alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f203d8d9b17683f55ff9f/pertanyaan-basa-basi-di-indonesia-yang-bikin-darah-tinggi-gansis-pernah-jadi-korban
Lapor Hansip
16-09-2019 12:40
Pertanyaan Basa-basi Di Indonesia Yang Bikin Darah Tinggi. GanSis Pernah Jadi Korban?
Past Hot Thread
Pertanyaan Basa-basi Di Indonesia Yang Bikin Darah Tinggi. GanSis Pernah Jadi Korban?
Sumber Gambar: Screnshoot Google


Assalamualaikum ... Halo, Agan-Sista. Selamat menyambut hari senin. Semoga pekerjaan kalian lancar tanpa kendali. Aamiin.

Hm, langit hari ini cukup cerah, ya. Tapi, entah dengan hati GanSis. Mungkinkah ada yang sedang sendu? Mengabu? Atau bahkan pekat? Semoga tidak. Hkhk 😅

Bicara tentang hati, Ara jadi teringat beberapa hal yang biasa dianggap sepele, namun asli bikin perasaan berantakan, GanSis. Mau tahu, apa? Seperti yang Ara bilang, ini sangat sepele! But, sepele bagi mereka yang terbiasa menganggapnya sepele. Kemungkinan besar Agan-Sista juga pernah menjadi korban. Atau jangan-jangan, ada juga yang malah jadi pelakunya?

Ayok, ngaku!

Duh, apaan, sih. Belum jelas juga apa. Masak diminta untuk mengaku?!

Ok, mari simak bersama-sama! Hkhk 😅

Basa-basi Tak Terkendali

Di saat berkumpul dengan teman-teman, atau kerabat, GanSis pernah, dong, dilontari beberapa pertanyaan? Atau melontarkan berbagai pertanyaan? Hal itu biasanya dianggap hanya basa-basi untuk mencairkan suasana agar perkumpulan tersebut tidak tampak kaku.

Tapi, tahukah? Ada beberapa pertanyaan yang bikin hati serasa ditujuk jarum atau benda tajam lainnya. Wah, semengerikan itu, ya, efek dari sebuah pertanyaan? Pertanyaan seperti apa, sih?

Yuk, ikuti terus thread Ara.

Pertanyaan Basa-basi Di Indonesia Yang Bikin Darah Tinggi. GanSis Pernah Jadi Korban?
Sumber Gambar: Screnshoot Google


Quote:"Eh, ngomong-ngomong, kok, kamu kurussan? Mikirin apa, sih?"

Atau,

"Loh, makin kurus ajah. Makan yang banyak, dong, biar badannya berisi."


Ups! Bagi orang berbadan kurus, pertanyaan ini menyakitkan, loh, GanSis. Apalagi jika orang tersebut kehidupannya pas-pasan. Penghasilan tidak seberapa. Ditambah, memiliki banyak tanggungjawab. Ya, seperti Ara ini. Badan kurus. Pendapatan cukup nggak cukup buat sehari-hari. Dan banyak tanggung jawabnya. Jadi, bukan tidak mau makan banyak. Bukan juga tidak mau badannya berisi. Kalau ada uang lebih, mah, segera, dong, beli yang bergizi dan enak-enak. Tapi nyatanya, yang enak-enak itu, mahal. Ada juga yang sudah makan banyak, tapi badannya segitu-gitu saja. Yang merasa demikian, bolehlah, acungin jempol di mari 😅


Pertanyaan Basa-basi Di Indonesia Yang Bikin Darah Tinggi. GanSis Pernah Jadi Korban?
Sumber Gambar: Screnshoot Google


Quote:Ya ampun! Kamu, kok, bisa segemuk ini? Makan apa, lu?"


Atau,

Quote:"Eh, nggak niat nurunin berat badan, bro?"


Hm, ini dia, nih, lawannya kurus. Pertanyaan yang tidak kalah menusuk buat beberapa orang. Asli, nyesek banget, kan, dapat pertanyaan seperti di atas?

Mereka tidak tahu, badan kelewat gemuk bukanlah keinginan kita. Memang, kegemukan terjadi karena pola makan yang tidak teratur. Terlalu banyak makan makanan berlemak. Malas olahraga atau bergerak. Tapi, ada juga faktor lain. Misal, dari keturunan yang memang begitu adanya. Atau karena diserang penyakit tertentu yang membuatnya sulit menurunkan berat badan. Akan tetapi, apa pun yang melatar belakangi hal tersebut. Tidak seharusnya seseorang mengomentari ketidak sempurnakan fisik teman atau kerabatnya, bukan?

Nah, untuk siapa saja yang terbiasa mengomentari fisik orang lain. Baiknya, berpikir lagi dan lagi. Karena, kehidupan orang lain belum tentu sama dengan kehidupan kita.

