alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d809471d43972026e31b84d/mantul-presiden-jokowi-pimpin-pembentukan-hujan-buatan-di-riau
Lapor Hansip
17-09-2019 15:08
Mantul, Presiden Jokowi Pimpin Pembentukan Hujan Buatan di Riau
alhamdulillah semoga lancar aminemoticon-Jempolemoticon-Malu




Mantul, Presiden Jokowi Pimpin Pembentukan Hujan Buatan di Riau



MINEWS.ID, JAKARTA – Hasil rapat kabinet penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Riau, Presiden Jokowi memerintahkan seluruh kekuatan pemerintah untuk membuat hujan buatan dengan areal lebih luas dari sebelumnya. Jokowi sendiri yang memimpin pelaksanaan hujan buatan, Selasa 17 September 2019.

Menurut Presiden, hujan buatan sudah berhasil dilakukan sejak Jum’at 13 September 2019, maka Jokowi berharap hari ini upaya tersebut kembali sukses.

“Alhamdulillah saat itu di Indragiri Hilir juga hujan turun. Nah ini sekarang kita lakukan lagi menabur garam. Moga-moga, karena awannya ada kita berdoa semoga nanti juga jadi hujan, insyaallah di hari ini,” ujar Presiden Jokowi saat hendak menaiki pesawat penabur garam.
Jokowi memang sudah memerintahkan jajarannya untuk memperluas cakupan hujan buatan dan menambah pasukan serta petugas pemadam.
Selain itu, menindak tegas para pelaku pembakaran dari korporasi atau individu. Ketiga, pencegahan agar titik api yang sudah diketahui tidak membesar dan meluas.
Hujan buatan menurut Jokowi adalah jalan satu-satunya untuk menghentikan kebakaran hutan dan lahan.
Untuk itu, hingga Selasa 17 September 2019 ini sudah dilakukan 71 ribu sorti penerbangan yang berarti sudah lebih dari 200 juta liter ton air yang ditumpahkan.



sumber!!!!emoticon-Traveller

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
17-09-2019 15:10
GItu dong, hujan buatan, bukan dengan nganu
0
17-09-2019 15:14
Kalau beneran mau cegah, bikin aturan: lahan yg terbakar tidak boleh ditanami sawit dan tanaman lain. Harus reboisasi.
Moratorium tanam sawit.
Pada kaing2 dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gogoYubari dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
17-09-2019 15:15
Sumber kebakarannya gak disentuh, taun depan juga bakal terulang terus.
Kan dari dulu langganan kebakaran hutan.
Pemerintah ya pura2 buta, pura2 tuli.

Goblok, masa gitu aja gue harus kasih tau!!!
0
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 15:17
Balasan post pokemonman
Quote:Original Posted By pokemonman
Kalau beneran mau cegah, bikin aturan: lahan yg terbakar tidak boleh ditanami sawit dan tanaman lain. Harus reboisasi.
Moratorium tanam sawit.
Pada kaing2 dah.


ini setuju
0
17-09-2019 15:22
seharusnya level gubernur dah cukup.
profile-picture
feryherle memberi reputasi
1
17-09-2019 15:24
Quote:Original Posted By pokemonman
Kalau beneran mau cegah, bikin aturan: lahan yg terbakar tidak boleh ditanami sawit dan tanaman lain. Harus reboisasi.
Moratorium tanam sawit.
Pada kaing2 dah.


Couldn't agree more can ! Memang harus ada ketegasan di sini, harusnya lebih tegas,mau ini hasil kebakaran alami atau kebakaran karena memang di bakar,maka ketika kebakaran di padamkan di lanjutkan dengan proses reboisasi,harusnya kebijakan2 progresif-progresif gini sudah mulai di canangkan dan bisa di jalankan secepatnya!emoticon-Toastemoticon-Beloiloveindonesiaemoticon-Angel
0
17-09-2019 15:36
Sisi positipnya dgn cara menaburkan garam hal ini bisa juga membantu petani garam yg sedang anjlok harga nya..
Sekali mendayung 2, 3 pulau terlewati..

emoticon-Cool
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 15:38
Balasan post uratkumbang
positif tikin
0
Lapor Hansip
17-09-2019 15:41
Balasan post tujuh.tahun
herannya yang kebakaran hutan (parah) pasti di Riau dan Kalteng emoticon-Big Grin


aku mencium bau bau bau
0
Lapor Hansip
17-09-2019 15:43
Balasan post sitoy.51704
@sitoy.51704 jambi juga mas
profile-picture
sitoy.51704 memberi reputasi
1
17-09-2019 15:52
berani usut cukong gede yang ikutan main api gak?? emoticon-Ngakak
0
17-09-2019 16:10
ada yg bisikin nih biar ada lahan korup :emoticon-Big Grin
0
17-09-2019 16:27

Membuat hujan buatan itu ihtiar kita sebagai manusia berakal.

Berdoa meminta hujan itu adab kita sebagai manusia beragama dan ber Tuhan.

Kalau kita tidak berihtiar, bagaimana kita menggunakan otak kita?

Kalau kita sombong tidak mau berdoa kepada Tuhan, kepada siapa kita harus meminta? Roh Einstein?

emoticon-Cool

Mantul, Presiden Jokowi Pimpin Pembentukan Hujan Buatan di Riau
Diubah oleh n4z1
0
17-09-2019 16:28
semoga diberi kesuksesan
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.