alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e3cb28d9b1714483dcf15/mengembalikan-dompet-hilang-kakek-ini-menempuh-jarak-sepanjang-276-kilometer
Lapor Hansip
15-09-2019 20:29
Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
Past Hot Thread
Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
Sumber Gambar


Bissmillah, Assalamualaikum, Agan-Sista di mana pun berada. Masih pada semangat nulis, kan? Harus, dong. Demi untuk menyambung hidup dan berbagi berita. Bay the way, Ara bawa berita hangat lagi, nih. Agan-Sista kudu nyimak dengan baik dan benar. Hkhk 😅

Di tengah krisisnya kebaikan dan kejujuran, ternyata masih ada orang yang memiliki sifat itu di negeri tercinta kita ini. Ya, seorang laki-laki usia lanjut menemukan dompet yang terjatuh. Ia pun berniat mengembalikan dompet tersebut pada pemiliknya.

Simak vidio singkat di bawah ini, ya:

Seorang kakek mengayuh sepeda dari Solo ke Pasuruan


Bagaimana menurut GanSis? Kakek ini keren banget, kan? Sikap tulusnya bikin haru, deh. Padahal, jaman sekarang minim banget orang jujur. Tapi ternyata, bukan berarti orang baik dan jujur itu tak ada. Buktinya, seorang kakek ini rela menempuh perjalanan panjang demi untuk mengembalikan sebuah dompet yang hilang.

Jarak tempuh yang dilalui kakek ini tak tanggung-tanggung, loh, GanSis. Yaitu, 276 kilometer. Yang mengejutkan lagi, kakek ini menggunakan sepeda kayuh. Ia mengayuh sepedanya dari Solo menuju Pasuruan. Wah, jauh banget, kan, GanSis? Berita selengkapnya bisa Agan-Sista baca dalam foto Scrensooh Ara di bawah ini:

Screnshoot Instagram


Bagi orang baik nan tulus, jarak tidaklah masalah. Asal bisa membantu dan meringankan beban sesama manusia, why not? Suatu sikap yang patut ditiru, bukan?


Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
sumber gambar

Betapa jujur dan baiknya kakek ini. Padahal, bisa saja ia mengambil keuntungan dari penemuan dompet tersebut. Menggunakan uang yang ada dalam dompet itu, misalnya. Secara, jika dilihat-lihat, kakek ini bukanlah orang yang berkecukupan. Tapi apalah arti keuntungan sesaat, dibanding pahala kejujuran yang dijanjikan Allah bagi setiap insan yang bertakwa.

Quote:Tidak akan melarat orang yang jujur. Karena Tuhan akan mencukupi kebutuhannya melalui orang-orang yang disikapinya dengan sifat tersebut.


Untuk Agan-Sista, terutama Ara sendiri. Semoga bisa meniru kebaikan kakek ini. Karena kita semua tahu, negeri kita ini kaya segalanya. Hanya orang baik dan jujurlah yang nyaris tak ada.

Akan seperti apa jika semua orang hanya memikirkan diri sendiri? Tidak bisa Ara bayangkan, deh. Mungkin, yang susah akan semakin susah. Yang kaya akan terus melambung tinggi. Oh no! Jangans ampai hal itu terjadi. Meski sebenarnya sudah banyak terjadi, sih.

Ya, Ara harap, akan ada lebih banyak lagi orang-orang baik dan jujur. Untuk itu, mari kita memulainya sendiri dengan hal-hal kecil. Misal, berkata yang jujur kepada orangtua, teman, kerabat, atau siapa saja.

Quote:Setiap yang kita lakukan, akan kembali kepada diri kita. Maka, lakukan hal-hal yang positif, agar senantiasa dikelilingi oleh kebaikan.


Cukup sekian thread dari Ara. Semoga di lain waktu bisa kembali berbagi semangat dan memberi manfaat untuk Agan-Sista tercinta. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Ok, bay bay, and see you nex time all.


Sumber tulisan: Opini Pribadi

Referwnsi: di sini


Bima, 15 September 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamabraddox dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
17-09-2019 17:12
Quote:Original Posted By abk3304157
duh mantap nih si bapak, semoga dibalas kebaikannya. aamiin.


