nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Calon Ibu Kota Indonesia Mulai Dikepung Kabut Asap


Calon Ibu Kota Indonesia, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, mulai dikepung kabut asap imbas kebakaran hutan di Kalimantan. Warga yang berkegiatan di luar rumah diminta menggunakan masker.

Dilansir Antara, Selasa (17/9/2019), kabut asap tipis menyelimuti wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara. Kabut asap terlihat jelas, terutama pada pagi hari. Kendati intensitas kebakaran lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara bisa ditekan, udara di daerah itu masih bercampur dengan kabut asap tipis dari wilayah yang mengalami karhutla.

Untuk penanggulangan kebakaran lahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara membentuk tim gabungan, yang terdiri dari TNI/Polri dan instansi terkait serta organisasi kemasyarakatan.

"Kualitas udara pagi di wilayah Penajam Paser Utara menurun akibat kabut asap," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Syarifah Asmawati, ketika ditemui.



Dia meminta masyarakat menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah. Kabut asap tersebut, menurutnya, bisa menyesakkan saluran pernapasan.

Untuk mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dampak kabut asap tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara telah membagikan sekitar 5.000 masker kepada masyarakat.

"Masker untuk mencegah penyakit ISPA akibat kabut asap itu dibagikan kepada masyarakat melalui masing-masing puskesmas," jelas Syarifah.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara mengimbau masyarakat mengurangi kegiatan atau aktivitas di luar rumah serta menerapkan pola hidup sehat.




https://news.detik.com/berita/d-4710...ung-kabut-asap

GRASA-GRUSU BUKAN NIH, UDAH DIKAJI BEKUM DAMPAK LINGKUNGANNYA ?
DAERAH YG BANYAK HUTAN, KALO KEBAKAR SEDIKIT MEREMBET
emoticon-Takut
Diubah oleh nevertalk 17-09-2019 10:23
kakekane.cell
sniper2777
ikan.celup
ikan.celup dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.