue ramai jadi di tinggalin dan semua bir sisa gue di tumpahin org2 itu dan gue disuruh pergi , wtf!
begini banget ya cari uang?!
disini preman nya lebih galak ya?

gue ngerapihin barang2 gue dan bir gue udah semua berantakan!
uang gue setangah di ambil juga sama mereka..

dan enggak lama kemudian clara sampai dan dia kaget jadi berantakan semua dan dia nanya kegue dan gue ceritain semua!
dia bangkit berdiri dan sangat marah kayaknya!

dia jalan ke arah tempat para preman itu nongkrong dan gue coba menghentikanya tapi gabisa!

"braaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk"

"bli , apa apaan ini teman aku di beginiin?"

"itu temanmu cla?"

"iya bli! aku ga suka ya ini! mau?"

"maafkan lah kita cla"

"minta maaf ke dia! sekarang dan balikin uang dia dan besok bantu dia jualan! ganti rugi juga!!!"


entah apa yang geu liat ini mimpi apa bukan , semua preman ini takut sama clara dan merekan nurut !
merekan ganti rugi dan mereka janji akan belikan bir gue sebanyak 3 liter buat ganti rugi dan mereka akan membukakan stand di siang esok!

"cla , kamu apakan mereka?"

"hahaha , udah kamu gausah takut lagi ndre maju terus ya!"

gue bingung , apa iya dia ini bukan cewek main2?
...........................




NB : Yang baru mampir ini index nya biar engga bingung :

TEMAN YANG BUAT KITA NYAMAN
PERASAAN INI SEMAKIN HADIR
JIKA
PINTU PERTAMA
PERTAMA JATUH HATI
KEPUTUSAN
DEBU DI HATI
MEREKA
SATU
BERHASIL DAN GAGAL
MULAI BERSAMA
TANAM DAN TUMBUH
ALASAN YG KLISE
PERTAMA KU MERASAKAN
KUDENGAR ISI HATIMU
APA INI SEMUA AKHIRNYA
BAYANGAN HITAM DAN PUTIH
TAHAP 1
TAHAP 2
TAHAP 3
Diubah oleh agasi15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumanophyie20 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 41
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
17-09-2019 18:16
Quote:Original Posted By deawijaya13
Updated trus.. bang risky.. tp jgn lp trit sevelah juga di update yak.. hahahah


Akur gan...biar g ngegantung nyaa......😀
profile-picture
profile-picture
agasi15 dan deawijaya13 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
17-09-2019 19:14
mantap gan, rally bacanya nih emoticon-Angkat Beer
profile-picture
agasi15 memberi reputasi
1 0
1
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
17-09-2019 19:51
mila mantap bnget. montok, semlohe, bahenol, semblak, punel,
profile-picture
agasi15 memberi reputasi
1 0
1
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
Lapor Hansip
17-09-2019 20:04
Balasan post medina12
Hahahq
0 0
0
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
Lapor Hansip
17-09-2019 21:06
Balasan post agasi15
Mantap , lanjut mas ceritanya
profile-picture
agasi15 memberi reputasi
1 0
1
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
17-09-2019 23:13
penanda gan
profile-picture
agasi15 memberi reputasi
1 0
1
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 07:48
lanjut gan jangan kendor apdetnya
profile-picture
agasi15 memberi reputasi
1 0
1
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 13:26
Lanjutin gan asik
profile-picture
agasi15 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
Lapor Hansip
18-09-2019 16:21
Balasan post rioatama
Lanjut breeeeeemoticon-Beloemoticon-Cendol Ganemoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
agasi15 memberi reputasi
1 0
1
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 16:22
BERHASIL DAN GAGAL



Quote:
"halo , ndre maaf eventnya gagal , eh sebenernya bukan eventnya tapi kouta kamu di isi sama toko lain dan itu keputusan dari owner event ini ndre maafin aku yaaaa"

"hah? oh iya gpp kok"

dan hanya begitulah pembicaraan gue sama clara , selepas dia ngomong itu dan gue jawab gue langsung matikan teleponya , entah kenapa tubuh gue langsung kaku dan pikiran gue gatau arah nya kemana
semua yang gue bangun selama di bali akhirnya selesai , kedai ini gabisa di perthankan lagi..

modal yang gue tunggu dari hasil event itu pun batal , dan ini adalah langkah terburuk yang gue ambil...
ya langkah selanjutnya gue akan berencana pulang aja ke jakarta dan mulai disana lagi...

sebelum pulang beneran gue mau mendengar pendapat mila tentang semua ini , apa iya gue harus ke jakarta lagi?
ga ada jalan lain?