Quote:Menjaga perasaan lawan bicara, lebih baik daripada mengucapkan sesuatu yang melegan dada kita. Belajarlah untuk lebih menghargai orang lain, dan kesampingkanlah kesenanganmu sendiri.


Selain pertanyaan melegenda di atas. Masih ada lagi, nih, pertanyaan-pertanyaan lain yang tak kalah membuat sakit hati. Yang ini bukan soal fisik. Lalu apa, ya? Yuk, baca terus sampai habis!

Quote:"Kuliah di mana?"


Atau,

Quote:"Kok kamu nggak kuliah? Harus kuliah, dong."


Saat bertemu teman lama. Pertanyaan di atas sering banget Ara dapat. Wah, ini bikin Ara menarik napas panjang, GanSis. Bagaimana tidak? Perasaan sesak tiba-tiba menghantam. Terkesan lebay, sih, Ara. Tapi begitulah adanya.
Menurut, GanSis, kenapa seseorang tidak kuliah?

Apa karena ekonomi yang tidak mendukung? Tidak adanya kemauan? Atau adakah faktor lain lagi? Apa pun itu, jangan biasakan bertanya seperti pertanyaan di atas, ya. Ubahlah agar terdengar sedikit lebih halus. Misal,

Quote:"Ngga kuliah, Bro, Sist? Eh, ini ada info, loh. Daftar lewat online dan bla bla bla. Ayok dicoba. Siapa tahu berhasil."


Nah, meski terselip pertanyaan di dalamnya, tapi ada kalimat lanjutan yang terdengar menyemangati. Bertanya sekaligus memberi solusi, ini tentu lebih baik dibanding sekadar bertanya saja. Dan masih banyak banget pertanyaan-pertanyaan yang dianggap biasa oleh beberapa orang. Seperti,

Quote:"Kapan nikah?"

"Kapan hamil?"

"Kapan si kakak punya adik?"


Dan kapan-kapan lainnya. Yang tak kalah seram ialah,

"kapan keluar dari masa lalu dia yang telah berdua?" emoticon-Turut Berduka

Ok, segitu saja dulu, thread dari Ara. Cukup panjang kali lebar, ya, GanSis. Hkhk 😅 maafkan, Ara. Jangan bosan untuk mampir. Terima kasih sudah berkenan memberi rate and cendol. See you all emoticon-Kiss


Sumber tulisan: Opini Pribadi


Bima, 16 September 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 15
17-09-2019 14:50
Quote:Original Posted By wolfzmus
Yang pertama itu nyakitin banget emoticon-Frown
#pengalamanpribadi


Iya, Gan. Ane juga sering bangetemoticon-Mewek
profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
1
17-09-2019 14:54
Quote:Original Posted By wolfzmus
Yang pertama itu nyakitin banget emoticon-Frown
#pengalamanpribadi

Quote:Original Posted By darmawati040

Iya, Gan. Ane juga sering bangetemoticon-Mewek

yg pertama yg mana kamsudnya gann?? emoticon-Bingung
Diubah oleh ababil.banget
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 14:56
Quote:Original Posted By ababil.banget
yg pertama yg mana kamsudnya gann??


Yg masalah kurus, Bre
profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 14:58
Balasan post darmawati040
Quote:Original Posted By darmawati040


Yg masalah kurus, Bre

oh itu,
berarti mental ente2 payah bree,,
ane juga dulu itu kurus banget bree (175cm/45kg),, gara2 kurus itu ane jadi sering kena bully-an orang2,,, malah sampe kena palak preman segala tuh bree,,
tapi ane dulu itu woles aja tuh bree,, gak ada tuh berasa sakit hati segala emoticon-Cool

Tapi kalo sekarang, syukur, berat badan ane sudah normal bree (175cm/70kg)
Diubah oleh ababil.banget
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 15:18
hahahhaha pernah dikatain kok kurusan, dan skrg dikatain kok gemuk bgt. maunyaa merekaa itu apaaaaa ahahha
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 15:23
Quote:Original Posted By ababil.banget
oh itu,
berarti mental ente2 payah bree,,
ane juga dulu itu kurus banget bree (175cm/45kg),, gara2 kurus itu ane jadi sering kena bully-an orang2,,, malah sampe kena palak preman segala tuh bree,,
tapi ane dulu itu woles aja tuh bree,, gak ada tuh berasa sakit hati segala emoticon-Cool

Tapi kalo sekarang, syukur, berat badan ane sudah normal bree (175cm/70kg)


Beda beda org toh, bre. Ini bukan masalah mental menurut ane. Tai masalah adab dalam bertanya atau basa basi
0
17-09-2019 15:24
Quote:Original Posted By alfiangk
hahahhaha pernah dikatain kok kurusan, dan skrg dikatain kok gemuk bgt. maunyaa merekaa itu apaaaaa ahahha


