alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d807d3bb8408802dd491a3f/resmi-dpr-sahkan-revisi-uu-kpk-meski-ditolak-habis-habisan
Lapor Hansip
17-09-2019 13:29
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
Past Hot Thread
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan

Jakarta - Gelombang penolakan yang begitu kuat ternyata tidak didengar oleh DPR dan pemerintah. Revisi UU KPK tetap disahkan oleh DPR.

Revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Meski demikian, revisi UU KPK baru saja disahkan dalam rapat paripurna DPR pada Selasa (17/9/2019).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Berdasarkan hitungan manual, rapat paripurna hanya dihadiri 80 anggota DPR saat dibuka. Meski demikian, Fahri menyatakan ada 289 yang tercatat hadir dan izin dari 560 anggota Dewan.


Awalnya, Ketua Badan Legislasi (Baleg) Supratman Andi Agtas membacakan laporan hasil pembahasan revisi UU KPK di Baleg. Dari laporan itu, diketahui bahwa 7 fraksi menyetujui revisi UU KPK secara penuh; 2 fraksi, yaitu Gerindra dan PKS, memberi catatan soal Dewan Pengawas; sedangkan Fraksi Demokrat belum berpendapat.

Fahri lalu melanjutkan agenda pengesahan dengan penyampaian tanggapan pemerintah. Tanggapan itu dibacakan Menkum HAM Yasonna Laoly. Yasonna mengatakan presiden menyetujui revisi UU KPK disahkan menjadi UU.

Setelah itu, Fahri kembali mengajukan pertanyaan kepada seluruh anggota Dewan

"Apakah pembicaraan tingkat dua, pengambilan keputusan RUU tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dapat disetujui untuk disahkan menjadi UU?" tanya Fahri.

"Setuju," jawab anggota DPR serempak.


Pembahasan revisi UU KPK sejak resmi jadi usul inisiatif DPR hingga disahkan dalam rapat paripurna DPR hanya 13 hari. DPR sendiri akan mengakhiri masa jabatannya pada 30 September 2019.

Sebelumnya diberitakan, revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Namun DPR dan pemerintah tetap melanjutkan pembahasan hingga akhirnya kini disahkan.



Sumber

RIP KPK mari tabur bunga emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
Lapor Hansip
17-09-2019 15:47
Balasan post baiquni.banksat
@baiquni.banksat sayangnya 2024 sdh ada dewan pengawas emoticon-Wakaka
0
17-09-2019 15:50
Quote:Original Posted By suryahendro
kalo yg baca dari klan "SUMBU PENDEK" yah gitu...macem lu , blog... emoticon-Wakaka

Kader Partai Sapi pada keluar semua nih emoticon-Wakaka


Sotoy jing wkwkwkwk
blog as in blogger wkwkwk

Gak bisa dicandain ah lu jing, sumbu lu yg pendek mah
0
17-09-2019 15:51
DPR bongsyottttt
0
17-09-2019 15:51
nggak kaget sih karna udah dari dulu senayan itu jadi sarangnya tikus negara
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
17-09-2019 15:52
Quote:Original Posted By alldayrain
dia bukan kader partai manapun


Yang boneng gans?
0
17-09-2019 15:53
Quote:Original Posted By agrawijayagroup
lagi pada ributin masalah apa sih wahai kisanak ? 🙄🙄


Tidak ada apa apa kisanak silakan lewat emoticon-Cool
0
17-09-2019 15:53
Yg Nolak sapa

Itulah pemuja/pendukung nya di berakinemoticon-Tai
emoticon-Ultahemoticon-Wakaka
kena prank lgi rakyat +62

Congrat emoticon-Shakehand2
Diubah oleh anuku20cm
0
17-09-2019 15:56
kita lihat aja 1 thn kedepan.. ribet amat siy
0
17-09-2019 15:58
Quote:Original Posted By Zafylaa
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan

RIP KPK mari tabur bunga emoticon-Shakehand2


Pesan moral dari cerita ini adalah :
1. DPR sebenarnya bisa bekerja dengan sangat cepat..bukti tuntutan KERJA KERJA KERJA jargon Jokowi periode pertama berhasil...
2. Kalau urusan UU yang berhubungan dg Korupsi cueepat banget. Padahal untuk sementara ane bilang UU korupsi selama ini banyak menjerat kalangan Pejabat, anggota DPR atau pengusaha yg berhungungan dengan proyek2 pemerintah
3. Kenapa masih banyak UU yang masih nggantung gak kelar kelar pembahasaannya di DPR? Menurut ane karena UU tersebut enggak bakalan terlalu berpengaruh terhadap kelangsungan hidup/karir Pejabat, anggota DPR, atau pengusaha yg berhubungan dengan proyek2 pemerintah

Gimanapun juga dari sisi ane, UU sudah di sah kan, pimpinan KPK versi baru juga sudah di sah kan

Tinggal nunggu aja bukti kinerja mereka jadi seperti apa pemberantasan korupsi di Indonesia nantinya

Mungkin cara paling mudah memberantas korupsi pakai logika bengkok ane adalah : ada korupsi diemin aja, ntar gak bakalan banyak kelihatan kasus nya. OTT hilangin aja diganti dengan Dinasehatin aja pelaku suap kalau pas ketangkap basah

Kalau logika lurus ane : dengan banyaknya OTT, banyak nya kasus terungkap, berarti banyak korupsi yg terbukti terjadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimdolanan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
17-09-2019 16:03
Eeeeaaaaaaa....
Ada yg kebakaran mbud....
emoticon-Wakaka
0
17-09-2019 16:04
Yah.. Semoga semua rakyat Indonesia damai sentosa.. Namun, entahlah..
0
17-09-2019 16:04
emoticon-Shakehand2

Tinggal menunggu keadaan kedepannya.
0
Lapor Hansip
17-09-2019 16:06
Balasan post jonitamvan
Quote:Original Posted By jonitamvan







emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Argumen lo sama dengan argumen orang PKS yg marah2 saat si LHI ditangkap KPK.

Waktu fahri hamzah debat dengan johan budi di ILC

Argument koruptor yg takut ketahuan
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan novembermann memberi reputasi
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
17-09-2019 16:08
Selamat pesta lobster tiap hari emoticon-Ultah
0
17-09-2019 16:11
hahahaha..
ketawa tapi miris aja deh.
emoticon-Embarrassment
0
17-09-2019 16:16
DPR gak pernah salah! emoticon-Marah
0
17-09-2019 16:16
Fuck you all bitches
Diubah oleh datalk
0
17-09-2019 16:19
Mana suara pembela kpk? Mana suara mahasiswa, slankers, atau iwan fals? Gemetar ketakutan atau cuek bebek?
Kok yang paling nyaring kedengeran malah suara pendukung uu ngaco ini?

It is time to resist or to serve? Choose your action wisely.
Diubah oleh novembermann
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
17-09-2019 16:26
akhirnya sah juga, rip kpk
0
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.