alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d807d3bb8408802dd491a3f/resmi-dpr-sahkan-revisi-uu-kpk-meski-ditolak-habis-habisan
Lapor Hansip
17-09-2019 13:29
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
Past Hot Thread
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan

Jakarta - Gelombang penolakan yang begitu kuat ternyata tidak didengar oleh DPR dan pemerintah. Revisi UU KPK tetap disahkan oleh DPR.

Revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Meski demikian, revisi UU KPK baru saja disahkan dalam rapat paripurna DPR pada Selasa (17/9/2019).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Berdasarkan hitungan manual, rapat paripurna hanya dihadiri 80 anggota DPR saat dibuka. Meski demikian, Fahri menyatakan ada 289 yang tercatat hadir dan izin dari 560 anggota Dewan.


Awalnya, Ketua Badan Legislasi (Baleg) Supratman Andi Agtas membacakan laporan hasil pembahasan revisi UU KPK di Baleg. Dari laporan itu, diketahui bahwa 7 fraksi menyetujui revisi UU KPK secara penuh; 2 fraksi, yaitu Gerindra dan PKS, memberi catatan soal Dewan Pengawas; sedangkan Fraksi Demokrat belum berpendapat.

Fahri lalu melanjutkan agenda pengesahan dengan penyampaian tanggapan pemerintah. Tanggapan itu dibacakan Menkum HAM Yasonna Laoly. Yasonna mengatakan presiden menyetujui revisi UU KPK disahkan menjadi UU.

Setelah itu, Fahri kembali mengajukan pertanyaan kepada seluruh anggota Dewan

"Apakah pembicaraan tingkat dua, pengambilan keputusan RUU tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dapat disetujui untuk disahkan menjadi UU?" tanya Fahri.

"Setuju," jawab anggota DPR serempak.


Pembahasan revisi UU KPK sejak resmi jadi usul inisiatif DPR hingga disahkan dalam rapat paripurna DPR hanya 13 hari. DPR sendiri akan mengakhiri masa jabatannya pada 30 September 2019.

Sebelumnya diberitakan, revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Namun DPR dan pemerintah tetap melanjutkan pembahasan hingga akhirnya kini disahkan.



Sumber

RIP KPK mari tabur bunga emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 10
17-09-2019 14:27
fahri dari pekaes tuh yg ketok palu
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 6 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lapor Hansip
17-09-2019 14:31
Balasan post filusufkacang
berangusnya disebelah mana, ane belum ngeliat dari point point yg disetujui brg bisa melemahkan KPK, yg melemahkan terkait independensi, penuntutan lewat kejaksaan dll kan dah ditolak. Mahfud MD aja cuma nyaranin dibahas nanti aja sama dpr baru, secara isi ga ada yg dibantah. cuma ya itu kesan buru burunya keliatan banget, si fuchrie ketawa lepas, jalan selanjutnya, perang di MK

btw, kepri kena gasakKPK lagi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
17-09-2019 14:33
Balasan post 88venomwolf88
@88venomwolf88 trus salahnya gw dimana , bloon ??? emoticon-Wakaka

kader sapi jidat gosong ngamuk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lapor Hansip
17-09-2019 14:38
Balasan post 88venomwolf88
@88venomwolf88 jawab pertanyaan gw bloon, salahnya tulisan gw dimana?
fahri, pekaes, getok palu. DIMANA SALAHNYA ??
emoticon-Wakaka

kader sapi ngamuk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
17-09-2019 14:39
Quote:Original Posted By chibiyabi
berangusnya disebelah mana, ane belum ngeliat dari point point yg disetujui brg bisa melemahkan KPK, yg melemahkan terkait independensi, penuntutan lewat kejaksaan dll kan dah ditolak. Mahfud MD aja cuma nyaranin dibahas nanti aja sama dpr baru, secara isi ga ada yg dibantah. cuma ya itu kesan buru burunya keliatan banget, si fuchrie ketawa lepas, jalan selanjutnya, perang di MK

btw, kepri kena gasakKPK lagi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Ane sebenernya males ngulang2 pembahasan ini... Capek kopas terus mengenai poin2 apa aja yg melemahkan KPK...

Coba ente baca lagi deh, apa aja isi RUU KPK yg di sahkan oleh DPR siang tadi.. emoticon-Cool
0
17-09-2019 14:40
Padahal Presiden sudah tidak menyetujui 4 poin RUJ, eeeh masih diserang. Tolol nya udah unlimited.



wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan medi.guevera memberi reputasi
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 14:42
Balasan post 88venomwolf88
@88venomwolf88 sampah pilpres nongol lagi emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 48y24rd memberi reputasi
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lapor Hansip
17-09-2019 14:45
Balasan post 88venomwolf88
@88venomwolf88 dimana salahnya tulisan gw bloon ?
gak bisa ngejawab kan lu..... emoticon-Wakaka

namanya fahri , bener dr pekaes, die ngegetok palu... so what ?? bloon
emoticon-Wakaka

Diubah oleh suryahendro
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
Lapor Hansip
17-09-2019 14:47
Balasan post Lt.Evans
SOP nya SEMUA SALAH JOKOWI emoticon-Wakaka
0
17-09-2019 14:50
memantau dan menyimak emoticon-Cool
0
17-09-2019 14:53
kpk taliban bahaha emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 2 lainnya memberi reputasi
1
17-09-2019 14:56
Siapa dulu presidennya?????
0
17-09-2019 14:57
HORE............








emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
0
17-09-2019 14:58
coba sih gedung dewan skalian pindahin juga ke kalimantan, biar pr ngerasain sesaknya orang sana. Ada permasalahan lbh urgent krn koruptor dan mafia bermain lahan.. masih aja keukeuh ngerevisi sblm turun jabatan. emoticon-Hammer2
Diubah oleh martabak.unyil
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
2
17-09-2019 14:59
gerandong cuci tanganemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan pemburu.kobokan memberi reputasi
0
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.