alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d80b2da68cc9531fb0d9e6d/calon-ibu-kota-indonesia-mulai-dikepung-kabut-asap
Lapor Hansip
17-09-2019 17:18
Calon Ibu Kota Indonesia Mulai Dikepung Kabut Asap
Calon Ibu Kota Indonesia Mulai Dikepung Kabut Asap

Calon Ibu Kota Indonesia, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, mulai dikepung kabut asap imbas kebakaran hutan di Kalimantan. Warga yang berkegiatan di luar rumah diminta menggunakan masker.

Dilansir Antara, Selasa (17/9/2019), kabut asap tipis menyelimuti wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara. Kabut asap terlihat jelas, terutama pada pagi hari. Kendati intensitas kebakaran lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara bisa ditekan, udara di daerah itu masih bercampur dengan kabut asap tipis dari wilayah yang mengalami karhutla.

Untuk penanggulangan kebakaran lahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara membentuk tim gabungan, yang terdiri dari TNI/Polri dan instansi terkait serta organisasi kemasyarakatan.

"Kualitas udara pagi di wilayah Penajam Paser Utara menurun akibat kabut asap," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Syarifah Asmawati, ketika ditemui.

Calon Ibu Kota Indonesia Mulai Dikepung Kabut Asap

Dia meminta masyarakat menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah. Kabut asap tersebut, menurutnya, bisa menyesakkan saluran pernapasan.

Untuk mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dampak kabut asap tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara telah membagikan sekitar 5.000 masker kepada masyarakat.

"Masker untuk mencegah penyakit ISPA akibat kabut asap itu dibagikan kepada masyarakat melalui masing-masing puskesmas," jelas Syarifah.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara mengimbau masyarakat mengurangi kegiatan atau aktivitas di luar rumah serta menerapkan pola hidup sehat.


Calon Ibu Kota Indonesia Mulai Dikepung Kabut Asap

https://news.detik.com/berita/d-4710...ung-kabut-asap

GRASA-GRUSU BUKAN NIH, UDAH DIKAJI BEKUM DAMPAK LINGKUNGANNYA ?
DAERAH YG BANYAK HUTAN, KALO KEBAKAR SEDIKIT MEREMBET
emoticon-Takut
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikan.celup dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
17-09-2019 17:23
Coba konfirmasi ke sepuh @gabener.edan yang tinggal di sana.

Silahkan puh. emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
17-09-2019 17:23
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
17-09-2019 17:23
Dari dulu sering kebakar hutannya...marak sawit tambah menjadi...keluar mulut buaya masuk mulut singa...aman ya madura paling panas doang
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
17-09-2019 17:24
ngeri ibukota kok kyk gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
17-09-2019 17:27
Semoga bisa segera diatasi.
Quote:Dilansir Antara, Selasa (17/9/2019), kabut asap tipis menyelimuti wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara. Kabut asap terlihat jelas, terutama pada pagi hari. Kendati intensitas kebakaran lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara bisa ditekan, udara di daerah itu masih bercampur dengan kabut asap tipis dari wilayah yang mengalami karhutla.

Untuk penanggulangan kebakaran lahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara membentuk tim gabungan, yang terdiri dari TNI/Polri dan instansi terkait serta organisasi kemasyarakatan.
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
17-09-2019 17:31
Quote:Original Posted By nevertalk
emoticon-Takut


Mnrt anda,,, kebakaran ini,,, ALAMI... (faktor LINGKUNGAN) apa BUATAN...??? (sengaja di BAKAR...???) emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
17-09-2019 17:34
Calon Ibu Kota Indonesia Mulai Dikepung Kabut Asap


Kecerdasan udah minim jd tambah minim emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 17:35
Balasan post sniper2777
emoticon-Leh Uga awas, tribun bisa kena semprit kayak Tempo
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
17-09-2019 17:36
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Mnrt anda,,, kebakaran ini,,, ALAMI... (faktor LINGKUNGAN) apa BUATAN...??? (sengaja di BAKAR...???) emoticon-Bingung


Gabungan...alam ( kemarau panjang, lahan gambut keliatannya nggak terbakar dlmnya masih membara ), kebodohan orang ( bakar sampah tinggal minggat, puntung rokok ), maybe sengaja dibakar
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
17-09-2019 17:36
Balasan post kakekane.cell
kalo kemarau pasti daun kering dan kena panas rawan terbakar. kalo dibakar namanya kelewatan...ya bisa terjadi dua2nya
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
17-09-2019 17:54
Memang grusa grusu..khan ngejar 2024 biar bisa jadi proyek legacy nya jokoui.

Mana bisa tahu kajian amdal dan sejenisnya kalok sampek sekarang bappenas ogah buka hasil kajiannya ke masyarakat.

Kata pendukungnya sih, udah terima saja keputusan jokoui. Jokoui tau yang terbaik utk rahayat indonesia. Gak usah dibantah. emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 18:05
Balasan post wiry
Quote:Original Posted By wiry
Memang grusa grusu..khan ngejar 2024 biar bisa jadi proyek legacy nya jokoui.

Mana bisa tahu kajian amdal dan sejenisnya kalok sampek sekarang bappenas ogah buka hasil kajiannya ke masyarakat.

Kata pendukungnya sih, udah terima saja keputusan jokoui. Jokoui tau yang terbaik utk rahayat indonesia. Gak usah dibantah. emoticon-Big Grin



Padahal aslinya koplak! ngurusin bus transjakarta sama kabel semrawut diatas trotoar aja gak becus, yg begini mikirin pindah ibukota emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
17-09-2019 18:08
harus segera di tangani agar tidak meluas..
baiknya Ibukota pindah ke Papua..
Ini sa pu rumah..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
17-09-2019 18:13
Balasan post sniper2777
minus malah repot nanti..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
17-09-2019 18:25
ada hubungannya ga yah dgn pemindahan ibu kota
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
17-09-2019 18:26
Kasian hantu2 disana ikut tergusur.. emoticon-norose
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
-1
17-09-2019 18:32
kasian hewan2 yg rumahnya terbakar akibat perbuatan manusia emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2
17-09-2019 18:32
Quote:Original Posted By frimen
ada hubungannya ga yah dgn pemindahan ibu kota


Saya jg mikirnya ke situ emoticon-Bingung
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
liee memberi reputasi
1
17-09-2019 18:57
hmmmmm...
bagus baru calon
jd kan planing ke depan bisa lebih bagus klo ngurusin asep
biar tar klo dah jd ibu kota ndak keasepan lg.
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1
17-09-2019 19:06
Calon Ibu Kota Indonesia Mulai Dikepung Kabut Asap

emoticon-Christmas
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.