• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yuk Intip Serunya Final KASKUS Battleground Owsem School Festival Jabodetabek

ayeshot
TS
ayeshot
Yuk Intip Serunya Final KASKUS Battleground Owsem School Festival Jabodetabek



Halo Agan dan sista sekalian.
emoticon-Haiemoticon-Hai

Tau gak? Kalau kemarin itu hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 September 2019 adalah babak Final dari KASKUS Battleground Owsem School Festival untuk regional Jabodetabek. Sebelumnya KASKUS bersama Axis telah melakukan kualifikasi peserta dan juga mendatangi beberapa sekolah temen-temen untuk adain talkshow dan juga mabar bareng Caster dan Influencer. Nah di babak final kemarin ada 12 peserta yang bertanding untuk mendapatkan gelar juara di regional Jabodetabek yang nantinya akan mewakili regionalnya untuk kembali bertarung dalam babak selanjutnya melawan juara dari regional lainnya seperti Bandung, Surabaya, dan Medan.

Untuk temen-temen yang kemarin tidak sempat datang ke Gandaria City untuk menyaksikan pertandingannya, gak perlu khawatir, ane akan kasih tau bagaimana kira-kira keseruan acara kemarin dan ada apa aja sih sebenernya selain pertandingan Final Free Fire. Langsung aja gan.



Final untuk regional Jabodetabek ini berlangsung di Gandaria City, acara berlangsung sejak siang hingga malam hari. Temen-temen dari sekolah untuk mendukung tim dari sekolahnya bertanding atau yang memang sengaja datang untuk meramaikan acara sudah bisa datang dan registrasi sejak pukul 11 bagi meraka yang ingin ikut bermain mini games. Yup betul, di Final Battleground Owsem School Festival regional Jabodetabek ini pengunjung bukan hanya menonton mereka yang bertanding dalam laga final Free Fire tapi pengunjung juga bisa ikut bermain mini games seru dan bisa membawa pulang hadiah jutaan rupiah jika menang.



Nah ini dia temen-temen udah pada antre untuk registrasi mini games, mereka nantinya akan mendapatkan landyard atau ID Card sebagai tanda peserta. Yang menambah daya tarik mini games ini adalah tidak dipungut biaya apa pun, dan tidak ada batasan ingin ikut mini games mana. Untuk mini games-nya sendiri, ada 4 yang tersedia, diantaranya ada PES 2019, Wii Sports, Chess Rush, dan Hago.

PES 2019


Untuk PES 2019 sistem permainannya adalah 1 vs 1, yang mana kompetisinya berlangsung selama dua hari sejak hari pertama hingga kedua. Pada mini games ini peserta yang berhasil memenangkan kompetisi bisa membawa pulang hadiah senilai 3 juta untuk juara 1, 2 juta untuk juara 2, 750 ribu untuk juara 3, dan 250 ribu untuk juara 4.

Wii Sports


Untuk mini games yang kedua ini namanya Wii Sports, nah temen-temen yang sedang kesal dengan mantan, pacar, temen, atau adeknya mungkin, bisa nih main Wii Sports untuk melampiaskan kekesalannya, ya walau pun pukulannya tidak terasa tapi setidaknya emosinya terlepaskan.

Chess Rush


Nah kalau yang ini namanya Chess Rush, jadi di balik booth Wii Sports tadi, di belakangnya itu ada mereka yang lagi atur strategi main Chess Rush. Untuk Chess Rush sendiri permainan dilakukan sebanyak 3 ronde yang terdiri dari 8 peserta. Permainan ini dilakukan secara individu, dan tiap harinya akan ada pemenang. Untuk juara 1 bisa membawa pulang hadiah 750 ribu, 500 ribu untuk juara 2, dan 250 ribu untuk juara 3.

HAGO


Dan mini games terakhir yang disediakan KASKUS adalah HAGO, booth mini games ini ada bersama dengan booth sponsor Axis yang berada di sebelah booth PES 2019. Temen-temen yang berhasil memenangkan permainan bisa membawa pulang hadiah 700 ribu untuk juara 1, 500 ribu untuk juara 2, dan 300 ribu untuk juara 3.


Salah satu peserta dari komunitas Victim Esports nampak kelelahan

Setelah letih bermain mini games di 4 booth berbeda dan ingin rehat sejenak sambil charger smartphone, temen-temen bisa nih selonjoran sebentar di booth-nya Axis karena disediain beanbag juga. dan kalau kuota agan dan sista ternyata mulai menipis, Axis juga menyediakan kuota yang super murah dari hanya 13 ribu sudah bisa dapat 1 GB. dan kalau kalian melakukan pembelian minimal 24 ribu, agan dan sista bisa mengambil Lucky Dip yang nantinya bisa bawa pulang beragam merchandise dari Axis. Selain itu, juga bisa nyobain main game VR seperti agan ini. Seru kan!



