alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d807d3bb8408802dd491a3f/resmi-dpr-sahkan-revisi-uu-kpk-meski-ditolak-habis-habisan
Lapor Hansip
17-09-2019 13:29

Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan

Past Hot Thread
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan

Jakarta - Gelombang penolakan yang begitu kuat ternyata tidak didengar oleh DPR dan pemerintah. Revisi UU KPK tetap disahkan oleh DPR.

Revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Meski demikian, revisi UU KPK baru saja disahkan dalam rapat paripurna DPR pada Selasa (17/9/2019).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Berdasarkan hitungan manual, rapat paripurna hanya dihadiri 80 anggota DPR saat dibuka. Meski demikian, Fahri menyatakan ada 289 yang tercatat hadir dan izin dari 560 anggota Dewan.


Awalnya, Ketua Badan Legislasi (Baleg) Supratman Andi Agtas membacakan laporan hasil pembahasan revisi UU KPK di Baleg. Dari laporan itu, diketahui bahwa 7 fraksi menyetujui revisi UU KPK secara penuh; 2 fraksi, yaitu Gerindra dan PKS, memberi catatan soal Dewan Pengawas; sedangkan Fraksi Demokrat belum berpendapat.

Fahri lalu melanjutkan agenda pengesahan dengan penyampaian tanggapan pemerintah. Tanggapan itu dibacakan Menkum HAM Yasonna Laoly. Yasonna mengatakan presiden menyetujui revisi UU KPK disahkan menjadi UU.

Setelah itu, Fahri kembali mengajukan pertanyaan kepada seluruh anggota Dewan

"Apakah pembicaraan tingkat dua, pengambilan keputusan RUU tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dapat disetujui untuk disahkan menjadi UU?" tanya Fahri.

"Setuju," jawab anggota DPR serempak.


Pembahasan revisi UU KPK sejak resmi jadi usul inisiatif DPR hingga disahkan dalam rapat paripurna DPR hanya 13 hari. DPR sendiri akan mengakhiri masa jabatannya pada 30 September 2019.

Sebelumnya diberitakan, revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Namun DPR dan pemerintah tetap melanjutkan pembahasan hingga akhirnya kini disahkan.



Sumber

RIP KPK mari tabur bunga emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 10
17-09-2019 16:27
Yg penting taliban tamatemoticon-Wakaka

Mampus lo wahabiemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan reid2 memberi reputasi
1 1
0
17-09-2019 16:28
serasa jadi raja emg dpr.
0 0
0
17-09-2019 16:30
bagus deh bre babeh aye bisa korup cas cus sana sini


btw babeh aye tukang sapu gedung DPR bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 16:31
Quote:Original Posted By 88venomwolf88
@suryahendro trs urusannya apa sama si fahri yg ketok palu jink? lo kira fahri hakim jink? tolol lu



venooommmmm...ente masih iduppp....sukronlahhhh....kapan nikah bre?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 16:33
bisa cepet gitu ya pengesahannya
0 0
0
17-09-2019 16:36
Quote:Original Posted By 88venomwolf88


emang nastak anjenk dan kodok b4ngsat sih



https://m.cnnindonesia.com/nasional/...k-cacat-formil


Quote:Original Posted By sunny.wijaya


Argumen lo sama dengan argumen orang PKS yg marah2 saat si LHI ditangkap KPK.

Waktu fahri hamzah debat dengan johan budi di ILC

Argument koruptor yg takut ketahuan


knpa loe berdua cuk, make qoute gw sgala, apa slh gw cuk
tuh bkn comentar gw cuk, gw asl comot aja cuk
ini chat sama orangx cuk
@1nd0n3s14m3t4l
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh jonitamvan
0 0
0
17-09-2019 16:36
Aneh banget sumpah
0 0
0
17-09-2019 16:39
"suap itu oli pembangunan"

emoticon-Malu (S)
0 0
0
17-09-2019 16:40
Ane gak bisa ngomong apa gan.. entah ane gak paham atau ane sadar diri walaupum paham tetap gak berpengaruhm 😫
0 0
0
17-09-2019 16:44
Quote:Original Posted By suryahendro
fahri dari pekaes tuh yg ketok palu
emoticon-Wakaka


Dia bukannya udah dipecat PKS? Makanya periode 2019-2024 dia gak bisa nyalonin lagi, krna udah bukan anggota partai lagi.
0 0
0
Lihat 1 balasan
17-09-2019 16:46
unik juga cepet banget disahkannya, tapi semoga membenahi kpk gan
0 0
0
17-09-2019 16:47
dan akhir nya oh tidak tapi gimana lagi
0 0
0
17-09-2019 16:47
Liat videonya prof eddy ttg kpk ini di ig emang byk byk pelanggaran oleh komisioner kpk bahkan ada komisioner kpk neror hakimemoticon-Turut Berduka

"Saya bisa tunjuk batang hidungnya, siapa komisioner KPK yang suka mengintimidasi hakim"
Diubah oleh albetbengal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 16:49
Balasan post novembermann
Quote:Original Posted By novembermann
Mana suara pembela kpk? Mana suara mahasiswa, slankers, atau iwan fals? Gemetar ketakutan atau cuek bebek?
Kok yang paling nyaring kedengeran malah suara pendukung uu ngaco ini?

It is tine to resist or to serve? Choose your action wisely.

Slank dan iwan fulus udah jadi musisi petahana
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
liee dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lapor Hansip
17-09-2019 16:53
Balasan post gimdolanan
Fahri menang menggugat partainya atas pemecatan. jadi msh sah sbg kader.

kalo dia mau Nyalonin diri , tgl loncat partai, beres .
0 0
0
17-09-2019 16:55
Ebong mana soaranyaaaaa
0 0
0
17-09-2019 16:58
di periode kedua sudah tidak ada beban lagi, gaspol lah... emoticon-Ngakak
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
17-09-2019 17:05
Quote:Original Posted By 88venomwolf88
dia pimpinan sidang jink, ketok palu tugasnya dia berdasarkan suara mayoritas jink!


Dia yg ngarahin, dia bisa aja gak ketok palu su
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 17:07
Quote:Original Posted By 88venomwolf88
jgn ngarang blog, hakim cm bs diintimidasi pake duit


Mungkin itu interpretasi dia aja, bukan intimidasi tapi dia interpretasikan sbg intimidasi... Tentunya dgn kepentingan tertentu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.