etnamAvatar border
TS
etnam
HATI-HATI !!! PT KontakPerkasa Futures Bandung
Om momod, mimin dan kaskuser mohon ijin ane mo cerita pengalaman
ngelamar kerja ke PT KontakPerkasa Futures Bandung,
emoticon-Maaf Aganwati semoga bermanfaat buat agan² semua emoticon-Maaf Agan





UPDATE
Quote:


Quote:




KRONOLOGI
Awal tahu ada lowongan ini ane dapet info dari temen. Katanya ada lowongan di Koran Pikiran Rakyat, Sabtu 1 September 2012.
Lamaran dikirim ke PANITIA SELEKSI SDM BANDUNG, PO BOX 1376 BANDUNG 40013. Singkat kata ane coba ngelamar salah satu posisi yang ada.

Spoiler for iklan koran:



8 September 2012
Sabtunya, ane dapet telp katanya ane memenuhi syarat, salah satu posisi yang dilamar. Dan hari Senin (10 Sept 2012) di harapkan dateng untuk interview ke PASKAL Hyper Square Blok D33-36 Bandung. Ane coba tanya temen, ternyata dia juga sama dapet panggilan interview hari Senin.

10 September 2012
Seninnya ane dateng ke PASKAL HyperSquare. Pas sampe di TKP, baru disana tahu nama perusahaannya adalah PT KontakPerkasa Futures. Gedungnya memang baru dibangun, jadi ane pikir memang perlu pegawai baru terutama backOffice, bukan hanya sebagai pemasaran, marketing atau sejenisnya. Maka ane coba masuk. (ane ga mau klo jadi marketing) Sebelum di wawancara, ane di suruh buat isi form CV yg di sedian perusahaan. Setelah selesai isi, ane kasih formnya ke petugas yg ada, buat dapet giliran interview.

Ga nunggu terlalu lama, ane di panggil untuk interview, seperti biasa ane ditanya macem2 ama si pewawancara, ane dianggap lolos wawancara. Lalu ane di kasih semacam undangan buat melakukan tes ke esokan harinya, sekalian dijelaskan tentang perusahaan dan job desk posisi yang ane lamar. Dan besok di haruskan datang jam 09:00.

11 Sepetember 2012
Pagi ane meluncur ke TKP untuk Tes tahap I, pengenalan serta penjelasan job desk. Tes Tahap pertama di bagi menjadi 2x. ada tes Umum, tofl, hitungan. dan tes yang ke 2 tes lebih spesifik ke posisi yang kita lamar, hanya ini soalnya dikit banget sekitar 3 soal. emoticon-Cape d... (S)oia sebelum masuk selain kita ngasih undangan yg kita dapet kemarin, kita juga mesti ngasihin KTP, jadi semacam di tahan, dan baru bisa di ambil setelah selesai acaranya. begitu juga pas hari ke 2, ditahan KTP.

Setelah ujian, dilanjut dengan pengenalan perusahaan, job desk dll ada juga materi yang besoknya akan di ujikan untuk Final Test. Disini kita dijelaskan berbagai hal, bahkan ane merasa mendapatkan ilmu baru, dunia Futures.
Menjelang siang, kita istirahat makan dan shalat. Jam 12:00-13:00. Kita juga di kasih nasi kotak, menunya enak gan, ada ayam gorengnya hehehehe... emoticon-Big Grin

Selesai istirahat, kita masuk lagi buat mendapatkan penjelasan mengenai job desk setiap posis yg ada. nah disini rada aneh, mereka lebih banyak menjelaskan tentang pemasaran, sedangkan posisi backoffice dikit banget penjelasannya.

12 Sepetember 2012
Hari terakhir final test dan pengumuman di terima atau tidak. Disini juga kita mesti lagi tes 2x. Setelah selesai unutk menunggu hasil penguman, kita dikasih lagi penjelasan, anehnya lagi lebih condong ke pemasaran. Bahkan kita dikasih semcam permainan seperti pialang. disini juga ngerasa aneh nih. padahal kan itu bukan kerjaan back office.

Jam 12:00-13:00 kita istirahat lagi nih, dan dapet lagi nasi kotak... ini juga enak ada ayam balado hehehe... Selesai Istirahat di sela-sela di panggil untuk pengumuman Manager bandung yang baru bercerita mengenai pengalammnya sebagai pemasaran. Sistem pengumumannya setiap orang dipanggil ke ruangan, dan kalo di terima kita langsung nego gaji.

Giliran ane nih gan. didalam disebutkan klo ane ga lolos, tau gitu ya sudah bukan rizqinya. Lalu, dia nawari saya untuk posisi pemasaran. tahu gitu, ane nolak, karena saya dan yg lainnya kalo jadi pemasaran ga mau.

Diluar ane coba tanya temen, dia keterima ga? Dia juga ga di terima dan sama di tawari sebagai pemasaran. ane kira hanya kita, pas tanya yang lain juga sama di tawari sebagai pemasaran. ane jadi curiga, jangan2 posisi yg kita lamar sebenernya ga ada.


Kurang lebih begitu ceritanya, mohon maaf kalo bacanya bingung. maklum ane ga pandai bercerita emoticon-I Love Indonesia (S) jangan bata ane ya gan
Mr.Coro
anasabila
chisefrenchi717
chisefrenchi717 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
376.9K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.