--------------------------------


12 Peserta Sedang Fokus Mabar

Nah kalau sudah istirahat dan tenaga kembali lagi, sekarang kita intip yuk keseruan Mabar Free Fire dari 12 peserta terpilih. 12 peserta tersebut berasal dari 12 sekolah berbeda di Jabodetabek, diantaranya adalah:
1. SMA Dian Harapan DM,
2. SMK Karya Guna 2, 
3. SMK LINK AND MATCH, 
4. SMK Bina Insan Mandiri Jakarta, 
]5. SMK OTOMINDO Jakarta Timur,
6. SMK Karya Guna 2 Bekasi,
7. SMK Islam Al-Hikmah,
8. SMK Cahaya Prima,
9. SMA Pondok Daun,
10. SMKN 1 Bojong Gede,
11. SMAN 74 Jakarta,
12. SMA Letris Indonesia 2,



Gerry Eka dan Angela Tan

Acara yang dipandu oleh Kak Gerry Eka dan Angela Tan ini cukup sukses membawa suasana yang asyik di Piazza, Gandaria City. Lucunya Kak Gerry ditambah manis segernya Kak Angela bikin para pengunjung betah berlama-lama menyaksikan peserta bertanding. Mereka berdua juga sukses mengajak penonton dalam mengikuti kuis dan tantangan untuk bisa mendapatkan hadiah dari KASKUS seperti tantangan joget dan tantangan adu gombal kepada Clausiee, influencer yang diundang di hari pertama.

Selain Kak Gerry dan Angela, Final KASKUS Battleground Owsem School Festival regional Jabodetabek ini juga dipimpin oleh dua orang Caster yang sudah tidak asing lagi, yakni Doggo dan Clarri, mereka berdua yang selalu setia memimpin jalannya pertandingan dengan komentar-komentar dan pendapatnya terhadap pertandingan yang berlangsung.


Caster Doggo dan Clarri memimpin jalannya pertandingan

Pertandingan menjadi semakin seru dengan hadirnya dua caster ini, mereka begitu semangat mengomentari jalannya pertandingan, terlebih jika ada momen dimana peserta saling bertemu dan kill secara bersamaan hingga Booyah!. Kebayangkan gimana hebohnya ditambah tepuk tangan dan sorakan penonton juga menambah suasana seru bak di stadion sepak bola.

Lebih dari itu, setuju gak kalau mabar bareng temen-temen itu akan jauh lebih seru kalo bareng mereka yang udah pro, kalau iya berarti kalian yang datang ke FInal KASKUS Battleground Owsem School Festival kemarin gak salah, karena kita kedatangan tamu-tamu istimewa yakni ada influencer Clausiee dan Flowervibes di hari pertama dan juga ada Letda Hyper dan Tim The Prime di hari kedua. Nah mereka ini bukan cuma dateng doang loh tapi juga ikut mabar sama penonton yang udah dipilih. Gimana seru kan, bayangin gimana rasanya kalau bisa nge-kill mereka. Puas banget pastinya.


Clausiee (jaket army), Flowervibes (baju kuning), Tim The Prme (Jersey Tosca), Letda Hyper (baju abu-abu)

Dua hari berlangsung itu artinya para peserta telah menjalani 12 ronde dengan masing-masing 6 ronde tiap harinya. Secara statistik terjadi pergantian posisi klasemen dalam raihan poin para peserta. Lantas siapa ya, kira-kira 3 tim teratas yang berhak membawa pulang hadiah sekaligus mewakili regional jabodetabek untuk nantinya bertarung melawan perwakilan dari regional Bandung, Surabaya, dan Medan. Berikut ini para pemenangnya.

Champions

Juara 2 (kiri), Juara 1 (tengah), juara 3 (kanan)

Mereka adalah para pemenang di final regional Jabodetabek. Posisi pertama diraih oleh Tim OTM Ceria dengan total poin 3475, yang disusul di posisi kedua dengan perolehan poin tidak terlalu jauh yakni Tim Bina Insan Mandiri dengan total poin 3430, sementara di posisi ketiga diraih oleh Tim FixNew Monster dengan total poin 2885. Merekalah yang nantinya akan mewakili Jabodetabek di babak selanjutnya. Selamat untuk para pemanang.

Dengan terpilihnya para juara, itu artinya Final Battleground Owsem School Festival regional Jabodetabek telah usai. KASKUS mengucapkan banyak terima kasih khususnya bagi sponsor setia acara Battleground ini, Axis. Sampai bertemu di Bandung Agan dan Sista.

Bagi kalian yang mau daftar untuk regional Bandung, silakan klik disini untuk informasi lebih lanjut, karena ada perpanjangan waktu pendaftaran hingga 19 September 2019. Buruan!

emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games

Spoiler for Jangan dibuka:







Diubah oleh ayeshot 16-09-2019 15:09
anasabilaGresta
Gresta dan anasabila memberi reputasi
2
3.7K
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.