---------------

di siang hari mila pun datang , niat hati bekerja kenyataan nya dia tidak akan bekerja sekarang gue sudah merapikan kedai dan mengemasi peralatan dan akan menjual nya , karena sudah tidak mungkin lagi bertahan dengan keadaan bisnis seperti ini...

"mas? kenapa?"

"gapapa mil , maaf ya aku udah gabisa nahan lagi makasih selama 5 bulan ini kamu udah mau nemenin aku dan mau terus bantu di kedai ini , maaf cuma segini uang kerja kamu yang bisa aku kasih"

"mas, maaf ya"

"iya gpp kok mil"

"abis ini mau kemana mas mau buat apa? aku mau ikut bantu ya mas"

"hmmmmmm , aku bakal pulang ke jakarta mil kayaknya mau mulai usaha disana aja"

"jakarta ? bukanya mas disana ga ada siapa2? coba mas pikirin dulu mas"

"iya sih tapi aku mau gimana lagi engga tau mil"


dan tiba2 dia memeluk gue dengan erat dan berkata :

"tenang mas semua bakal baik2 aja , semangat terus aku ada buat kamu kok"

momen paling manis di hidup gue selain bersama kedua orang tua gue dulu, dia sangat tulus mengatakan itu dan pelukan ini sangat mempunyai arti bagi gue , entah kenapa sehabis pelukan itu semangat gue terbakar lagi untuk bertahannn.


-------------------------

di hari itu kami berdua membereskan peralatan dan kedai yang akan tutup ...
dan peralatan itu gue jual ditemani mila juga , dan hasil jual peralatan itu hanyalah sebesar Rp.12.000.000

mau berbuat apa lagi ? usaha apa lagi?
entah apa yang bakalan gue lakuin...


dan ditengah kesunyian ini mila kasih gue ide...


"mas , kenapa engga jualan online aja? udah mulai ramai tau mas"


"hah? masa sih?"

"iya mas , temen kampus ku banyak yang beli online sekarang"

"tapi jual apa mil?"

"iya , kita pikirin aja dulu mas , biar matang jangan buru2 yang penting mas jangan ke jakarta deh"

"kenapa emang?"

"nanti aku disini sama siapa hahahaha"

"bisa aja , udah tau lagi sedih hahahaa"



dan kami berdua tertawa karena omongan dia di akhir itu , dan hari itu adalah hari dimana kedai gue tutup , usaha yang buat gue terbang ke langit dan juga buat gue jatuh ke daratan lagi...


kita berdua pulang dan kita istirrahat masing2 dirumah...


dalam hening gue berfikir apa yang akan gue lakuin? apa yang gue jual?
iseng gue coba buka situs merchant online shop dan banyak sekali barang disaana yang di jual , dan banyak sekali pembeli kayaknya ...
gue riset baik2 tentang online shop dan memang trend online shop sedang mulai naik di tahun itu...

gue baca dari semua pengusaha sukses di testimoni berjualan online semuanya hampir sama bunyinya ...
rata2 berbunyi :


"bukalah bisnis anda disini , dan jalanin apa yang anda suka dengan tekun pasti nanti akan ada hasil yang memuaskan"

dan gue? ya gue disini adalah orang yang suka kopi sangat! ya apa gue jualan kopi bubuk saja disini?
tapi gue harus cari chanel yang lebih murah , karena setelah gue riset persaingan harga disini sangatlah ketat!!!
setelah yakin akan mencoba jualan online gue langsung menghubungi mila , dan dia sangat senang dengan keputusan gue ini , dan dia mau sekali membantu gue..

entah , semangat ini sangat berlebih setelah tau gue akan tetap bekerja sama dengan mila , dan gue akan tetap serimng bertemu dia...