Hahahah, dikiranya kita bisa niup kayak balon saat kurus. Dan kempes begitu saja saat gemuk emoticon-Ngakak
0
17-09-2019 16:01
pengen nampol asli🤣
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
17-09-2019 16:02
Mending lah, ketimbang diem.
profile-picture
profile-picture
amnuhu dan darmawati040 memberi reputasi
2
17-09-2019 16:05
ane kira bakalan ada iklan obat untuk masalah berat badan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
amnuhu dan darmawati040 memberi reputasi
2
17-09-2019 16:05
basa basi busuk
profile-picture
profile-picture
amnuhu dan darmawati040 memberi reputasi
2
17-09-2019 16:06
pernah banget gan, terutama tuh yg "kapan nikah" sering banget..huuufffffss cape jawabnya...hehehehe emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
amnuhu dan darmawati040 memberi reputasi
2
17-09-2019 16:08
waktu kuliah : kapan lulus?
ane jawab: masuk univ. negeri tuh susah, ngapain keluar buru2...

udah lulus : kapan kimpoi?
ane jawab : sebelum mutusin beli mobil, kudu banyak test drive berbagai merek, biar dapet yang pas

udah kimpoi : kapan punya anak?
ane jawab : penduduk bumi tuh udah padet, lagian mending duitnya buat jalan-jalan

Intinya, ane bikin dia yang kesel, ane mah woles... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
amnuhu dan darmawati040 memberi reputasi
2
17-09-2019 16:08
Quote:Original Posted By iissuwandi
pengen nampol asli🤣

Hahah, begitulah, Sist emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By maleo.pejuang
Mending lah, ketimbang diem.

Hahah, mending diem emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kuroi2325
ane kira bakalan ada iklan obat untuk masalah berat badan emoticon-Leh Uga

Hahaha, nanti banned emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By isu152
basa basi busuk

Wkkwkw, begitulah, Bre emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By CoupleMaster
pernah banget gan, terutama tuh yg "kapan nikah" sering banget..huuufffffss cape jawabnya...hehehehe emoticon-Ngakak

Hahahah, rata rata kalau yg enih, Bre emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
17-09-2019 16:09
asli. apalagi yang terlalu bersifat pribadi banget. ganggu banget dah!
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan iissuwandi memberi reputasi
2
Lapor Hansip
17-09-2019 16:11
Balasan post darmawati040
Quote:Original Posted By darmawati040

Hahah, begitulah, Sist emoticon-Ngakak

Hahah, mending diem emoticon-Leh Uga

Hahaha, nanti banned emoticon-Ngakak

Wkkwkw, begitulah, Bre emoticon-Wakaka

Hahahah, rata rata kalau yg enih, Bre emoticon-Ngakak


hehehe, trus kl udah nikah juga masih lanjut tuh pertanyaannya..ga kelar2..hehehe emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
amnuhu memberi reputasi
1
17-09-2019 16:11
Quote:Original Posted By ababil.banget
oh itu,
berarti mental ente2 payah bree,,
ane juga dulu itu kurus banget bree (175cm/45kg),, gara2 kurus itu ane jadi sering kena bully-an orang2,,, malah sampe kena palak preman segala tuh bree,,
tapi ane dulu itu woles aja tuh bree,, gak ada tuh berasa sakit hati segala emoticon-Cool

Tapi kalo sekarang, syukur, berat badan ane sudah normal bree (175cm/70kg)


Atuh beda kah sama bullyan, kita lagi omongin tentang basa basi loh ya, kalau bully mah ane juga sering di katain mister kurus lah, mr bean lah. Trus di palakin juga pernah, di jadiin kambing hitam juga iya .. emoticon-Nohope
Sekarang tetep aja sich ada yang ngejek tp ane anggap mereka cuman bercanda.
0
17-09-2019 16:12
hmmm kamu gendutan
alis kamu miring
bulu mata kamu kayak kipas angin
lengan kamu kek tukang pukul

ronde 3
redeeeee........................ fight !!!

emoticon-Ngacir
0
17-09-2019 16:13
Quote:Original Posted By yuniharto
waktu kuliah : kapan lulus?
ane jawab: masuk univ. negeri tuh susah, ngapain keluar buru2...

udah lulus : kapan kimpoi?
ane jawab : sebelum mutusin beli mobil, kudu banyak test drive berbagai merek, biar dapet yang pas

udah kimpoi : kapan punya anak?
ane jawab : penduduk bumi tuh udah padet, lagian mending duitnya buat jalan-jalan

Intinya, ane bikin dia yang kesel, ane mah woles... emoticon-Cool


Hahahah emoticon-Ngakak kocak, dah, boleh titiru, nih Bre emoticon-Leh Uga
0
17-09-2019 16:13
"kapan hamil?"

maap bu belum sempet ng*we ama si dia

masa harus gitu jawabnya emoticon-Hammer
Diubah oleh Pazonda95
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.