Aamiin ya Rabb
0
17-09-2019 17:12
Quote:Original Posted By Qaper
Masya Allah. Jarang loh ada orang jujur seperti beliau


Ini bukti bahwa org jujur di negeri ini masih ada
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
17-09-2019 17:13
Quote:Original Posted By danny.if
keren agan satu ini :tepuktangan


Thank you, Bre
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
17-09-2019 17:13
Quote:Original Posted By al.royhanz
Panutan ku iki pakde


Aasyiaap emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan Richy211 memberi reputasi
2
17-09-2019 17:14
Quote:Original Posted By liamdn91
mulianya si kakek

Alhamdulillah masih ada org baik
Quote:Original Posted By a6oesdj4rsy
Nice.. emoticon-2 Jempol Panutan yg baik..

yes, Gan emoticon-Jempol
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
17-09-2019 17:15
Quote:Original Posted By roni.riyanto
disaat usia manusia sudah tua (lebih dari 55 tahun).. biasanya mereka sudah tidak peduli lagi dengan duniawi (jika memang hidup cukup), biasanya mereka menghabiskan wakt dengan menyenangkan diri mereka dengan hal2 positif, memanjakan diri, membantu orang lain.. mereka lebih mencari ke kepuasan batin.. ya meskipun ada aja orang yang picik sih.. cuma rata2 ya gitu, kakek2 cenderung baik dan rendah hati


Iya bre. Begitulah adanya. Nah, sekarang, mari kita mulai berbuat jujur
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
17-09-2019 17:26
betis super emoticon-Recommended Seller
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
17-09-2019 17:26
Balasan post rausanvikri
kalo alamatnya deket lempar aja ke rumahnya, atau kirim via paket. tapi jatohnya bayar paketnya lebih mahal yak :P
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 17:42
cepet banget 276 km 1 hari
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 17:50
semoga tetap sehat dan diberikan rejeki yang melimpah emoticon-Jempol
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 17:54
dipaketin aja napa sih paak
profile-picture
profile-picture
dealovie dan darmawati040 memberi reputasi
2
17-09-2019 17:54
Niat aja dah keren kek emoticon-thumbsup
276 km emoticon-Nyepi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 18:00
gak tega banget gan, tapi sekaligus bangga. di negeri yang carut marut kaya begini, masih adaa juga ternyata orang2 baik yang modelannya jujur dan ikhlas seperti bapak ini. semoga dibalas sama yang Diatas nggih, pak
profile-picture
profile-picture
mamabraddox dan darmawati040 memberi reputasi
2
17-09-2019 18:25
biasanya orang kayak gini tuh paham banget yang namanya cari uang susah, makanya dia rela bela belain sejauh itu ngemmbaliin emoticon-Smilie
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 18:37
ahhh yg boneng nih breee emoticon-Bingung
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 18:39
Quote:Original Posted By servesiwi
betis super emoticon-Recommended Seller

Pasti ada istirahatnya sih, Gan
Quote:Original Posted By ebureg
kalo alamatnya deket lempar aja ke rumahnya, atau kirim via paket. tapi jatohnya bayar paketnya lebih mahal yak :P

bisa jadi, Bre. Sama orang tua juga, sih. Mungkin kurang ngerti ngirim ngirim paket
Quote:Original Posted By angga051015
cepet banget 276 km 1 hari

sambil terbang. Btw, kita gak perlu capek mikirin waktunya, ambik saja sisi positifnya emoticon-Malu
Quote:Original Posted By awasjatoh
semoga tetap sehat dan diberikan rejeki yang melimpah emoticon-Jempol


Aamiin ya Raab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 2 lainnya memberi reputasi
3
17-09-2019 18:41
Quote:Original Posted By Zedcool
dipaketin aja napa sih paak

Si bapak kagak ngerti kali
Quote:Original Posted By unibebi
Niat aja dah keren kek emoticon-thumbsup
276 km emoticon-Nyepi

ho'oh emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By papapierlo
gak tega banget gan, tapi sekaligus bangga. di negeri yang carut marut kaya begini, masih adaa juga ternyata orang2 baik yang modelannya jujur dan ikhlas seperti bapak ini. semoga dibalas sama yang Diatas nggih, pak

Iya, Gan. Ketulusan hati menuntun seseorg untuk berbuat baik. Aamiin
Quote:Original Posted By kudanil.la
biasanya orang kayak gini tuh paham banget yang namanya cari uang susah, makanya dia rela bela belain sejauh itu ngemmbaliin emoticon-Smilie

nah, betul banget. Gak kayak org malas. Nemu dompet. Nemu apa ajah di embat emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By doublezer00
ahhh yg boneng nih breee emoticon-Bingung

Tau, ah bre emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
liee dan Zedcool memberi reputasi
2
17-09-2019 19:01
Ane yakin, orang kek gini bakal terus ada dan bertambah. Semoga bapak dilancarkan rejekinya dan dipermudah dalam mencari rejeki, aminnnn
emoticon-Mewek
0
17-09-2019 19:07
Quote:Original Posted By darmawati040
pejwan


HT wah kerennn hahahhaahha sudah pintar...bravo ya...
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 19:11
We need more person like this!
emoticon-Matabelo
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.