-----------------------


pagi hari telah tiba , dan gue sudah ditunggu mila , ya gue akan mencari supliier kopi bubuk bali yang harga nya bersaing dan mila tau beberapa yang terenak di bali...


"mas , udah yakin kan?"

"yakin kok , aku semalam riset mil"

"wihhh yaudah langsung aja masss"

gue sama mila jalan ke daerah ubud disana kata mila ada pabrik rumahan yang produksi kopi bali , dan disini lah gue menemukan awalan dari kegagalan kemarin...
setelah bernegosiasi dengan alot gue sama mila dapat harga yang jauh lebih murah dari pasaran dan pasaran di online shop adalah sekitar :

Rp.33.000 per/kg nya dan gue dapat harga Rp.22.000 untuk kualitas premium kata yang punya kopi nya , tentu gue sangat senang dan gue membeli100kg dan gue lanjut mencari laptop dan printe untuk bisa jalan berjualan online , dan gue mencari di pasar loak ya gue gabisa membeli baru , bekas pun sudah cukup menurut gue ...

dan gue membeli plastik dan bahan2 lain buat kebutuhan pengiriman nanti...


setelah semua sudah dapat gue sama mila makan di suatu tempat disana...
di sela2 makan gue sama mila selalu mengobrol hal hal yang lebih masuk ke ranah pribadi masing2...
kemajuan hahaha....

dan ternyata dia sedang tidak ada hubungan dengan siapa2 sudah lama , dan dia berencan membuka hatinya lagi...
kabar yang bagus bukan?

dan gue pun sama mendengar dia ngomong begitu geu pun akan sama...
biat dia tau jugaaa.

hahaha........

setelah makan gue sama mila langsung pulang karena capek sekali hari ini...


---------------------------


besok hari kopi pesanan gue sudah datang dengan keadaan mentah yang berati belom packing dan belum di timbah perkilo nya dan semuanya di angkut ke halaman kontrakan kost gue ini dan penghuni yang lain kaget dengan datangnya kopi2 tersebut hahaha...

dan gue agak sudah agak capek baru melihatnya aja , karena bakal me packing 1 1?
hmmmmmmmmmmm........

engga lama kemudian mila datang dan dia niat membantu gue untuk merapihkan semuanya...

dan mulai lah hari itu gue sama mila memulai bisnis ini , dia memasang iklan di onlin shop dan gue sementar packing sendiri sambil fokus ke timbangan gue dikagetkan dengan kata2 mila .

"mas kalo kita berhasik jual ini dan sukses kita bakal nikah engga kira2? hahaha"


dengan melongok gue coba memproses arti dari kata2 itu...
dan gue menjawab ..

"kalo aku sih mau , tapi lihat aja nanti jodoh apa engga kita"


dan dia tertawa snagat keras...
dan gue juga hahahahhaha......................

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jimmi2008 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
Lapor Hansip
18-09-2019 16:25
Balasan post agasi15
Quote:Original Posted By agasi15
BERHASIL DAN GAGAL





pertalite again emoticon-Cool
0 0
0
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
Lapor Hansip
18-09-2019 16:31
Balasan post agasi15
@diko.sgn ahsiapppp bang atta hahahhaa
0 0
0
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
Lapor Hansip
18-09-2019 16:32
Balasan post agasi15
Mantap
.. langsung ..updated...



Doble read your trit.. heheheh
0 0
0
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 16:36
wiiiidiiihh kode kerasemoticon-Big Kiss
0 0
0
Lihat 1 balasan
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
Lapor Hansip
18-09-2019 16:46
Balasan post Ekojek99
Lanjut.... cerita sampai married....gan
0 0
0
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 16:46
bau2 ud mau ending nih
profile-picture
dedekgemeszzz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 16:54
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
profile-picture
agasi15 memberi reputasi
1 0
1
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 16:55
mantaap gan,, lancrootkan,,,emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 17:29
kode kode kode kode kode kode
0 0
0
SEMUA TERGANTUNG KITA BERBUAT (REAL STORY)
18-09-2019 17:39
Nyanyian kode tuhh...😀
0 0
0
Halaman 10 dari 41
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
stories-re-imagined
Stories from the Heart
jaran-sungsang
Stories from the Heart
gelora-sma
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.